≡ Menu

Emulator Game Nintendo NES Terbaik untuk Android

Ingin bermain game nintendo jaman 90an tapi di ponsel? Itu bisa dikabulkan apabila pengguna memiliki Android. Bahkan sebenarnya memainkan game nintendo pun juga dapat dari ponsel Java karena setiap game nintendo hanya memiliki ukuran yang kecil dan ringan sekali sehingga tidak memberatkan kinerja perangkat.

Di ponsel java saja bisa, apalagi di Android. Tentunya pada versi Android memiliki keunggulan yang sangat banyak layaknya kebanyakan emulator yang ada. Biasanya game nintendo memiliki berkas berformat .nes dan rata-rata ukurannya tak lebih dari 500Kb.

Memilih emulator yang tepat adalah satu-satunya cara untuk menikmati setiap permainan. Dan yang pengguna inginkan dalam bermain game adalah kontrol yang mudah serta dapat diatur sesuka hati. Berhubungan di Android memakai layar sentuh, pasti akan sedikit susah. Tapi tidak apabila memakai aplikasi bernama Nostalgia NES Emulator.

Baca juga: Memainkan Game Java Di PC Dengan KEmulator

Meski bermain di layar touchscreen pun pengguna masih bisa menikmatinya dengan nyaman apabila mengatur kontrolnya dengan benar. Seperti mengatur besar kecilnya tombol sesuai kenyaman jari menggerakan.

Apa itu Nostalgia NES Emulator

Sebuah aplikasi emulator yang dapat menjalankan berkas berformat .NES dengan sangat halus. Terdapat banyak opsi lengkap didalamnya yang membuat aplikasi ini menjadi yang terbaik dibanding lainnya. Selain itu aplikasi tersebut juga memiliki versi pro yang mana akan menghilangkan iklan yang ada dibagian bawah.

Ada banyak sekali kelebihan dan semua itu akan Saya bahas disini. Pengguna dapat membedakan dengan aplikasi emulator NES yang lain, tapi sebaiknya coba terlebih dahulu aplikasi Nostalgia ini.

Kelebihan Aplikasi Nostalgia.NES

Saya katakan bahwa semuanya lengkap dari sisi manapun. Dan sampai saat ini aplikasi Nostalgia.NES telah dipasang lebih dari 1 juta kali. Terdapat banyak kelebihan yang bisa ditemui, dan berikut ini Saya rangkum menjadi beberapa saja.

  • Mengatur Ukuran Tombol – Pengguna dapat mengatur besar kecilnya tombol sesuka hati. Ini dapat ditemui pada pengaturan controller. Secara default aplikasi ini sudah memberikan ukuran yang pas tergantung layar ponsel, tapi pengguna bebas menggantinya sesuai kenyamanan.
  • Fitur Save & Load Game – Layaknya pengguna memiliki memory sendiri dan memasukan pada slot yang ada. Game ini pun juga memiliki fitur tersebut. Jadi setiap kemajuan yang ada di game tersebut bisa disimpan dan dapat dimainkan kapan saja.
  • Bermain Multiplayer – Jika pengguna ingin bermain dengan teman, misalnya dalam game berpetualangan, itu bisa juga lho dengan fitur bernama WiFi Controlling. Itu sama seperti bermain multiplayer pada game Minecraft yang mana salah satu ponselnya harus menjadi hostspot.
  • Fitur Zapper Gun – Biasanya dalam game Nintendo terdapat hal yang mengharuskan kita menembak ke suatu tempat dengan cara mengarahkan ke layar. Itu bisa terbantu dengan fitur Zapper Gun ini. Bagaimana cara kerjanya? Silahkan coba saja sendiri.
  • PAL & NTSC Modus Video – Secara default menggunakan modus NTSC dalam pengolahan videonya. Tapi suatu game terkadang membutuhkan modus PAL apabila memakai modus NTSC rusak atau berantakan sehingga tak dapat dimainkan.

Sebenarnya masih ada banyak lagi kelebihan dari aplikasi Nostalgia.NES ini, akan tetapi pengguna bisa menemukannya setelah mencobanya sendiri. Yang pastinya pengguna tak akan kecewa setelah memakainya karena terbukti mantap dibanding yang lainnya.

Tata Cara Bermain

Dengan hanya mengunduh emulatornya saja bukan berarti pengguna sudah bisa langsung bermain game Nintendo. Yang harus dilakukan adalah mengunduh kumpulan game berformat .nes terlebih dahulu dan setelah itu siap dimainkan pada aplikasi ini.

Nostalgia.NES akan langsung memindai seluruh folder yang ada di kartu memory, dengan begini pengguna tak akan kebingungan mencari letak direktori dimana file NES ini harus ditempatkan. Dan mohon maaf Saya tak dapat memberikan kumpulan game pack NES dengan alasan tertentu, tapi silahkan cari di Google pasti banyak yang membagikannya.

Download Nostalgia NES Emulator untuk Android

Disini Saya hanya berniat untuk membagikan saja dan aplikasi ini tidak ada sangkut pautnya terhadap website Blog Second. Sebelum mengunduhnya, sebaiknya lihat beberapa gambaran dari Nostalgia.NES ini.

Gambaran dari Nostalgia NES EmulatorGambaran dari Nostalgia NES EmulatorGambaran dari Nostalgia NES EmulatorGambaran dari Nostalgia NES Emulator

Tertarik ingin mencobanya? Silahkan unduh dengan menekan banner hijau dibawah ini.

DOWNLOAD

Baca juga: Emulator Nintendo 64 Terbaik Untuk Android

Aplikasi Nostalgia NES Emulator membutuhkan Android 2.2 keatas, memiliki ukuran yang kecil sekitar 2Mb dan tidak membutuhkan data tambahan. Saran dari Saya sebaiknya memakai modus potrait saja, sebab jika memakai modus lansekap hanya akan memperburuk tampilan grafis game saja.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment