≡ Menu

Tips Supaya Tidak Tertipu Terhadap Layanan PPC SCAM

Terdapat ribuan lebih situs web layanan PPC yang bisa dijadikan ladang untuk mencari penghasilan dari website yang pengguna miliki. Tak bisa dipungkiri dari banyaknya situs tersebut pasti juga terdapat layanan yang tidak sepenuhnya membayar dan berujung penipuan.

Layanan PPC yang tidak membayar biasanya dikarenakan tidak adanya pengiklan atau mungkin masih menunggu mereka dibayar oleh website iklan lain yang dimanfaatkan. Tapi intinya situs yang seperti itu memang harus dijauhi dan tidak digunakan untuk mencari uang.

Dari pengalaman Saya sendiri, sudah pernah ditipu oleh banyak layanan PPC, CPA, CPM, maupun lain-lain yang mana itu dikarenakan kecerobohan Saya dalam memilihnya. Akan tetapi dari situs Saya dapat belajar bagaimana cara untuk mencegahnya kembali supaya bisa memilih terlebih dahulu dan menyesuaikan cocok tidaknya.

Tips Supaya Tidak Tertipu Terhadap Layanan PPC SCAM

Mengenal Program PPC yang Menipu

Mereka yang menipu dalam membentuk suatu program PPC, CPA, dan sebagainya adalah orang yang idiot. Yang mana mereka tidak ingin rugi dalam membangun suatu usaha dan mementingkan keuntungan. Jadi jika mereka mulai merugi, disaat itulah kemungkinan mereka akan mulai menipu para publisher.

Tapi layanan AD Network yang bersungguh-sungguh tidak seharusnya seperti itu dan setidaknya dapat berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dengan cara meniru situs AD Network lain yang telah berjaya diatasnya.

Baca juga: Perbedaan Antara Iklan Popup dan Popunder pada Website

Berbeda jika mereka yang diakali oleh para publisher, justru seharusnya mereka harus bertindak dengan cerdas dengan cara membangun program anti fraud yang akan mendeteksi kecurangan para publisher.

Dan bagian terparahnya, banyak layanan PPC atau CPA diluar sana yang tidak membayar publishernya dengan alasan fraud padahal publisher tidak merasa mencurangi.

Tips Supaya Tidak Tertipu Terhadap Layanan PPC SCAM

Tips ini tidak hanya membahas mengenai PPC saja, akan tetapi juga CPA, CPM, dan lain sebagainya karena intinya mereka berwujud sama dan menginginkan para publisher bergabung di situs mereka. Untuk itu mulai sekarang lakukan beberapa tips dibawah ini sebelum bergabung ke sebuah AD Network.

  • Mengecek Terlebih Dahulu di ScamAdvertiser – Situs web bernama ScamAdvertiser ini akan memberitahukan ke pengguna bahwa situs PPC yang akan pengguna pakai memang benar-benar terpercaya atau malah sebaliknya. ScamAdvertiser memberitahukan hal tersebut berdasarkan ulasan dari publisher yang pernah bergabung disana.
  • Bertanya atau Mencari Suatu Thread di Forum – Hal ini juga wajib sekali dilakukan guna untuk mendapatkan infromasi yang lebih detil terhadap publisher yang bergabung disana, karena biasanya para publisher akan meng-capture bukti pembayaran dan diunggah ke forum-forum di internet.
  • Membuktikan Keaslian Situs dari Whois – Setiap website PPC dan lain-lain pastilah memiliki halaman About yang akan menerangkan data diri mereka dan kapan website itu mulai berdiri. Cocokan itu dengan data di Whois pada bagian pendaftaran domain.
  • Mengetahui dari Jenis Domain dan Server – Website penyedia iklan harusnya memiliki Top Level Domain dan server yang tangguh (dedicated). Jika pengguna menemui situs PPC yang masih memakai domain gratisan dan servernya dari shared hosting, maka urungkan untuk mendaftar disana.
  • Memastikan PPC dapat Dihubungi – Menghubungi staff, manager ataupun pemilik PPC adalah hal yang diperlukan nantinya. Untuk itu cobalah menghubungi terlebih dahulu dan bertanya-tanya lebih mengenai websitenya. Jika tidak ada fitur kontak, setidaknya ada fitur forum untuk membahas sesuatu dengan para publisher lainnya.

Hanya ada 5 tips saja, tetapi itu sudah cukup untuk menghindari situs PPC penipu. Mengenai ScamAdvertiser, situs tersebut sebenarnya dipakai untuk mengecek online shop, akan tetapi dari fitur scannernya bisa memberikan detil yang akurat seperti situs yang dituliskan masih berumur berapa hari dan servernya bertempat dimana saja.

Kesimpulan

Tips yang pertama boleh saja dilewati, akan tetapi tidak untuk tips yang kedua. Sangat penting sekali untuk bertanya di forum-forum sejenis digitalpoint, thebotnet, atau lain-lain yang memiliki member banyak, karena siapa tahu salah satu dari member disana sudah pernah menyoba situs PPC itu.

Baca juga: Trik Menampilkan Iklan di Situs Meski Pengunjung Memakai AD Block

Dan saran yang terakhir adalah jangan pernah tertipu situs PPC atau CPA yang mempromosikan dirinya melalui email, apalagi masuk ke folder SPAM. Jangan pula tertipu terhadap situs AD Network yang memberikan harga sangat tinggi dan sekiranya tidak masuk akal. Justru itu adalah cara yang paling mudah untuk menarik simpati orang supaya mendaftar di situs mereka dan memanfaatkan saja tanpa membayar pengguna nantinya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • Reza November 17, 2017, 8:32 am

    satu lagi gan,, bayaran yang sangat tinggi perklik itu juga kemungkinan site scam juga.. pernah nemu juga ampe $10 perklik.. kan parah haha..

Leave a Comment