≡ Menu

ExpressVPN: Layanan VPN yang Memiliki Banyak Server Negara

ExpressVPN: Layanan VPN yang Memiliki Banyak Server Negara

Menjaga koneksi internet supaya tetap aman adalah keinginan bagi semua orang. Tak ada lagi penyusup yang mampu menyadap koneksi dalam bentuk apapun atau bahkan membuka website yang sekiranya diblokir operator. Dan kebanyakan orang lebih memilih memakai VPN.

Mengapa dengan VPN? Sebab VPN adalah satu-satunya cara termudah bagi pengguna untuk mengamankan koneksi serta dapat membuka situs yang diblokir. Pengguna tak perlu khawatir apabila memakai VPN, sebab koneksi akan dienkripsi sehingga tidak bisa dilihat oleh berbagai program.

Lalu VPN apa yang bagus? Karena sekarang ini banyak sekali layanan VPN gratis yang bagus-bagus sehingga Saya pun tak bisa menjelaskan mana yang paling bagus. Tapi diantara yang bagus, ExpressVPN adalah salah satu diantara itu.

Baca juga: Cara Mengatasi OpenVPN Tak Mau Terhubung di Windows

Apa itu ExpressVPN?

ExpressVPN adalah layanan VPN yang memiliki lebih dari 150 server yang disediakan. Fitur VPN yang disediakan memang berbayar, akan tetapi itu sepadan dengan banyaknya server yang akan dapat dipakai. Sudah banyak orang menggunakan program ini dan termasuk Saya juga.

ExpressVPN memiliki banyak metode untuk menyambungkan ke jaringan VPN. Tapi secara keseluruhan yang paling termudah adalah menggunakan perantara OpenVPN dari protokol TCP dan UDP yang diberikan. Hingga saat ini pun Saya masih puas memakai ExpressVPN karena servernya yang cepat dan tidak pernah down sekalipun.

Apakah Bisa Menggunakan ExpressVPN Secara Gratis?

ExpressVPN memberikan masa percobaan selama 7 hari hanya untuk perangkat ponsel saja. Jika untuk perangkat PC, pengguna harus membeli produk dan bisa menarik pembayaran kapan saja apabila merasa tidak puas. Jadi tidak ada yang dirugikan.

Selama 7 hari itu, seluruh server dapat dinikmati dengan gratis pada perangkat ponsel, dan sama seperti pada PC pula. Selama pengguna sudah membeli dan mengaktivasi program ExpressVPN, maka seluruh fitur dapat digunakan secara langsung saat itu juga.

Banyak Jenis Modus Menyambung di Layanan VPN

Banyak program VPN biasanya hanya memberikan sediktinya 2 jenis sambungan saja, yakni TCP dan UDP. Sedangkan memakai ExpressVPN ini terdapat 5 jenis modus untuk menyambung. Antara lain adalah TCP, UDP, PPTP, L2TP, dan SSTP. Mungkin akan Saya bagikan lain kali mengenai pembahasan tentang modus penyambungan tersebut di artikel yang lain.

Terdapat pula fitur pemilihan Otomatis yang mana akan memilihkan protokol terbaik yang dapat dipakai pada jaringan sekarang ini. Karena siapa tahu terdapat suatu protokol yang tak mau menyambung dan harus memakai modus yang lain, contohnya UDP.

Tampilan ExpressVPN

ExpressVPN memiliki tampilan merah putih yang dinamis. Tidak pula membuat perangkat terbebani alias sangat ringan sekali. Pada PC, pengguna akan dapat menyambung ke suatu server dengan cepat dengan cara menuju task bar dan klik kanan pada ikon ExpressVPN dan memilih server yang baru saja dipakai.

Tampilan di PC

Gambaran dari ExpressVPN
Gambaran dari ExpressVPN

Tampilan di Android

Gambaran dari ExpressVPN

Baik di PC maupun di Android, sama-sama memiliki tampilan merah. Tapi jika Saya boleh menyarankan, lebih baik memakai ExpressVPN pada ponsel Android dengan RAM minimal 1Gb, karena untuk aplikasi berjenis VPN, ExpressVPN termasuk memiliki ukuran yang cukup tinggi.

Kekurangan pada ExpressVPN

Ada suatu kekurangan yang Saya temui pada layanan VPN ini. Salah satunya adalah pemblokiran IP secara tiba-tiba apabila menggunakan VPN secara tidak wajar dan disangka melakukan tindakan yang aneh. Contohnya menghubungkan lalu memutuskan berkali-kali.

Pengguna yang tidak bisa mendaftar masa percobaan 7 hari pada ExpressVPN, itu dikarenakan IP yang pengguna pakai diblokir oleh ExpressVPN. Solusinya adalah memakai VPN lain untuk mendaftar masa percobaan dan pasti akan berhasil.

Mengenai kendala “Too Many Connection” hal ini juga disebabkan karena IP yang dipakai saat ini sedang diblokir sehingga tak bisa menghubung ke server yang dipilih. Solusinya adalah diskonek koneksi internet dan hubungkan kembali sehingga mendapat IP yang baru.

Kesimpulan

Sama seperti program VPN terbaik yang pernah ada, bahwa ExpressVPN pun juga memiliki kekurangan. Tapi jika pun kekurangan itu dirasa membuat pengguna sia-sia membeli produk VPN, maka menarik balik uang adalah hal yang wajar. Semoga saja ExpressVPN dapat lebih memahami keinginan setiap pembelinya supaya mereka tidak mendapati refund.

Baca juga: Cara Menggunakan Softether VPN di PC dengan Mudah

Tertarik ingin mencoba ExpressVPN? Langsung saja menuju Halaman Pembelian Produk. Atau jika ingin mencoba pada ponsel Android, bisa langsung menuju Play Store.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment