≡ Menu

Photomath: Aplikasi Kalkulator Pintar untuk Android

Pusing memikirkan soal matematika yang begitu sulit? Cobalah memakai kalkulator. Tapi apabila kalkulator biasa tidak membantu sama sekali dikarenakan kesulitan meng-input segalanya, maka tidak ada cara lain kecuali menggunakan kalkulator yang jauh lebih pintar.

Photomath adalah nama dari aplikasi kalkulator pintar yang akan dibahas pada artikel ini. Dengan bantuan aplikasi tersebut, pengguna tidak perlu kesulitan lagi mengerjakan soal matematika yang sekiranya terlalu sulit untuk dilakukan secara manual.

Karena dengan Photomath, setiap soal matematika akan dilakukan secara otomatis dan itu menggunakan bantuan kamera saja. Bagian terbaiknya, bahwa aplikasi ini dapat dijalankan scara OFFLINE.

Baca juga: SimSimi – Aplikasi Chatting Robot Terbaik untuk Android

Kunggulan dari Photomath (Kalkulator Pintar)

Untuk saat ini aplikasi ini adalah kalkulator paling terbaik yang pernah ada di Play Store. Pernah menjadi TOP aplikasi terbaik dan yang paling banyak diunduh. Cocok sekali untuk para pelajar SD maupun sampai SMA.

Terdapat algoritma yang cerdas didalam Photomath sehingga sistemnya dapat langsung mengetahui tulisan angka yang ada di kertas dan menghitungnya sekaligus. Berikut ini sedikit keunggulan yang bisa Saya simpulkan dari aplikasi Photomath.

  • Dapat digunakan secara offline.
  • Fitur pintar untuk mendeteksi soal matematika dari kamera.
  • Mendeteksi tulisan tangan.
  • kalkulator manual.
  • Menyimpan riwayat.

Fitur lainnya mungkin akan terus ditambah oleh pembuat aplikasi. Walau ukurannya memang terlihat sedikit besar, tetapi tenang saja karena aplikasi ini sangat ringan sekali untuk digunakan dan sepadan untuk dimiliki bagi semua anak sekolahan.

Download Photomath untuk Android

Ada satu hal saja yang perlu diketahui sebelum memakai Photomath. Yaitu ponsel harus memiliki fitur Auto Focus. Sebab aplikasi ini membutuhkan itu untuk mendeteksi teks secara detail supaya mendapatkan hasil yang benar.

Semakin tinggi resolusi kamera belakang, maka semakin cepat pula proses pendeteksi dari aplikasi Photomath. Sebelum mengunduhnya, sebaiknya lihat dulu tampilan bagian dalamnya.

Gambaran dari aplikasi Photomath Kalkulator Pintar di AndroidGambaran dari aplikasi Photomath Kalkulator Pintar di AndroidGambaran dari aplikasi Photomath Kalkulator Pintar di AndroidGambaran dari aplikasi Photomath Kalkulator Pintar di Android

Sudah tidak sabar ingin mengunduhnya? Langsung saja unduh dengan menekan banner hijau dibawah ini.

DOWNLOAD

Photomath membutuhkan Android keatas, memiliki ukuran sekitar 35Mb dan bisa digunakan secara offline. Mohon maaf karena tidak dapat memberikan direct link dikarenakan aplikasinya memiliki pembaruan dalam jangka dekat.

Baca juga: Tips Mengatasi Android yang Mengunduh Aplikasi Terus-Menerus

Apabila ketika membuka aplikasi tapi kamera tidak mau terbuka, berarti ponsel yang dipakai tidak mendukung disebabkan tidak adanya fitur Auto Focus dan sayang sekali untuk saat ini tidak ada cara mengatasi hal tersebut dan solusinya harus mencoba di ponsel lainnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment