≡ Menu

Cara Mendaftar GMail Tanpa Verifikasi Nomor HP

Jika mengetahui kata tentang Email, pasti kebanyakan orang pasti akan langsung memikirkan layanan email yang diberikan oleh Google yaitu GMail. Karena akun email tersebut sangatlah penting untuk seluruh ponsel Android dan salah satu kegunaannya adalah mengunduh konten ataupun membeli di Play Store. Selain itu masih banyak lagi kelebihan dari memiliki akun GMail yang pastinya pengguna masih belum tahu.

Akun GMail bersifat pribadi, sehingga biasanya ini digunakan hanya untuk satu orang saja, sedangkan jika digunakan untuk persuhaan, biasanya mereka membeli layanan G Suite. Nah untuk akun GMail biasa, pastilah yang dibutuhkan untuk verifikasi paling tidak adalah nomor ponsel, tapi tahukah pengguna bahwa mendaftar akun GMail juga bisa dilakukan tanpa nomor ponsel, dan ini hanya tergantung dari faktor keberuntungan.

Sebelum Saya membagikan cara ini, Saya sendiri pun sudah mencobanya dan memang berhasil. Apakah cara ini menyalahi aturan? Tentu sama sekali tidak karena pengguna hanya akan menggunakan fitur yang tersedia saat pendaftaran akun Google atau GMail dan tak perlu melakukan implementasi kode atau semacamnya dan hanya mendaftar layaknya orang biasa saja. Jadi bagaimana caranya mendaftar akun GMail tanpa verifikasi nomor HP? Berikut ini beberapa caranya.

Memakai Ponsel Android Langsung

Mendaftar Akun GMail Tanpa Verifikasi Nomor Ponsel

Melalui fitur penambahan akun Google yang ada di ponsel Android, memungkinkan pengguna mendaftar akun GMail yang baru tanpa perlu verifikasi nomor ponsel. Tapi ini hanya berlaku apabila pengguna belum pernah atau hanya memiliki 2 sampai 3 akun Google yang ada di ponselnya. Jika melebihi itu biasanya setelah proses pendaftaran akan muncul sebuah pemberitahuan pada ponsel yang menyuruh pengguna untuk masuk akun Google dan melakukan verifikasi nomor ponsel supaya akun itu dapat dipakai.

Daftar Melalui Android Emulator di PC

Mendaftar Akun GMail Tanpa Verifikasi Nomor Ponsel

Tak punya ponsel Android untuk mendaftar akun GMail seperti cara pertama, tidak masalah karena banyak sekali emulator yang bisa dicoba secara gratis untuk PC. Tapi pastikan bahwa PC yang digunakan pengguna memenuhi syarat secara spesifikasi supaya tidak akan lambat nantinya ketika membuka emulator. Saya pun lebih menyarankan memakai Bluestack karena Saya berhasil mendaftar akun Google tanpa verifikasi nomor ponsel dengan program tersebut. Untuk cara melakukannya sama seperti cara pertama karena emulator ini tipis sekali perbedaanya dengan ponsel Android sungguhan.

Jangan Menuliskan Nomor Ponsel

Mendaftar Akun GMail Tanpa Verifikasi Nomor Ponsel

Ini mungkin terlihat sedikit aneh, apakah tidak menuliskannya ketika verifikasi atau ketika mendaftar? Yang pasti tentunya pada saat mendaftar tidak perlu menuliskan nomor ponselnya. Gunakan PC apa saja dan jangan lupa hapus cache dan cookies peramban dan tidak perlu memakai VPN. Selanjutnya silahkan masuk website GMail dan daftar akun baru. Dibagian tanggal lahir, gunakan tahun 1999 kebawah dan dibagian nomor ponsel tidak perlu diisi atau diubah. Setelah itu klik tombol pendaftaran.

Ketiga cara diatas sudah Saya coba sendiri sebelum membuat artikel ini dan termasuk cara bagian ketiga tergantung dari faktor keberuntungan saja, karena Saya hanya berhasil satu kali saja memakai cara yang ketiga dan sepertinya Google memiliki cara yang pintar untuk mendeteksi fraud dan sejenisnya sehingga pengguna yang telah mencoba cara yang ketiga, tidak akan bisa mencoba lagi dengan cara yang sama.

Sedangkan jika untuk cara yang pertama pasti akan berfungsi dengan baik di segala ponsel Android, tapi seperti yang Saya katakan tadi bahwa ini tidaklah unlimited dan mungkin hanya sampai 3 kali saja dan setelah itu akan muncul pemberitahuan yang menyuruh pengguna untuk melakukan verifikasi dengan nomor ponsel. Sekali lagi bahwa ketiga cara diatas membutuhkan faktor keberuntungan juga dan jika ingin menerapkan pada email Outlook, caranya sudah ada di artikel ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment