≡ Menu

Cara Mengurangi Kualitas Video Call di Skype Android

Cara Mengurangi Kualitas Video Call di Skype Android

Siapa yang tidak tahu tentang layanan Skype? Mungkin semua netizen tahu tentang kualitas layanan tersebut dan kegunaanya. Skype adalah layanan komunikasi yang telah lama berdiri. Dulunya Skype sangat terkenal pada kalangan PC dan hingga sekarang pun masih banyak sekali yang menggunakannya. Dan sekarang pengguna pun tidak perlu menggunakan perangkat PC lagi untuk membuat panggilan secara gratis melalui internet, dan hanya perlu ponsel Android atau smartphone lainnya.

Hal yang disukai oleh pengguna Skype adalah fitur video call yang sangat stabil. Tapi kemungkinan pengguna pernah merasakan tidak stabil walau koneksi saat ini bagus, mungkin dikarenakan batasan QOS yang didapat sangat minim dan itulah mengapa Skype juga menyediakan fitur untuk mengatur kualitas video call lebih tinggi atau rendah guna untuk membuat penggunanya tetap nyaman dalam melakukan panggilan video dalam situasi koneksi tidak terlalu cepat.

Baca juga: Tutorial video call di bbm bagi pemula

Sayangnya Skype masih tidak dapat mengaturnya secara otmatis layaknya panggilan video yang ada pada aplikasi BBM dan harus diatur sendiri pada pengaturan. Jadi ketika pengguna mengaktifkan fitur tersebut, pengiriman download dan upload akan dikurangi sekitar 40% bisa lebih atau kurang. Karena melakukan panggilan video tidak hanya proses download saja yang harus stabil, namun proses upload juga harus bisa disamakan. Baiklah berikut ini tata cara mengurangi kualitas video call pada SKype Android.

  1. Pertama – tama silahkan buka aplikasi Skype dan pastikan telah masuk pada akun.
  2. Jika sekiranya sudah masuk, langsung saja menuju menu dengan cara geser layar dari kiri ke kanan atau menekan tombol opsi dibagian atas dan lanjutkan dengan memilih pada menu Settings.
  3. Skroll kebawah dan temukan bagian Video quality. Cukup klik dan atur sebagai Low.
  4. Sekarang cobalah untuk melakukan panggilan video, pasti koneksinya jauh lebih stabil dibanding sebelumnya atau dalam maksud tidak terlalu sering mengalami buffer.

Pengguna dapat mengatur cara diatas ketika koneksi sedang lambat atau misalnya diwaktu hujan. Mungkin gambar akan terlihat sedikit buram, karena Skype melakukan pengompressan pada setiap bingkai video yang dikirim dan sedikit mengecilkan resolusi. Berbeda dengan Facebook, yang ketika koneksi sedang benar-benar lambat akan memberikan kompressi penuh dengan resolusi sampai 144p dan gambar menjadi buram, tapi Skype akan tetap menjaga gambar bisa terlihat dengan baik.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment