≡ Menu

Cara Mudah Mengisi Form Dokumen PDF Secara Online

PDF adalah format berkas berjenis dokumen. Mungkin pengguna yang sering nge-print sudah tahu mengenai ini. Didalam berkas tersebut tidak hanya satu buah halaman saja, bahkan bisa puluhan halaman dan untuk melihatnya pun juga tidak membutuhkan printer dan hanya sebuah alat pemindai dokumen saja. Jika di PC pastilah terdapat banyak program untuk mengalihkan berkas PDF ini dengan mudah dan praktis, tapi ternyata ada pula lho yang lebih praktis.

Yang lebih praktis pastinya adalah melakukannya secara online. Dengan begini pengguna yang sedang mengambil konten dokumen tersebut di internet, tidak perlu membuka program lain lagi untuk mengalihkan dokumen itu, atau bahkan itu berisi sebuah formulir. Bagaimana bisa dibilang praktis? Karena pengguna tak perlu menutup peramban dan bisa langsung mengalihkannya dari peramban itu dengan cepat.

Jadi bagaimana caranya? Yang perlu dilakukan adalah pengguna telah memiliki berkas berformat PDF yang akan dialihkan nantinya. Lalu menuju sebuah situs yang bernama PDFEscape. Pada situs tersebut terdapat fungsional yang sangat baik untuk mengalihkan berkas PDF dan gratis untuk semua orang. Terdapat fungsi yang banyak untuk mengisi formulir seperti checkbox, menambah gambar foto misalnya, dan tanda tangan.

  1. Tahap awal adalah menuju website PDFEscape. Berhubungan disini Saya menunjukan cara mengalihkannya secara online, berarti klik tombol Free Online.

    Cara Mengisi Form Dokumen PDF Secara Online

  2. Lalu akan tampil jendela dialog yang menampilkan beberapa menu untuk membuat dokumen baru atau mengalihkan dari dokumen yang telah dimiliki. Jika ingin mengedit dokumen PDF yang dimiliki, cukup pilih pada Upload PDF to PDSEscape.

    Cara Mengisi Form Dokumen PDF Secara Online

  3. Sekarang akan ditujukan kolom untuk memilih berkas PDF, silahkan pilih terlebih dahulu dan dilanjutkan menekan tombol Upload. Tunggu sampai proses upload selesai.

    Cara Mengisi Form Dokumen PDF Secara Online

  4. Apabila proses upload telah selesai. Sekarang akan ditujukan pada bagian editor, yang mana pengguna bisa mengalihkan segalanya dari berkas dokumen tersebut. Silahkan alihkan sesuka hati dengan menu yang ada dibagian kiri.

    Cara Mengisi Form Dokumen PDF Secara Online

  5. Jika sekiranya sudah selesai, untuk menyimpannya pun sangatlah mudah. Pengguna cukup menekan tombol download berwarna hijau. Maka dialog unduhan akan tampil dan berkas PDF siap untuk disimpan.

    Cara Mengisi Form Dokumen PDF Secara Online

PDFEscape juga menyediakan fitur untuk menyimpan pengalihan saat ini dengan cara menekan tombol save yang berwarna biru. Jadi pengguna tidak harus menyelesaikan hari ini untuk mengalihkan form dokumen yang sekiranya banyak dan bisa diselesaikan dilain waktu. Tampilan PDFEscape yang sederhana membuat website ini semakin mudah diakses, hanya perlu 1 menit saja dan pengguna sudah disiapkan menuju editor dokumen.

PDFEscape juga tersedia untuk PC, pengalihan dokumen bisa dilakukan secara offline. Namun tentang praktis tidaknya, itu hanya bisa dinilai oleh pengguna sendiri. Jika ingin melakukan browsing sambil mengisi form di dokumen, akan lebih bagus melakukannya secara online. Akan tetapi jika ingin fokus mengisi form dokumen tersebut sampai selesai, lebih baik menggunakan program dari PDFEscape ini. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar. Baca lagi yuk cara konversi gambar ke teks

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment