≡ Menu

Apakah Instagram Dapat Mengetahui Siapa yang Melihat Profil Kita?

Apakah Instagram Dapat Mengetahui Siapa yang Melihat Profil Kita?

Terkadang ada seseorang yang penasaran untuk mengetahui siapa yang baru saja mengintip profilnya sehingga melakukan segala cara untuk mengetahuinya walaupun itu terbilang beresiko terhadap akunnya. Tapi benarkah jika Instagram bisa menghitung orang yang sedang melihat profil atau foto yang kita unggah?

Ini sama halnya seperti di Facebook, yang mana terdapat suatu aplikasi pihak ketiga yang dapat menampilkan orang yang baru-baru ini sedang menjelajahi profil pengguna. Tapi pada dasarnya itu tidak sepenuhnya benar adanya.

Maksudnya adalah aplikasi pihak ketiga tersebut hanyalah menggunakan fitur pintar untuk menipu pengguna supaya mempercayai bahwa ada yang baru saja mengintip profil pengguna. Bisa jadi yang baru-baru ini menyukai status, mengirimi pesan, atau lain-lain yang akan disebut sebagai para stalker. Dan pada aplikasi pihak ketiga untuk Instagram pun juga sama seperti itu.

Baca juga: Cara Sembunyikan Foto atau Video Sementara di Instagram

Instagram Tidak Memberikan Informasi Orang yang Melihat Foto atau Masuk ke Profil

Supaya masalah ini tak menjadi misteri lagi, Instagram sebenarnya tak memberikan informasi mengenai hal tersebut. Bahkan mereka juga tak memiliki API khusus yang bisa melakukan ini untuk kinerja aplikasi pihak ketiga.

Sebab di Instagram pun juga telah memiliki fitur untuk memblokir seseorang supaya tak dapat melihat profil pengguna atau bisa juga mengatur profilnya sebagai pribadi supaya hanya pengikut saja yang dapat melihat.

Akan tetapi sistem Instagram dapat menghitung siapa saja yang sedang mengunjungi profil pengguna selama seminggu ini. Dan maksud disini adalah perhitungan angka, jadi pengguna pun tidak bisa melihat dalam bentuk per-orangan.

Perhitungan Total Tontonan Video di Instagram

Jika Instagram terbukti tak menghitung siapa saja tepatnya orang yang melihat foto kita, lalu untuk apa mereka menghitung total tontonan ini? Jawabannya mungkin sedikit membingungkan, akan tetapi percayalah bahwa orang yang menontonnya tidak akan terdeteksi dan Instagram hanya menghitungnya sebagai angka saja.

Dengan maksud, mereka tak akan menampilkan siapa saja yang telah menonton video tersebut dan hanya sekedar menampilkan angka dari total tontonannya saja.

Tapi, Instagram Mengetahui Orang yang Mengintip Story Kita

Fitur Instagram Story memiliki setelan yang harus diatur dengan benar apabila pengguna tak ingin ada seseorang yang melihatnya. Dari setelan standar, Instagram Story mengijinkan untuk dilihat oleh semua orang dan pengguna dapat menggantinya supaya hanya pengikut saja yang dapat melihatnya.

Ingin Stalking? Jangan Sampai Kepencet Love

Mengintip konten orang memang bukan tindakan yang bagus, apalagi mengintip milik mantan. Tapi jika pengguna tidak tahan dan tetap ingin mengintipnya, sebagai saran sebaiknya jangan sampai jarinya menekan tombol Love atau mengetuk dua kali layar.

Karena itu adalah kesalahan besar, dimana jika ponsel pemilik Instagram dalam keadaan internet aktif, maka pemberitahuannya akan segera terkirim ke ponselnya dan disaat itulah nyawa menjadi taruhannya.

Baca juga: Cara Hemat Menggunakan Instagram di Android

Kesimpulan

Intinya Instagram tak bisa menghitung siapa saja yang sedang stalking akun milik kita kecuali ada yang kepencet tombol love. Dan jika pengguna penasaran pada bagian total tontonan videonya, pasti jika diklik akan muncul daftar orang. Nah orang tersebut adalah orang yang memberi Love ke video tersebut.

Mulai sekarang pengguna tak perlu mempercayai aplikasi pihak ketiga yang dapat melakukan hal seperti ini jika tidak ingin tertipu. Banyak aplikasi pihak ketiga yang lebih bagus dan bermanfaat seperti melihat siapa yang tidak follow back, menyimpan foto seseorang, atau lain-lain sebagainya.

Semoga bermanfaat dan Selamat Mengintip

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment