≡ Menu

Cara Mendaftar wifi.id Seamless Khusus Pelanggan Indihome Fiber

Cara Mendaftar wifi.id Seamless Khusus Pelanggan Indihome Fiber

Keunggulan dalam memakai wifi.id adalah bisa mendapatkan akses unlimited internet tanpa ada FUP lagi. Apalagi kecepatan internet bisa sangat cepat dan tetap stabil dipakai untuk banyak orang. Membeli voucher untuk 12 jam pemakaian, rata-rata 6 ribu rupiah. Tapi jika pengguna sudah berlangganan Indihome Fiber, sebulan hanya dikenakan 10 rupiah saja.

Telkom menamai fitur ini sebagai wifi.id seamless yang mana dikhususkan untuk pelanggan Indihome Fiber saja untuk bisa menikmati kepuasan internet di wifi corner yang ada di dekat lokasi untuk perangkat yang didaftarkan.

Hanya saja fitur ini hanya diperuntungkan untuk maksimal 5 perangkat saja. Setiap perangkat yang didaftarkan akan dikenakan tagihan 10 ribu perbulan. Jika total ada 5 perangkat, maka tagihannya adalah 50 ribu.

Baca juga: Lindungi Koneksi WiFi Android dengan ARP Guard

Cara Mendaftar wifi.id Seamless

Proses pendaftaran bisa dikatakan sangat mudah sekali, bahkan tidak membutuhkan banyak hal. Tapi satu-satunya yang diperlukan nantinya adalah nomor internet yang diberikan oleh telkom ketika memasang wifi dulu. Dan jika pun pengguna tidak mengetahuinya, maka bisa menghubungi telkom untuk meminta nomor internet karena lupa.

Jika nomor internet sudah disiapkan, langsung saja hidupkan internet dan pastikan memakai koneksi wifi sesuai nomor internet tersebut. Sebab untuk mendaftar harus melalui jaringan yang sama pada nomor internet. Hal ini diterapkan mungkin karena dari sisi keamanan. Setelah itu pengguna bisa mengunjungi Halaman Registrasi wifi.id Seamless.

Registrasi wifi.id Seamless

Gambaran diatas adalah contoh halaman yang akan tampil pada bagian registrasi. Dan berikut ini penjelasan dari setiap kolomnya supaya tidak salah ketika mendaftar.

  • Nama – Isikan dengan nama lengkap sesuai KTP.
  • Username/Email – Sebaiknya diisi dengan alamat email yang aktif. Jika tidak punya alamat email, silakan buat terlebih dahulu di GMail.
  • Password – Isikan dengan kata sandi yang pengguna inginkan. Dan jangan sampai lupa kata sandi tersebut.
  • Handphone – Tuliskan nomor telepon yang pengguna pakai saat ini.
  • No Internet – Tempel nomor internet yang didapat tadi dikolom ini.
  • Jumlah Gadget – Pilih berapa banyak jumlah perangkat yang akan didaftarkan.

Setelah melakukan pendaftaran, maka secara otomatis Telkom akan langsung mengirimkan pesan ke alamat email dan nomor handphone yang dituliskan pada kolom tadi.

Registrasi wifi.id Seamless

Menggunakan wifi.id Seamless

Jika ini pertama kalinya pengguna mengguankan wifi.id, yang harus dilakukan adalah terhubung dengan jaringan WiFi bernama wifi.id. Dan ketika sudah terhubung, langsung saja kunjungi URL wifi dot id.

Akan muncul kolom untuk mengisi username dan password, tapi pengguna cukup menekan pada opsi wifi.id Seamless yang ada dibagian itu. Nah nantinya akan ditujukan pada suatu halaman khusus untuk mengisikan username dan password telkom.

Pada tahap ini, pengguna cukup memasukan username sebagai email yang didaftarkan tadi dan setelah itu mengisikan password sebagai kata sandi yang dituliskan ketika mendaftar. Pastikan mengisikannya dengan benar.

Setelah perangkat telah terdaftar, mulai saat itu pengguna tidak perlu masuk lagi dan setiap kali terdapat jaringan wifi.id maka pengguna cukup menghubungkannya saja dan secara otomatis koneksi internet sudah bisa didapat.

Baca juga: Mengatasi Koneksi @wifi.id yang Lambat

Kesimpulan

Inti dari segalanya bahwa wifi.id ini mengambil Mac Address sebagai identitas perangkat. Sebagai saran sebaiknya tidak membagi-bagikan alamat Mac Address tersebut. Dan jika sekiranya ingin berhenti berlangganan, bisa langsung menghubungi 147.

Tagihan akan dimasukan ketika terdapat perangkat yang terdaftar. Pengguna juga bisa melihat daftar perangkat apa saja yang sedang terdaftar dengan mengunjungi situs My Telkom. Demi keamanan, jangan sesekali memberikan nomor internet pada orang lain.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment