≡ Menu

Mengatasi Expired Token Saat Mengganti Password Instagram

Mengatasi Expired Token Saat Mengganti Password Instagram

Terdapat banyak misteri yang terjadi pada sosial media bernama Instagram, dimana setiap masalah tak dapat diatasi dengan cara yang mudah dan harus melakukan dengan berbagai hal yang sedikit membingungkan. Contoh kecilnya adalah ketika Instagram meminta verifikasi kode, namun kode tersebut tak kunjung diterima.

Dan anehnya adalah, bagian technical Instagram masih tak memperbaiki bug kecil ini sehingga seseorang harus mencari tata cara untuk menyelesaikan dengan cara yang lain. Tapi untungnya mereka masih menyediakan fitur untuk menghubungi, sehingga dapat mengatasi segala masalah dengan cara ini.

Pemberitahuan Expired Token biasanya akan tampil disaat pengguna hendak mengganti kata sandi. Ini tampak seperti link yang dipakai telah kadaluarsa, namun sebenarnya ini masih menjadi misteri dan ada beberapa solusi yang dapat digunakan.

Baca juga: Cara Mengatasi Tak Bisa Masuk Instagram Akibat Verifikasi 6 Digit

Penyebab Expired Token yang Tampil Disaat Mengganti Sandi

Supaya pengguna mengerti sebelum melanjutkan artikel ini. Secara normal biasanya pemberitahuan itu akan tampil disaat pengguna kelupaan tidak menekan link dalam jangka waktu yang tergolong lama, karena sepertinya link yang diberikan oleh Instagram hanya bertahan untuk maksimal 24 jam saja.

Tapi di sisi lain, pemberitahuan ini juga tampil karena pengguna belum melakukan logout pada akun sehingga tak dapat mengganti sandi dan muncul pemberitahuan tersebut. Untuk itulah kenapa artikel ini dibuat supaya pengguna tak mendapatkan notif expired token lagi.

Mengunjungi Link dari Private Tab atau Modus Incognito

Cara ini tergolong ampuh karena sudah banyak sekali orang yang berhasil melakukannya. Jadi yang harus dilakukan intinya hanyalah menyalin link untuk me-reset sandi tersebut dan kemudian membuka pada modus Incognito atau modus Private pada peramban. Berikut ini Saya contohkah cara memakainya menggunakan browser Chrome.

  1. Buka Email dan salin link yang didapatkan. Untuk menyalinnya, cukup tekan sedikit lama pada link atau teks Reset Password, kemudian klik Copy Link.
  2. Setelah itu buka peramban Chrome dan ketuk Opsi yang ada dipojok kanan atas dan pilih menu New Incognito Tab.
  3. Disinilah pengguna bisa menempel link tadi pada address bar dan mengunjunginya lalu mengganti sandi.

Sederhana sekali bukan? Dengan memakai modus Private atau Incognito, segalanya tidak akan tersimpan pada peramban, baik itu cache ataupun cookies. Atau dengan kata lain, seolah yang terjadi pada modus tersebut tak pernah terjadi sama sekali. Tapi tenang saja, kata sandi Instagram pasti akan terganti dengan aman.

Tips Supaya Tidak Telat Mengunjungi Link

Sangat perlu diketahui bahwa link yang dikirimkan oleh Instagram untuk mengganti sandi hanya dapat dipakai sekali saja dan setelah itu linknya tidak akan berguna lagi. Dan cara diatas juga tidak bisa dipakai apabila link sudah kadaluarsa.

Supaya pengguna tidak telat menerima link, akan ada baiknya dengan mengaktifkan fitur sinkronisasi sementara sampai link sudah diterima. Dan jangan lupa juga untuk mengecek folder spam, siapa tahu juga masuk dibagian sana.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Sinkronisasi Email di Android

Kesimpulan

Apa yang dibagikan diatas adalah suatu alternaitf apabila pengguna terus saja mendapatkan notif expired token. Sebab masalah ini tidak sering terjadi.

Maka dari itu Saya sangat menghimbau pengguna untuk tidak melakukan cara diatas apabila pengguna benar-benar telat dalam menekan linknya. Tapi jika pengguna merasa tidak telat menekan linknya, dan terus saja mendapatkan masalah ini, silakan gunakan cara diatas.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment