≡ Menu

Trik Download File di Mega dengan IDM

Mengunduh dengan kecepatan maksimum adalah impian semua netizen, tapi itu sudah dikabulkan berkat adanya program Internet Download Manager atau yang biasa disingkat sebagai IDM. Program tersebut memiliki banyak keunggulan dalam hal unduh-mengunduh yang pastinya sangat memuaskan dibanding fitur downloader yang ada di bawaan peramban.

Tapi ada satu situs penyimpanan file besar yang tidak mendukung memakai IDM ini, yaitu langsung mengunduh dari websitenya dan pengguna tak bisa menutup tab atau bahkan peramban. Tentu hal itu akan meresahkan apabila koneksi benar-benar lambat dan tetap disuruh untuk mengunduh dari peramban. Situs web tersebut adalah Mega.

Walau Mega sendiri juga sudah menyediakan programnya sendiri untuk mengunduh file dengan sangat mudahnya dan tentunya mendukung fitur pause-resume, akan tetapi itu masih kurang apabila tak bisa diunduh dengan IDM.

Baca juga: Cara Ampuh Mempercepat Proses Download di IDM

Cara Mengunduh File Mega dengan IDM

Ini adalah sebuah trik yang sangat jitu dan membutuhkan pihak ketiga untuk melakukannya. Jadi trik ini tidaklah selamanya dan tergantung dari pihak ketiga tersebut. Intinya kecepatan download akan tetap cepat dan tidak dikurangi sedikit pun. Begini caranya.

  1. Siapkan link berkas Mega yang akan diunduh. Jika sudah, kunjungi situs Mega Debrit.
  2. Perhatikan pada kolom besar, isikan itu dengan link yang pengguna siapkan tadi.

    Cara Download File Mega dengan IDM

  3. Setelah itu tekan tombol Download dan tunggu hingga proses selesai.

    Cara Download File Mega dengan IDM

  4. Jika proses sudah selesai, akan muncul link untuk mengunduh file tersebut. Silahkan diklik dan berkas siap diunduh dari IDM.

    Cara Download File Mega dengan IDM

Mega Debrit adalah situs downloader sejak 2016 lalu dan masih aktif hingga sekarang. Unduhan mendukung pause-resume akan tetapi maksimum file yang dapat didownload adalah 3Gb dan file tersebut akan hilang selama 24 jam.

Mengenai Link Unduhan Tidak Bisa Diakses

Biasanya link yang di-generate tidak langsung dapat diunduh dari IDM dan mengarah ke situs short link semacam adfly atau ouo dan pengguna diharapkan untuk melakukan skip terlebih dahulu supaya unduhan dapat dimulai.

Saya tidak menyertakan ini pada tutorial diatas dikarenakan Mega Debrit berganti-ganti memakai sistem short linknya sehingga jika Saya berikan satu cara saja, itu akan membingungkan untuk sebagian orang yang baru di internet.

Baca juga: Cara Mencegah Corrupt Ketika Download File Ukuran Besar

Mengapa Tidak Bisa Mengakses Mega Debrit

Sebenarnya website Mega Debrit selalu aktif 24jam, akan tetapi peramban pengguna yang ditolak membuka situsnya disebabkan mengaktifkan AD Block dan untuk mengatasinya hanyalah mematikan pengaya AD Block untuk situs Mega Debrit ini.

Karena setiap pemilik website membutuhkan upah untuk membayar kebutuhan situsnya, apalagi website seperti Mega Debrit menyimpan begitu banyaknya berkas tiap hari di servernya, tentu membutuhkan server yang kuat.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • jajang October 15, 2017, 11:03 pm

    tengkyusss gannnsss

Leave a Comment