≡ Menu

Beberapa Keunggulan dari Firefox Quantum Browser

Beberapa Keunggulan dari Firefox Quantum Browser

Mozilla Firefox adalah peramban yang telah berdiri sejak lama dan sangat populer sekali. Bahkan browser yang satu ini masuk pada 3 browser paling terbaik untuk PC sampai saat ini. Dan di-tahun 2017 ini adalah perubahan langka yang akan dilakukan oleh Firefox.

Sekarang ini sudah banyak perangkat PC yang telah dibekali dual-core prosesor. Dan Firefox yang dulu masih menggunakan sistem single core untuk berjalan, sehingga itu masih kurang efektif dan terciptanya versi Quantum inilah yang akan berjalan pada sistem multi core.

Akan ada banyak perubahan dan memungkinkan bahwa Firefox Quantum dapat mengungguli segala peramban dengan berbagai fitur barunya ini. Dan pengguna dapat menikmati itu secara penuh mulai tanggal 14 november 2017.

Baca juga: Mengatasi Gagal Download Firefox Melalui Internet Explorer

Keunggulan pada Browser Firefox Quantum

Berbicara mengenai keunggulan memang tidak ada habisnya, tapi walaupun terdapat keunggulan pasti juga ada kekurangan. Hanya saja Saya lebih menyukai untuk menyebut kesalahan itu adalah sekedar bug, sehingga itu masih bisa dilaporkan dan dibenahi oleh mereka. Berikut ini beberapa keunggulan yang hadir di Firefox Quantum.

  • Loading Peramban Semakin Cepat – Mengakses browser kini semakin cepat dan stabil dan itu dikarenakan adanya perubahan pada algoritma sistem seperti yang dibahas pada paragraf kedua diatas.

    Keunggulan dari Firefox Quantum

  • Berjalan dengan Ukuran Memory Lebih Kecil – Sebelumnya pada Firefox diketahui bahwa browser yang satu ini mengkonsumsi banyak memory sehingga RAM sampai penuh dan tidak dapat dipakai multitasking berbagai program. Sedangkan sekarang ini di versi Quantum terdapat setidaknya 30% lebih kecil konsumsi memory dibanding Firefox yang dulu.

    Keunggulan dari Firefox Quantum #2

  • Menerapkan Tema – Pengguna bisa menambah tema pada peramban sesuai keinginan warna yang disediakan. Fitur ini ada dibagian Addons dan untuk mengaplikasikannya pun juga sangat mudah. Terdapat pula tema modus malam.

    Keunggulan dari Firefox Quantum #3

  • Kostumisasi Menu – Satu lagi fitur untuk mengalihkan menu-menu yang ada dibagain kiri dan kanan dekat kolom pencarian. Pengguna bisa memilih menu apa saja yang ditampilkan disana dan cara kerjanya cukup drag dan drop saja.

    Keunggulan dari Firefox Quantum #4

  • Mengambil Screenshot – Tidak perlu program lagi untuk mengambil capture gambar layar. Fitur ada dibagian menu 3 dots ketika mengunjungi suatu situs web. Cukup tekan menu tersebut dan pasti akan muncul submenu bernama Take Screenshot.

    Keunggulan dari Firefox Quantum #5

  • Adanya Tambahan Menu Library – Menu tersebut dipakai untuk mempermudah navigasi mengenai segala penelusuran website. Contohnya seperti Riwayat, Bookmarks, Downloads, dan pengelola Screenshots.

    Keunggulan dari Firefox Quantum #6

Jadi bagaimana? Apakah pengguna menyukai fitur baru pada Firefox Quantum ini? Atau masih suka dengan peramban yang dipakai saat ini? Tapi diklaim bahwa Firefox Quantum ini kelak akan mengungguli Chrome lho dengan berbagai caranya.

Download Firefox Quantum

Baik, Saya katakan lagi bahwa Firefox Quantum akan dluncurkan secara final pada tanggal 14 November 2017. Namun pengguna masih bisa mencoba versi beta tapi kemungkinan akan ada banyak bug yang ada. Untuk itu Saya tidak menyarankan pengguna memakai versi beta apabila peramban default yang dipakai saat ini adalah Firefox.

Baca juga: Tutorial Memperbarui Versi Browser Mozilla Firefox

Tapi jika pengguna memang sangat penasaran ingin mencoba, langsung saja menuju situs Mozilla Firefox. Siapa tahu pengguna menemukan sebuah bug dan bisa langsung melaporkannya dikolom yang disediakan pada peramban.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment