≡ Menu

Cara Memperbesar Foto Profil Instagram Orang Lain

Sering membuka Instagram? Pastilah pengguna sudah terbiasa mengetahui profil Instagram yang terbilang ukurannya kecil atau dengan maksud tidak dapat dilakukan zoom terhadap foto profil itu. Berbeda dengan gambar biasa yang biasa diunggah oleh kita sendiri atau bahkan teman, pastilah dapat dibuka dan diperbesar dengan menjepit kedua tangan di layar ponsel.

Tapi menurut pengguna, apakah bisa memperbesar ukuran dari foto profil setiap pengguna di Instagram? Menurut Saya itu bukanlah mustahil.

Jadi, yang dibutuhkan untuk memperbesar foto profil teman kita atau orang lain adalah peramban pada PC karena jika menggunakan ponsel akan sedikit rumit dan lebih baik dilakukan dengan komputer. Ini hanyalah cara lama yang mana masih berfungsi saat ini.

Biasanya orang yang ingin memperbesar ukuran foto profil tersebut justru akan memperbsar ukuran halaman itu seperti fitur zoom yang ada di Chrome atau Firefox.

Sedangkan cara yang akan Saya bagikan ini tidak memakai fitur zoom yang ada di peramban, hanya mengalihkan URL profil itu saja. Apabila pengguna pernah mengetahui trik lama di Facebook tentang memperbesar foto yang diunggah teman dan yang diperlukan hanya mengganti huruf S ke N. Tetapi di Instagram ini jauh lebih mudah lho, berikut caranya.

  1. Buka komputer dan masuk ke peramban. Disini Saya contohkan memakai peramban Opera. Dan tutorial ini Saya contohkan ingin memperbesar foto profilnya Ariana Grande.
  2. Selanjutnya yang pastinya harus dilakukan adalah mengunjungi halaman profil orang tersebut.
  3. Jika sudah, klik kanan pada foto profilnya dan klik menu Copy Image Address.

    Cara Perbesar Ukuran Foto Profil Instagram Orang Lain

  4. Secara otomatis pengguna akan menyalin URL foto profil itu. Lanjutkan dengan buka tab baru dan menuju Address Bar. Tapi perhatikan pada teks s150x150 ubah menjadi xl3200x3200. Seperti di gambaran ini.

    Cara Perbesar Ukuran Foto Profil Instagram Orang Lain

  5. Tahap terakhir tinggal mengunjungi URL yang baru dialihkan tersebut dan pasti gambarnya sudah membesar dari sebelumnya.

    Cara Perbesar Ukuran Foto Profil Instagram Orang Lain

Inti dari tutorial ini adalah cukup mengedit resolusi menjadi agak membesar, dan walau di tutorial ini sudah memakai resolusi yang tertulis XL 3200px tapi itu hanya digunakan untuk mendapatkan ukuran maksimal foto profil itu.

Setidaknya dengan melihat ukuran yang lebih besar dapat melihat sedikit detil terhadap foto profil itu. Tidak perlu aplikasi atau program lain lagi dan yang diperlukan hanyalah peramban atau browser saja yang mana setiap komputer tentu sudah memilikinya.

Mungkin di peramban lain akan memiliki perbedaan dari tulisan untuk menyalin URL, tapi setidaknya intinya sama saja dan stepnya juga masih sama. Tidak ada resiko untuk melakukan ini dan bahkan pengguna bisa melakukannya tanpa harus masuk ke akun Instagram terlebih dahulu.

Baca juga: Mengatasi tautan bermasalah di profil Instagram

Ingat bahwa cara ini bisa diterapkan untuk semua akun di Instagram alias bukan hanya akun milik teman atau pengikut saja. Apakah pengguna memiliki kebingungan dari suatu step diatas, langsung saja berkomentar dibawah. Jangan lupa follow akun Instagram Saya juga ya @Rrobyf 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment