≡ Menu

Keunggulan dari Psiphon dibanding VPN yang Lain

Menjelajahi internet akan lebih aman jika terbantu dengan VPN (Virtual Private Network). Tak hanya data akan aman dari penyadapan, namun juga dapat dipakai untuk membuka situs yang sekiranya diblokir oleh operator. Adanya VPN gratis sangatlah membantu bagi banyak orang, apalagi semenjak adanya smartphone, VPN gratis semakin marak sekali.

Sebagian orang sampai bertanya-tanya apakah mereka yang menyediakan VPN gratis tidak akan rugi, karena membuat VPN itu tidaklah gratis. Dan jawabannya adalah “tidak” apabila pemakainya banyak. Biasanya mereka sudah disponsori untuk membiayai servernya tetap UP dan bisa dirasakan oleh semua pengguna.

Apa Itu Psiphon?

Psiphon adalah salah satu penyedia VPN gratis yang telah berpengalaman selama 10 tahun. Dulunya Psiphon hanya bisa dipakai pada perangkat PC saja, tapi semenjak adanya smartphone ini Psiphon mulai membuat versi untuk Android dan iOS. Tapi peminat PC pun juga masih banyak sekali.

Keunggulan dari Psiphon dibanding VPN yang Lain

Ada banyak server negara yang bisa dipilih secara gratis. Semua itu tergantung dari selera pengguna dan sebagai saran adalah memilih negara yang terdekat supaya proses ping tak terlalu besar. Artikel ini akan membagikan beberapa kelebihan dari Psiphon yang memungkinkan pengguna masih belum tahu.

Baca juga: Shadowsocks – Aplikasi VPN Berbasis Socks5 Proxy

Kelebihan dari VPN Psiphon

Membahas kelebihan memang tak ada habisnya, karena di masa depan mungkin akan lebih banyak lagi. Namun untuk saat ini Psiphon sudah memiliki beberapa kelebihan yang membuat orang betah memakai VPN ini dibanding program yang lain.

  • Memiliki Fungsi yang Sama di PC dan Android – Maksudnya bukan hanya sekedar sebagai perantara jaringan saja. Akan tetapi jika dilihat dari dalamannya, yakni proses penghubung ke jaringan VPN ini memiliki metode yang persis. Dari port forwarding dan lain-lain juga berfungsi di ponsel Android.
  • Peramban Tambahan di Smartphone – Tak tersedia untuk PC dan hanya ada di ponsel Android dan iOS saja. Tapi jika dibandingkan, pada Android memiliki fitur yang lebih unggul disebabkan dapat memilih metode konektivitas sebagai VPN atau hanya sekedar peramban saja. Sedangkan pada iOS hanya bisa dipakai sebagai peramban saja.
  • Memiliki Server Negara yang Banyak – Sama seperti kebanyakan program VPN lainnya yang memiliki server yang banyak. Psiphon yang dibilang gratis ini pun juga menyediakan banyak server negara. Selain itu pengguna juga dapat memilih opsi Best Performance untuk mendapatkan server yang paling stabil.
  • Metode Bypass yang Unik – Saya sangat memuji Pisphon akibat memiliki bypass yang sangat powerfull. Faktanya Psiphon ternyata memiliki algoritma penghubung VPN yang misterius, karena banyak layanan ISP maupun seluler di luar negri yang dapat memakai VPN ini meski kuota sudah habis.
  • Program yang Sangat Ringan – Pada PC saja Psiphon dapat dijalankan secara portable yang berarti tak perlu dipasang ke sistem. Semua komputer tak akan dibuat berat hanya dengan menjalankan Psiphon ini untuk mengamankan jaringannya.
  • Fitur Custom Header – Bagi pengguna yang pernah mencoba aplikasi handler di era 2010, Psiphon kini sudah menambah fitur ini di Android. Namun sepertinya fitur tersebut hanya bisa dirasakan pada versi Pro. Untuk itu pengguna harus membeli dahulu di Play Store.

Masih ingin mencoba program VPN yang lainnya? Saya menyarankan sekali untuk mencoba Psiphon terlebih dahulu. Cepat tidaknya koneksi internet, itu juga berdasarkan dari jaringan yang pengguna miliki. Maka dari itu Saya menyarankan untuk memilih opsi Best Performance supaya mendapatkan server yang tercepat dan stabil.

Kesimpulan

Kelebihan lebih banyak dibanding kekurangan, tapi jika membahas kekurangan tentunya setiap program selalu memilikinya. Satu kekurangan yang ada pada Psiphon pada PC adalah tidak bisa dipakai untuk bermain game online FPS seperti Call of Duty atau Counter Strike dikarenakan protokol koneksinya berbentuk TCP dan bukan UDP.

Tertarik untuk mengunduh Psiphon, langsung saja klik pada banner hijau dibawah ini.

DOWNLOAD

Baca juga: Download Phsipon Untuk PC Gratis

Jika jaringan pengguna memblokir Psiphon, satu-satunya cara untuk mengunduhnya adalah dengan mengirim pesan ke get@psiphon3.com. Sehingga sistem akan langsung mengirimkan file APK serta EXE dalam bentuk attachment atau lampiran pada pesan email dan siap untuk diunduh.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment