≡ Menu

Cara Mengatasi Facebook Lite Cuma Loading Saat Dibuka

Cara Mengatasi Facebook Lite Cuma Loading Saat Dibuka

Facebook memiliki beberapa aplikasi berbeda yang dapat dipakai sesuai kebutuhan. Baik itu aplikasi untuk melakukan konversasi seperti Messenger, Mengontrol halaman, atau bahkan melakukan segala aktivitas pada Facebook itu sendiri.

Dan versi Lite yang disediakan oleh Facebook ini adalah satu-satunya aplikasi yang dapat menghemat kuota yang pengguna miliki. Ini sama halnya seperti membuka situs web Facebook dalam modus basic yang mana pengeluaran data sudah dioptimisasi supaya kuota tidak mengalir seperti sungai.

Namun terdapat konflik yang membuat banyak orang menganggap bahwa Facebook Lite adalah aplikasi yang buruk. Hal ini diketahui dari banyaknya seseorang yang menanggapi ulasan pada Play Store dan mengatakan bahwa aplikasi versi Lite tersebut tak bisa dibuka dan hanya macet dibagian loading saja.

Baca juga: Tips Supaya Akun Facebook Tetap Aman dari Para Peretas

Penyebab dari Facebook Lite Hanya Memuat Saja

Disini Saya juga ingin mengungkapkan sedikit misteri yang terjadi pada Facebook versi lite ini. Yang mungkin tidak seakurat seperti yang diharapkan. Namun Saya sendiri yakin bahwa masalah ini datang pada aplikasi Facebook itu sendiri yang seolah tak dapat mendeteksi koneksi data dari suatu jaringan.

  • Terkadang bisa, kadang tidak bisa terbuka.
  • Tidak bisa dibuka hanya ketika memakai WiFi.
  • Tidak bisa dibuka hanya ketika memakai data seluler.
  • Atau bahkan tidak bisa dibuka pada segala jaringan yang ada.

Beberapa dari daftar diatas mungkin menjadi salah satu masalah yang pengguna alami saat ini. Dan Saya katakan sekali lagi bahwa hal ini kemungkinan 100% terdapat bug dari dalam aplikasi. Dan tidak ada gunannya meski pengguna me-reset ponselnya.

Cobalah Memakai Facebook Lite Versi Lama

Walau ini bukanlah keinginan setiap orang dikarenakan versi lama jelas-jelas tidak memiliki fitur yang seperti sekarang. Tapi tidak ada salahnya hanya untuk dicoba untuk mengetahui bahwa masalah ini datang dari aplikasi dan bukan dari ponsel.

Banyak orang membuktikan bahwa bisa membuka aplikasi ini di versi lama, yaitu versi 1.0. Jadi pengguna dapat hanya sekedar mencobanya saja atau bahkan menggunkannya. Itu tergantung pilihan pengguna.

Memakai Jaringan VPN (BERESIKO)

Aplikasi Facebook Lite tak dapat mendeteksi koneksi internet dari WiFi atau data, tapi 100% yakin bisa mendeteksi jaringan yang ada di VPN. Dan sebelum pengguna melakukan cara ini, Saya ingin mengatakan bahwa cara ini tergolong beresiko terhadap akun Facebooknya.

Karena bahwasanya sistem sosial media tersebut telah memiliki pengamanan yang sangat powerfull sehingga ketika dibuka dari jaringan VPN yang servernya dari luar negri, mungkin sistem Facebook akan menganggapnya sebagai aktivitas yang mencurigakan.

Namun pengguna masih dapat mengaturnya supaya hal ini tidak terjadi dengan menyetel bagian keamanan pada pengaturan Facebook. Dengan menonaktifkan Penyiapan Keamanan Ekstra termasuk fitur autentikasi dua faktor.

Setelah melakukan itu, pengguna bisa mengunduh aplikasi VPN yang ada di Play Store seperti SurfEasy, Betternet, atau lain-lain dan jika pun sudah tersambung, pengguna bisa membuka aplikasi Facebook Lite. Saya yakin cara ini pasti berhasil.

Baca juga: Trik Mendaftar Facebook Supaya Akun Tidak Langsung Dikunci

Kesimpulan

Sudah menjadi hak pengguna untuk menentukan cara mana yang akan dicoba dari kedua diatas. Dan berhubungan masalah ini datang dari aplikasi atau dengan maksud tidak dari sistem ponsel, maka Saya tak memiliki pemikiran untuk memilih mana tepatnya yang bagus untuk dilakukan kecuali diatas.

Tapi jika ingin sebuah saran, Saya lebih menyarankan pengguna untuk menggunakan aplikasi alternatif. Ada di Play Store dan namanya adalah Faster for Facebook Lite.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment