≡ Menu

Cara ROOT Bluestack Paling Termudah di PC

Saat ini emulator android yang paling terbaik diduduki oleh Bluestack, program tersebut memang terus saja memperbarui dan tentunya membuat pengguna merasakan sensasi memiliki ponsel tambahan pada PC. Tapi Bluestack pun juga harus dijalankan pada komputer dengan spesifikasi yang mumpuni supaya suatu saat tak akan macet atau lag ditengah ketika membuka suatu aplikasi. Hampir seluruh aplikasi dapat dijalankan di Bluestack, itulah mengapa program ini menjadi yang terbaik dari yang lain.

Jika pengguna merasa bahwa Bluestack ini sangat berat, cobalah memakai versi lama yaitu 0.9 pastilah dapat dijalankan walau spesifikasi komputer tidak begitu tinggi dan walaupun tak memiliki Video Card seperti pada VPS. Dan pertanyaannya adalah “Apakah Bluestack ini sudah diroot?” Itu adalah hal yang sedikit membingungkan mengetahui bahwa Bluestack memang sudah diroot tapi tidak ada superuser didalamnya. Jadi apakah sudah diroot? Jawabannya adalah tak menentu.

Mengapa Saya menjawab tak menentu? Karena bisa jadi pengguna saat ini telah mengunduh Bluestack versi rooted yang ada di Google, tapi bisa juga mengunduh versi pre-root langsung dari website Bluestack. Mungkin dari kata pre-root pengguna sudah menyadari bahwa Bluestack masih tak sepenuhnya diroot apabila mengunduh langsung dari websitenya. Dan untuk mengaktifkan root tersebut sangatlah mudah, berikut ini caranya.


  1. Pertama – tama silahkan tutup Bluestack dan tekan tombol exit pada tray icon Bluestack.

    Cara Root Bluestack dengan Mudah

  2. Selanjutnya adalah mengunduh program yang dipakai untuk melakukan rooting dibawah artikel ini.
  3. Kemudian extract arsip dari berkas tersebut dan buka pada folder Rooter dan masuk pada program Bluestack Easy. Akan tampil jendela perijinan administrator, silahkan klik Ya.

    Cara Root Bluestack dengan Mudah

  4. Nah sekarang pasti sudah muncul programnya. Langsung saja menuju tab RootEZ.

    Cara Root Bluestack dengan Mudah

  5. Pada bagian Select Original root.fs silahkan klik tombol Autodetect from installed Bluestack. Lalu pada bagian Version silahkan pilih versi Android dari Bluestacknya, disini contohnya adalah Kitkat.

    Cara Root Bluestack dengan Mudah

  6. Setelah itu akan muncul menu tambahan lagi disampingnya, yaitu Process dan pilih sebagai Rooting. Selanjutnya dibagian Method cukup pilih yang pertama.

    Cara Root Bluestack dengan Mudah

  7. Bagian Optional sebaiknya tak perlu diisi lagi dan langsung saja menekan tombol Proceed. Tunggu kurang lebih 1 menit dan program Bluestack akan memulai otomatis dan sudah memiliki akses root.

    Cara Root Bluestack dengan Mudah


Selain hanya digunakan untuk melakukan rooting saja, program Bluestack Easy tadi juga memiliki banyak fungsional yang pastinya berhubungan dengan program Bluestack untuk menambah sesuatu yang mustahil untuk ditambahkan secara manual. Apakah melakukan cara diatas aman untuk Bluestack? Tentu saja sangat aman dan pengguna tak perlu khawatir karena jika pun metode pertama gagal, tak akan mempengarui apa-apa dan cukup mencoba dengan metode kedua atau ketiga.

Bluestack saat ini hanya memakai Android versi Kitkat saja dan masih tak ada versi Android keatasnya. Tapi walaupun begitu semua fungsinya bekerja dengan sangat baik seperti menambah akun baru dan mengunduh di Play Store. Setelah menerapkan cara diatas, Saya menyarankan pengguna untuk mencobanya dengan aplikasi yang membutuhkan akses root, contohnya Titanium Backup, dengan begitu pengguna dapat mengetahui program Bluestack tersebut sudah diroot atau masih belum. Berikut ini link untuk mengunduh Bluestack Easy.

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment