≡ Menu

Cara Hemat Menggunakan Instagram di Android

Melakukan banyak hal di Instagram adalah sesuatu yang menyenangkan, setiap orang bisa berbagi momen indah dalam sebuah gambar atau video dan mulai melihat momen dari teman ataupun orang lainnya.

Dalam Instagram, hubungan yang didapatkan antara teman atau orang lain adalah dari sebuah foto dan video yang diunggah dan sebenarnya itu juga termasuk menjadi gallery online pribadi yang akan ada untuk selamanya. Selama pengguna tidak melanggar ketentuan yang diberikan Instagram, akun akan tetap aman.

Instagram bukanlah sebuah permainan, tapi ini juga bisa menjadi permainan untuk para remaja saat ini yang sedang tidak melakukan aktivitas apa-apa dan disaat membuka Instagram, mereka akan menemukan apa yang ia butuhkan di waktu luang.

Baca juga: 2 Cara Logout atau Keluar dari Instagram di Android

Pernahkah pengguna memikirkan berapa banyak data yang perlu diasumsikan ketika memakai Instagram setiap waktu? Tentu tidaklah sedikit dan itu juga tergantung berapa banyak pengguna memuat sebuah gambar atau video.

Jika menggunakan WiFi mungkin ini adalah hal yang biasa-biasa saja dan tak perlu dipikirkan, akan tetapi jika saat ini pengguna memakai koneksi internet langganan yang dibatasi kuota atau bandwidth, tentulah pengguna selalu khawatir data akan habis.

Tapi sekarang ini pengguna tidak perlu cemas akan data yang dimiliki, karena telah diberikan fitur untuk melakukan kompress konten dari Instagram khusus untuk pengguna seluler supaya lebih hemat menggunakan Instagram. Berikut ini Saya bagikan cara melakukannya.

  1. Pertama – tama silahkan buka Instagram pada ponsel. Disini contohnya menggunakan ponsel Android. Dan langsung saja menuju bagian profil.
  2. Lalu klik pada menu bagian kanan atas dan pengguna akan ditujukan pada halaman opsi.

    Cara Hemat Bermain Instagram di Android

  3. Sekarang pengguna cukup skroll kebawah dan temukan menu Cellular Data Use. Silahkan ketuk dan pilih pada Use Less Data.

    Cara Hemat Bermain Instagram di Android

  4. Selesai, sekarang cobalah perbedaanya setelah mengaktifkan fitur penghemat data tersebut.

Gambar yang tampil meskipun telah dikompress masih terlihat baik dan mungkin perbedaan hanya bisa tampak ketika gambar tersebut di-zoom.

Saya lebih menyarankan untuk pengguna yang menggunakan data seluler minim lebih baik tidak membuka konten video karena butuh banyak keluaran data, apalagi sekarang Instagram telah membatasi waktu video bisa sampai 1 menit yang mana membutuhkan kurang lebih 2Mb per video tergantung kualitas video itu juga.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment