≡ Menu

Aplikasi untuk Melihat Wajah di Masa Muda dan Tua

Jika melihat mundur beberapa bulan kebelakang sudah ada sebuah aplikasi kamera live filter yang dapat memanipulasi bentuk wajah menyerupai hewan dan lain-lain. Tapi sekarang sudah ada aplikasi yang lebih pintar lagi yang mana akan membuktikan pengguna bagaimana sosok wajah kita saat ini hingga tua, lebih muda, atau menjadi perempuan dan lelaki. Semua itu dapat dibantu berkat face detector yang ada pada smartphone ini.

Saya rasa pengguna sudah mengerti apa yang akan dibagikan pada halaman ini. Yaitu adalah aplikasi bernama FaceApp. Merupakan aplikasi yang akan meng-implementasi wajah dan menambahkan filter supaya lebih tampak tua atau muda tanpa mempengaruhi aspek bentuk wajah. Maksudnya wajah yang dialihkan akan tetap sama walau dilihat dari sudut pandang menjadi orang tua atau muda.

Didalamnya terdapat banyak pilihan dan bahkan setelah terdapat pembaruan, sekarang wajah yang tak tersenyum bisa di-implementasi menjadi tersenyum lebar dengan gigi orang lain tentunya. Tapi tenang saja, aplikasi ini sangat pintar sekali sehingga hasil pengalihan yang dilakukan sudah mirip seperti aslinya. Contohnya penambahan senyuman sangat disesuaikan dari sisi warna dan pencahayaan serta menambah sedikit grain supaya tampak lebih nyata.

Lalu terdapat pula fitur bernama Spark. Adalah fitur yang membuat wajah tampak lebih muda. Fitur ini mungkin akan sangat disenangi bagi tubuh 30 tahun namun masih ingin kembali ke tubuh 25 tahun. Apapun itu, ini hanyalah sebuah aplikasi dan pengguna bisa mencobanya secara gratis. Berikut gambaran dari aplikasi FaceApp di Android.

Gambaran Aplikasi FaceApp di AndroidGambaran Aplikasi FaceApp di AndroidGambaran Aplikasi FaceApp di AndroidGambaran Aplikasi FaceApp di Android

Mantap sekali bukan? Tampak sangat realistis sekali pada saat memakai fitur Smile. Tapi adapula lho kekurangan dari aplikasi FaceApp ini. Yaitu hasil tidak bisa langsung jadi atau dengan maksud ini bukanlah live filter dan melainkan masih menjadi aplikasi photo editor. Jadi akan selalu membutuhkan akses internet untuk menerapkan wajah yang ingin dialihkan. Jika pengguna pernah menggunakan aplikasi Prisma sebelumnya, pasti tak akan kesulitan menggunakan FaceApp. Unduh sekarang dengan menekan banner hijau dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi FaceApp membutuhkan Android 4.4 keatas, memiliki ukuran yang tak terlalu besar yaitu 8.4Mb dan selalu membutuhkan koneksi internet untuk mengunggah foto ke server dan menerima hasil foto yang telah dialihkan. FaceApp juga terbagi dari 2 bentuk, yaitu versi gratis dan berbayar. Diatas Saya membagikan versi gratis dan sebenarnya di versi berbayar ini tidak memiliki banyak tambahan tapi di versi berbayar, 2 wajah bisa dialihkan satu waktu dan juga dapat menghilangkan watermark.

FaceApp hanyalah sebuah aplikasi yang semata-mata untuk hiburan saja, jadi jangan gunakan aplikasi ini untuk hal yang terlalu serius. Karena lebih baik mensyukuri wajah kita apa adanya dan sesuai tidaknya masa tua atau muda di FaceApp ini hanya kita sendiri yang menentukan. Sudah banyak lho yang membagikan hasil foto mereka dengan kolase dari FaceApp ini, tunggu apa lagi coba sekarang juga dan jika ini pertama kalinya, KAGET adalah hal yang normal dilakukan saat itu.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment