≡ Menu

Solusi Tidak Bisa Masuk Game Point Blank Garena

Solusi Tidak Bisa Masuk Game Point Blank Garena

Point Blank Garena tidak hanya banyak diminati oleh orang Indonesia saja, tapi di luar negri penggunanya pun juga banyak. Jika dibandingkan dengan Counter Strike, sepertinya di Indonesia peminat Point Blank justru lebih banyak. Mereka yang menyukai game ini karena terdapat event menarik setiap bulannya.

Tentang senjata, pada Point Blank Garena ini pengguna tak perlu mencari poin susah-susah, sebab akun baru akan diberi 40000 poin gratis dan dapat langsung dipakai untuk membeli senjata atau lain-lain. Selain hanya poin saja, terkadang ada pula senjata gratisan yang bisa dipakai dalam waktu yang ditentukan.

Satu hal yang menjadi hal terburuk pada game PB ini adalah banyaknya cheater yang berkeliaran. Namun GM juga terus aktif membasminya apalagi akun yang memiliki pangkat tinggi. Tentunya jika terdapat cheater, rasa senang bermain PB akan langsung hilang dan ingin mengakhiri saat itu juga.

Masalah yang Biasa Terjadi di Point Blank Garena

Sebenarnya semua masalah yang terjadi pada game Point Blank dan mengatasinya pun sudah dijabarkan pada Forum Garena, dan pengguna juga dapat membuat thread dan bertanya-tanya apabila mengalami kendala terhadap bermain game atau melaporkan cheater.

Tapi bagaimaa jika masalah yang pengguna alami saat ini tidak ditemukan disana? Sudah membuat thread tapi jawaban yang diberikan moderator serasa kurang membantu? Tenang saja karena Saya memiliki cara untuk mengatasinya dan cara yang akan dibahas kali ini adalah mengatasi tidak dapat memasuki game PB walau sudah klik Mulai.

Baca juga: Cara Memperkecil PING Ketika Bermain Game Online

Sudah Klik Mulai Point Blank tapi XignCode Tidak Muncul

Apabila Xigncode tidak muncul, berarti terdapat malfungsi terhadap launcher PB tersebut yang mengharuskan pengguna untuk mengeceknya atau mengembalikan ke semula. Tapi untuk mengetahui masalah ini parah tidaknya, pengguna bisa masuk ke direktori dimana terdapat berkas bernama PointBlank.exe dan klik 2 kali pada file tersebut.

Jika dengan memulai Point Blank secara direct seperti diatas bisa memunculkan XignCode, kebanyakan akan gagal ketika loading XignCode telah usai dan muncul sesuatu pada PBLauncher. Nah untuk itulah mengapa masalah ini terdapat pada Launchernya dan bukan dari XignCode itu.

Mengatasi Tidak Dapat Masuk Game Point Blank

Akan ada beberapa cara yang Saya bagikan kali ini dan pengguna dapat melakukan dari atas ke-bawah. Jadi setelah melakukan satu cara, sebaiknya mencoba lagi masuk ke game. Tapi jika masih gagal, ikuti cara bawahnya dan seterusnya.

  • Restart Komputer – Cara yang paling jitu untuk mengatasi tidak bisa memulai game PB adalah melakukan reboot pada komputer. Biasanya terdapat malfungsi pada program launchernya sehingga tak dapat memulainya.
  • Memeriksa Update Garena+ – Semua game Garena dapat dimainkan melalui program bernama Garena Plus. Sangat penting untuk memperbarui program tersebut guna mendapatkan kestabilan dan memperkecil adanya bug yang terjadi di versi sebelumnya.
  • Scan Registry dengan Ccleaner – Ini juga sangat dianjurkan apabila terdapat sesuatu yang tidak penting pada Registry sebaiknya dihapus dulu menggunakan Ccleaner atau program pembersih Registry lainnya sejenis Tune Up. Tapi Saya lebih menyarankan menggunakan Ccleaner.
  • Cek File Hosts – File tersebut ada pada direktori “C:\Windows\System32\drivers\etc“. JANGAN MENGHAPUS, tapi cukup kosongkan seluruh isi pada berkas Hosts tersebut. Karena jika dihapus akan menyebabkan kesalahan lain pada Windows.
  • Install Ulang Point Blank – Jika semua cara diatas masih tak membantu, satu hal yang sangat ampuh untuk mengatasinya adalah menginstall ulang game ini. Dengan melakukan hal tersebut, secara otomatis seluruh berkas yang dirasa rusak akan dibuang dan diganti yang baru.

Ada pula beberapa orang yang mengatakan bahwa masalah ini hanya terjadi pada suatu ISP saja, Tapi Saya meragukan hal tersebut disebabkan seluruh provider internet di Indonesia tidak memblokir Point Blank saat ini dan jika pun serasa diblokir, hal tersebut mungkin karena ter-blacklist di file Hosts.

Mencegah Masalah Ini Terjadi

Kadang kejadian ini terjadi dikala pengguna memperbarui sesuatu di program Garena+ dan berimbas tidak bisa memulainya game PB ini. Tapi perlu diketahui bahwa masalah ini sangat jarang sekali terjadi dan tidak setiap saat.

Untuk mengantisipasi terjadinya masalah tersebut, lakukanlah backup menggunakan program pengompress sejenis WinRar. Dengan begitu apabila terjadi error pada game PB atau di Garena+ maka pengguna masih dapat mengurungkannya ke versi sebelumnya.

Kesimpulan

Jika pengguna tak pernah melakukan hal yang aneh-aneh, dipastikan kejadian seperti ini tidak akan terjadi. Selalu aktifkan antivirus guna mencekal adanya software berbahaya yang memungkinkan menyerang game Point Blank pengguna.

Baca juga: Tutorial Mendaftar Akun di Website Garena

Sebaiknya memperbarui patch juga langsung dari launcher PB dan tidak mengunduh manual di internet dengan alasan keamanan. Dan satu hal lagi, yaitu jangan pernah melakukan cheat apabila komputer ingin tetap awet dan tak mudah terserang virus.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment