≡ Menu

Trik Melihat Instagram Stories Teman Tanpa Ketahuan

Trik Melihat Instagram Stories Teman Tanpa Ketahuan

Semua berawal dari Snapchat, yang pertama kali memiliki fitur Stories. Lalu Instagram meniru dan lama-kelamaan menjalar ke banyak sosial media lainnya seperti Facebook dan lain-lain. Fitur Stories sendiri adalah semacam opsi untuk membagikan kegiatan sehari-hari, dan konten yang diunggah baik itu foto atau video akan dihapus secara pemanen pada hari berikutnya atau setara 24 jam.

Sementara pada Instagram sekarang ini, setiap Stories yang diunggah masih bisa disimpan pada bagian arsip sehingga pengguna tidak harus kehilangan momen itu. Tapi pernahkah pengguna menyadari bahwa fitur Stories ini bisa mendeteksi siapa saja yang melihatnya?

Tentunya ini memang sesuatu yang menyangkut privasi karena jika kita salah meng-klik pada Stories milik teman, maka kita seolah sudah melihatnya walau itu terpaksa. Tak ada cara untuk menghapus pendeteksi itu, tapi ada cara untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Instagram Stories

Menggunakan Aplikasi Instagram Stories Saver

Yang diperlukan hanyalah ponsel Android dan pengguna sudah bisa melihat Stories milik teman atau orang lain tanpa takut ketahuan lagi. Cara ini adalah yang paling praktis dimana pengguna hanya perlu memasang aplikasi dan menjalankannya.

Walau pada aplikasinya terdapat opsi login untuk mengijinkan aplikasi pihak ketiga di Instagram, namun tidak perlu khawatir karena ini sudah terbukti aman dan tak beresiko apapun. Lagipula aplikasinya memakai fitur API untuk mendeteksi setiap Stories, dengan begitu tidak akan mungkin ketahuan lagi meski mengintip berkali-kali.

Ingin mencobanya, silakan unduh aplikasi Story Saver for Instagram pada Play Store.

Memakai Bantuan Situs Pihak Ketiga

Jika pengguna tak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, mungkin cocok sekali memakai cara ini. Entah sebelumnya trauma karena mengijinkan aplikasi yang tak dikenal atau apapun itu sebabnya. Yang pasti memakai cara ini tidak akan perlu masuk ke akun Instagram.

Jadi terdapat situs yang bisa menyimpan Instagram Stories hanya dengan beberapa ketukan saja. Dan yang diperlukan hanyalah mengisi username dan kemudian konten foto atau videonya akan tampil. Cara lengkapnya silakan simak dibawah ini.

  1. Masuk ke peramban dan kunjungi situs bernama StoriesIG dot Com.
  2. Pada kolom yang tersedia, cukup isikan dengan username Instagram milik teman. Dan pengguna cukup menekan ENTER pada keyboard.

    Cara Mengetahui Instagram Stories Milik Teman Tanpa Ketahuan

  3. Jika Stories memang ada untuk akun dengan username yang dituliskan, maka akan tampil seperti ini.

    Cara Mengetahui Instagram Stories Milik Teman Tanpa Ketahuan

  4. Dan pengguna cukup menekan usernamenya saja untuk melihat kontennya. Sehingga akan ditampilkan dihalaman baru.

    Cara Mengetahui Instagram Stories Milik Teman Tanpa Ketahuan

Jika pengguna menggunakan ponsel untuk mengunjungi situs ini, silakan tekan tombol GO pada keyboard ponselnya sehabis menulis username.

Bagian terbaik dalam menggunakan situs ini adalah dapat menyimpan kontennya atau hanya sekedar melihat saja. Dan itu menjadi pilihan pengguna untuk menentukan.

Baca juga: Apakah Instagram Dapat Mengetahui Siapa yang Melihat Profil Kita?

Kesimpulan

Tak seperti WhatsApp yang memiliki fitur untuk menyembunyikan privasi, sedangkan pada Instagram masih belum ada fitur untuk itu dan mau tidak mau harus memakai cara ini. Tapi perlu diketahui bahwa kemungkinan cara diatas tidak akan bisa digunakan di masa depan dengan berbagai alasan.

Sebab cara yang dibagikan ini hanya memakai bantuan pihak ketiga dari fitur API yang ada di Instagram. Tapi semoga saja cara diatas bisa digunakan untuk seterusnya. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mengintip

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment