≡ Menu

Review Game Plague Inc di Android

Plague Inc adalah sebuah permainan simulasi serta strategi yang membuat setiap pemain memiliki pengalaman sebagai penghancur dunia dengan membuat patogen yang sangat sulit untuk ditakhlukan. Dari nama game tersebut bisa diketahui bahwa inti dari permainannya adalah menyebarkan wabah yang sangat fenomenal sehingga para dokter sulit untuk membuat obat penyembuh.

Game ini dikembangkan oleh Ndemic Creations dan di publikasikan di Android oleh Miniclip. Sebenarnya juga tersedia versi untuk PC, namun artikel ini hanya akan membahas mengenai game Plague Inc yang ada di Android.

Di Android, Plague Inc bukanlah permainan online, namun adalah permainan offline. Awal mula membuka game ini akan ditujukan sebuah tutorial untuk bermain. Saya rasa itu sangat penting untuk dilakukan guna untuk membuat pengguna mengerti nantinya dan tidak tersesat.

Baca juga: This War of Mine – Game Bertahan Hidup di Masa Perang

Misi di Game Plague Inc

Satu misi yang ada pada game ini adalah menghancurkan seluruh ummat manusia yang ada di bumi dengan patogen yang pengguna kembangkan. Awal permainan, wabah yang akan dikembangkan adalah bakteri, setelah itu virus, fungus, dan beberapa wabah lain lagi.

Setiap wabah tersebut bisa dinamai sesuka hati, karena intinya adalah tehnik pengguna dalam menghancurkan dunia. Segala berita yang tampil juga harus diawasi guna menambah pengetahuan untuk membuat wabah itu semakin kuat dan tak dapat diketahui oleh dokter.

Ada 2 gelombang dalam permainan ini untuk bisa menang, yang pertama pengguna harus menginfeksi seluruh manusia yang ada di setiap negara, lalu yang kedua adalah menghabiskan manusia sepenuhnya. Sebab tanpa menginfeksi terlebih dahulu, tentu tidak akan dapat bisa menghabisinya.

Cara Bermain Plague Inc

Jadi ada 3 modus permainan yang ada di game ini, yaitu Casual, Normal, dan Brutal. Saya menyarankan untuk memilih Normal. Ketika bermain, pilihlah negara yang dirasa sesuai, tapi Saya menyarankan memilih di bagian Asia. Tunggu sampai DNA Point terkumpul sampai dapat memulai transformasi.

Jadi ada 3 jenis lagi yang perlu diketahui, yakni Transformation (Mengubah), Symptoms (Gejala), dan Ability (Kemampuan). Sebaiknya pengguna cukup fokus pada Transformation dan Ability saja. Hal tersebut dilakukan supaya jenis penyakit tidak cepat diketahui oleh dokter.

Sementara untuk DNA Points terkadang bertambah jika semakin banyak orang yang terinfeksi. Namun pengguna tidak harus mengalokasikan DNA pada segala peningkatan, karena suatu saat DNA Point tersebut tidak akan berkembang lagi.

Tips Supaya Menang

Mengatakan “cara untuk menang” memang tidak bisa dikatakan mudah, sebab Saya sendiri terkadang masih tetap kalah pada modus brutal. Namun pengguna bisa menerapkan tehnik ini pada modus Normal.

Yang perlu pengguna lakukan cukup sederhana, yakni membuat dokter tidak tahu bahwa ada jenis penyakit baru. Intinya pengguna harus menginfeksi seluruh manusia terlebih dahulu sampai tidak ada manusia sehat lagi.

Tapi disaat menginfeksi semua orang, kadang Symptoms bermutasi secara otomatis, nah hal inilah yang berbahaya dan bisa membuat dokter mengetahui penyakit jenis baru. Maka yang perlu dilakukan adalah melakukan Devolve. Lakukan hal tersebut sampai semua orang terinfeksi di dunia.

Nah ketika semua manusia telah terinfeksi, disaat inilah pengguna perlu untuk menghancurkannya. Mulai saat itu, tingkatkan Symptoms sampai DNA Point habis, untuk itulah mengapa Saya menyuruh pengguna untuk menyisakan DNA Point, dan kegunaannya dipakai pada Symptoms ini.

Dokter mungkin akan langsung tahu ketika pengguna meningkatkan Symptoms tersebut sebab sudah banyak manusia yang tiada. Tapi tidak perlu cemas karena jika Symptoms terus ditingkatkan, itu juga bisa membuat proses research pada dokter menjadi sedikit lebih lama sehingga obat penyembuh tak kunjung selesai.

Baca juga: Sky Gamblers: Storm Raiders – Game Perang Udara Paling Seru di Android

Download Game Plague Inc

Ketagihan dalam memainkan game Plague Inc sudah menjadi hal yang normal. Apalagi didalam game ini terdapat fitur Skenario. Dimana pengguna bisa memulai permainan dengan ciri berbeda. Misalnya kebalikan dalam game ini, yakni membuat kemanusiaan ada kembali. Sebelum mengunduhnya, lebih baik lihat gambarannya terlebih dahulu.

Gambaran game Plague Inc di AndroidGambaran game Plague Inc di AndroidGambaran game Plague Inc di AndroidGambaran game Plague Inc di Android

Game Plague Inc membutuhkan Android versi 4.0 keatas, memiliki ukuran sekitar 49MB dan tidak membutuhkan data tambahan. Ini adalah permainan offline, tapi juga memiliki fitur untuk meraih pencapaian dan memberikan poin ke Google Play Games. Silakan mengunduhnya dengan menekan banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Saat ini Plague Inc telah meraih nilai yang tinggi di Play Store, yakni 4.5. Anehnya versi untuk Android ini diberikan gratis, padahal game Plague Inc adalah game berbayar untuk kalangan PC dan iOS. Jadi bagi pemilik ponsel Android, berbahagialah karena bisa menikmati game ini secara cuma-cuma.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment