≡ Menu

Trik Mengetahui Password WiFi di Berbagai Lokasi

Semua orang pasti suka ketika memakai akses internet melalui jaringan WiFi secara gratis, baik itu WiFi dari router, repeater, MiFi, dan lain-lain. Jika itu gratis maka peminatnya pasti banyak. Untuk saat ini hampir tidak ada satupun WiFi yang diberikan gratis secara langsung. Atau dengan maksud mengatur jaringan WiFi tanpa autentikasi.

Walau memang terdapat WiFi yang tidak memerlukan autentikasi, akan tetapi jika sudah terhubung dan masuk ke peramban maka akan dilontarkan ke suatu situs yang menyuruh pengguna untuk login dan itu sangat menjengkelkan sekali akibat merasa itu adalah jaringan gratis.

Bicara mengenai WiFi, ada satu aplikasi yang berfungsi untuk mengetahui password autentikasinya lho. Tapi jangan salah sangka dulu, karena aplikasi ini tidak bermaksud jahat dan seolah hanya seperti media sharer saja. Jadi pemilik router pun juga memiliki hak untuk menghapus WiFi miliknya diaplikasi itu.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Telnet Pada Router WiFi Speedy

Nama aplikasinya adalah WiFi Map. Saya rasa ini adalah aplikasi yang sangat populer di dunia, sebab sudah banyak lokasi yang tercantum dan begitupula WiFi yang disebarkan. Pengguna hanya perlu mencari lokasi dimana jaringan WiFi itu berada dan seketika bisa mengetahui kata sandinya, cukup mudah sekali bukan?

Apa itu WiFiMap dan Bagaimana Mengetahui Password WiFi?

Adalah aplikasi yang digunakan untuk membagikan dan mencari kata sandi WiFi pada suatu wilayah. Walau tidak seluruh SSID bisa tampil pada aplikasi ini, akan tetapi hanya aplikasi inilah yang paling lengkap dalam memberikan informasi WiFi pada suatu wilayah besar contohnya jaringan WiFi di balai kota, alun-alun kota, sampai rumah sakit juga.

Saya tidak mengatakan ini adalah aplikasi berbahaya dikarenakan hanya bermaksud berbagi saja layaknya pada sosial media. Dan seperti yang Saya katakan tadi diatas bahwa pemilik router juga masih memiliki hak untuk menghapus SSID miliknya yang tampil disana dengan cara menghubungi pemilik aplikasi dari kolom yang tersedia didalam aplikasi.

Seberapa Akurat Password yang Tampil di WiFi Map?

Itu tergantung dari kapan tepatnya password itu di-submit ke aplikasi ini. Dan selama pemilik router tidak mengganti kata sandinya, maka password itu akan tetap bisa digunakan.

WiFi Map memakai cara pintar dalam membagikan kata sandi, sehingga orang tidak bisa mengisinya sembarangan atau ngawur.

Apakah Bisa Menambah Jaringan WiFi Milik Sendiri?

Ya, sangat bisa sekali. Bahkan pengguna diberikan kemudahan dalam menambahkan jaringan WiFi milik sendiri. Ketika hendak menambahkannya akan terdadat opsi untuk mengatur jenis jaringan apa itu sebenarnya, contohnya seperti jaringan WiFi rumahan atau lain-lain.

Setelah mengisi segalanya, pengguna bisa menambahkannya dan seketika SSID akan tampil disana tepat dimana lokasi pengguna saat ini. Jika pun belum tampil, pengguna hanya perlu me-restart aplikasi ini dan pasti sudah tampil.

Download WiFi Map

Tertarik ingin mengunduh WiFi Map? sebelum mengunduhnya, WiFi Map membutuhkan Android keatas, memiliki ukuran sekitar dan selalu membutuhkan akses internet untuk membukanya. Jika itu sudah terpenuhi pada ponsel pengguna, maka silahkan unduh dengan cara menekan banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Sebagai pemanis, berikut ini Saya berikan sedikit gambaran dari aplikasi tersebut.

Gambaran dari aplikasi WiFiMap untuk Mengetahui Password WiFiGambaran dari aplikasi WiFiMap untuk Mengetahui Password WiFiGambaran dari aplikasi WiFiMap untuk Mengetahui Password WiFi

Baca juga: Cara Mengatasi Limited Access Ketika Menyambung WiFi

Tambahan: Apabila aplikasi tidak bisa mendeteksi lokasi saat ini, pastikan bahwa pengguna sudah mengaktifkan fitur GPS dan atur sebagai akurasi tinggi supaya WiFi Map dapat mendeteksi lokasi yang sebenarnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment