≡ Menu

Review Game Steamworld Dig 2 pada PC

Steamworld Dig 2 atau juga disebut sebagai Dig World 2 adalah permainan pencarian harta karun sekaligus petualangan yang sangat menarik untuk dimainkan. Banyak sekali misteri serta hal-hal yang memungkinkan pengguna ingin terus memainkan game ini. Dan soal grafik, tentu game tersebut sudah memiliki tampilan yang bagus ketimbang episode sebelumnya.

Jika di episode sebelumnya game ini diperankan oleh Rusty, namun pada sekuel kedua ini diperankan oleh Dorothy yang bertujuan untuk mencari hilangnya si Rusty secara misterius. Dorothy memulai menjelajahi inti bumi tepat pada kota bernama El Machino.

Awal mula permainan dimulai, akan ada sedikit cerita yang bisa pengguna pahami sehingga lama-kelamaan akan dibawa ke kota kecil itu untuk mulai menggali dan mencari Rusty yang hilang. Tapi perjalanan tidak dikatakan mudah, tentu akan ada lika-liku didalamnya yang membuat pengguna tak bisa langsung ke tujuan secara mudah dan selalu terdapat rintangan yang harus dilewati.

Baca juga: Cara Mengatasi Grafik Berantakan Pada Game PC

Terdapat Banyak Rintangan

Rintangan SteamWorld Dig 2 di PC

Apabila Saya simpulkan, ini lebih seperti game simulasi bercampur dengan petualangan, strategi, dan puzzle. Membutuhkan pemikiran cerdas untuk bisa melewati rintangan yang ada tapi itu tidak akan membuat kenikmatan game ini hilang. Bahkan di setiap lokasi baru, terdapat pulsa hidden secret yang memungkinkan pengguna mendapatkan tambahan cogs.

Didalam tanah, terdapat dunia yang sangat luas begitupula harta yang dapat pengguna kumpulkan. Semakin banyak berlian yang ditemukan, maka semakin banyak pula gold yang dapat diterima dan itu bisa dipakai untuk melakukan upgrade atau peningkatan sehingga peralatan bisa semakin kuat untuk bertahan hidup di tempat yang lebih dalam.

Pertempuran Melawan Boss

Boss Fight Game SteamWorld Dig 2 di PC

Atau bisa dikatakan “Boss Fight” juga terdapat pula pada game Dig World 2 ini. Namun itu tidak sering, dan hanya beberapa kali saja. Ketika melawan bos tersebut, mungkin akan kesulitan jika nyawa hanya sedikit, tapi pengguna bisa mendapat lebih banyak nyawa dengan mencari cogs yang tersimpan pada tempat-tempat tersembunyi.

Walaupun kalah, pengguna akan masih bisa melanjutkan melawan bos nanti sembari mencari gold untuk memperkuat peralatan. Ada tempat yang sangat luas sehingga sangat perlu sekali untuk digali dan mendapatkan semua berlian yang ada.

Tempat Tersembunyi

Tempat Tersembunyi SteamWorld Dig 2 di PC

Setiap pengguna membuka tempat yang baru atau memasuki sebuah goa, didalamnya selalu ada tempat yang tersembunyi dan biasanya menyediakan cogs. Jika pengguna sekiranya sudah menemukan tempat tersembunyi tersebut, pada map akan ditandai dengan centang berwarna hijau.

Kadang sangat sulit untuk menemukan tempat tersembunyi, karena terbatas karena peralatan yang dimiliki. Tapi seiring pengguna sudah mendapatkan alat yang baru, disitulah pengguna bisa mencari-cari tempat tersembunyi itu.

Peralatan dan Kontrol Game

Peralatan dan Kontrol SteamWorld Dig 2 di PC

kapak adalah alat utama yang dibawa oleh karakter untuk menggali. Lama-kelamaan ketika pengguna sudah membuka banyak lokasi baru pasti akan mendapatkan banyak alat seperti tali, pistol, bahkan sampai mesin jet.

Dig World 2 lebih nyaman dimainkan dengan joystick, tapi jika pengguna memutuskan untuk memakai keyboard saja, maka berikut ini kontrol yang dipakai pada game SteamWorld Dig 2.

  • W – Menjulurkan tali. (Menekan lebih lama bisa dipakai untuk menempel)
  • A – Menggali dengan kapak.
  • Q – Menggali dengan tangan besi.
  • D – Menembak (Menekan lebih lama akan mengeluarkan granat)
  • Spasi – Meloncat (Menekan dua kali akan meloncat terus menerus dan menekan lebih lama bisa dipakai untuk mesin jet)
  • SHIFT – Berlari dan meloncat lebih cepat atau jauh.
  • Berjalan – Menggunakan tombol anak panah.

Tali juga bisa lho dipakai untuk menyerang musuh seperti monster terbang, tapi tidak bisa dipakai untuk menyerang musuh darat seperti keong yang memutar dan harus memakai kapak atau tembak.

Baca juga: Atasi Game PC Yang Macet-Macet Dengan Game Booster

Jadi Bagaimana? Ingin Segera Bermain Steamworld Dig 2?

Jika iya, silakan beli langsung pada Steam. Untuk saat ini game Dig World 2 telah mendapat rating yang sangat bagus alias kebanyakan pembeli menyukai game ini dan layak untuk dibeli.

Spesifikasi PC yang diperlukan tidak perlu tinggi, minimal hanyalah 1GB dan pengguna dapat melihat informasi minimum system requirements pada halaman Steam.

Nikmati penjelajahan dunia di bawah tanah yang sangat menarik dan hadapai setiap rintangan yang ada dengan peralatan unik. Meski ukuran game ini tergolong tidak besar, tapi untuk menyelesaikan game ini sampai tamat membutuhkan waktu yang tidak sedikit, apalagi mencari tempat yang tersembunyi.

Semoga bermanfaat dan Selamat bermain

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment