≡ Menu

Trik Tonton Film di Prime Video Tanpa Ada Batasan Negara

Beranda pada Prime Video Amazon

Menonton film adalah hal yang banyak dilakukan orang-orang. Baik menonton di bioskop atau dirumah bisa menikmati dengan cara mereka sendiri. Walau di bioskop lebih seru karena kita tak sendiri menonton film tersebut, tapi beberapa orang juga lebih menginginkan untuk sendiri ketika menonton sebuah film. Ada banyak cara menonton film di rumah, contohnya seperti melalui DVD Player, atau menontonnya secara online.

Menonton film secara online memang menyenangkan karena tidak perlu membeli kaset film lagi dan hanya perlu menyediakan kuota yang banyak saja. Salah satu situs terkenal untuk menonton film secara online adalah Netflix, tapi sekarang ini sudah banyak lagi selain situs tersebut dan memiliki persediaan film yang tak kalah banyak. Yaitu Amazon Prime Video, sebuah situs sejenis Netflix yang menyediakan film untuk ditonton.

Sama seperti Netflix bahwa Amazon Prime Video juga menyediakan masa gratis selama 1 bulan untuk menikmati menonton film dengan kualitas X-Ray disertai subtitile Bahasa Inggris. Kendala yang ada ketika menonton film di Prime Video ini adalah batasan negara, jadi jika pengguna bukan warga negara USA, maka tidak bisa menonton keseluruhan film dan hanya beberapa film saja yang disediakan untuk semua negara.

Untuk mengatasi hal ini pun juga tidak terlalu sulit dan mungkin ini adalah trik sedikit nakal, hanya saja sangat berarti untuk dilakukan karena kita sendiri sudah terlanjur berlangganan pada Prime Video. Simak cara lengkapnya dibawah ini.


  1. Gunakan VPN – Ada banyak program yang dapat digunakan untuk memanipulasi situs supaya kita seolah berada di negara lain. Beberapa layanan VPN mungkin sudah diblokir dari Prime Video, tapi masih ada banyak sekali jenis VPN yang bisa dipakai, contohnya seperti Hola VPN, SurfEasy, dan lain-lain.
  2. SSH Tunneling – Sebenarnya VPN saja sudah cukup untuk bisa menonton film tanpa ada batasan negara di Prime Video, tapi jika masih gagal silahkan cari akun SSH untuk negara amerika di mesin pencari. Saya sendiri mencoba cara ini berhasil dengan baik yaitu menggunakan SSH dari server virtual Saya sendiri yang kebetulan terletak di bagian USA.
  3. Memakai Proxy USA – Ini hanyalah tambahan saja apabila pengguna tidak ingin menggunakan cara diatas, ada banyak sekali proxy yang tersedia di internet dan pilihlah yang dari USA dan setelah itu atur pada peramban yang digunakan saat ini.

Dari ketiga cara diatas Saya menyarankan untuk menggunakan cara yang pertama karena lebih akurat serta mudah untuk dilakukan. Jadi pengguna bisa memilih salah satu saja diantara ketiga cara diatas dan sebelum mencoba memutar film, silahkan cek dulu pada website pengecek IP apakah alamat IP sudah berubah atau masih tetap sama. Dan Saya masih tidak mengetahui apakah cara ini juga berfungsi pada Prime Video pada Android, karena Saya menonton film langsung dari website Amazon Prime Video di PC.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment