≡ Menu

Tutorial Menjalankan Emulator Android di VPS Windows

Emulator Android untuk PC di VPS

Selalu ada alasan mengapa seseorang memakai emulator android pada PC, bisa jadi orang tersebut tak memiliki ponselnya dan tentu saja pada emulator android tersebut memiliki kelemahan tersendiri dibanding pada sebuah ponsel, hanya saja jika pada emulator, bisa disesuaikan sendiri semacam RAM, dan memory yang diinginkan sehingga menjalankan aplikasi yang memiliki ukuran besar bisa dijalankan apabila spesifikasi yang diberikan pada emulator memenuhi.

Jika memasang emulator android pada PC sudah sangat biasa saat ini, tapi bagaimana jika ingin memasang emulator pada VPS? Tentu banyak orang kesusahan ketika ingin memasangnya disebabkan tak adanya graphic video card, biasanya masalah tersebut akan muncul ketika hendak menginstall emulator. Tapi jika pun pengguna memiliki VPS yang terpasang GPU didalamnya pastilah akan bisa membuka emulator android tanpa adanya kendala, tapi tentu itu akan sangat mahal.

Disini akan Saya bagikan sedikit cara yang memungkinkan pengguna bisa memasang emulator android dengan normal pada VPS. Dan emulator yang digunakan adalah Bluestack versi lama. Walaupun versi lama, namun ini berhasil dan emulator yang dijalankan juga sangat cepat dan tak akan memberatkan server. Berikut ini tata cara menjalankan emulator android pada VPS Windows dengan mudah.

  1. Pertama – tama yang perlu disiapkan adalah VPS dengan OS Windows 64-bit dengan spesifikasi minimal: 2vCPU, 4Gb RAM, 2.0Ghz. Supaya emulator berjalan baik walau digunakan multitasking. Tapi RAM 2Gb juga tak masalah jika hanya ingin menjalankan VPS khusus sebagai emulator Android saja.
  2. Selanjutnya ketikan Power Option pada START dan atur bagian Power Plan sebagai High Performance.
  3. Jika sudah mengaturnya, unduh program Bluestack yang terdapat pada bawah artikel ini dan pasang pada VPS tersebut.
  4. Setelah selesai memasang, tunggu kurang lebih setengah menit saja dan program Bluestack pasti sudah berjalan.
  5. Biasanya akan muncul menu supaya pengguna masuk akun Google, jadi silahkan masuk ke akun Google supaya Bluestack tak menampilkan pesan itu lagi.
  6. Setelah memasukan akun Google, sekarang pengguna bebas memasang aplikasi apapun dan jangan lupa memasang Play Store.

Biasanya orang menerapkan cara ini untuk membuat bot untuk suatu game di Android, yang paling banyak diketahui adalah game COC supaya terus aktif. Walau versi Bluestack yang Saya bagikan ini termasuk versi lawas, tapi tenang saja yang terpenting emulatornya berjalan dengan baik dan tidak lemot. Berbeda jika pengguna memakai emulator dengan SDK Manager, pasti akan lambat sekali dan bandingkan saja dengan memakai Bluestack yang Saya bagikan. Untuk mengunduh program Bluestack, silahkan klik pada banner dibawah ini. Baca juga yuk memainkan game java di pc dengan emulator.

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment