≡ Menu

Tips Mengatasi Tidak Bisa Streaming di Netflix

Tak Bisa Streaming di Netflix pada PC

Setiap harinya selalu ada saja orang yang menonton film, baik itu film terbaru atau film seri yang sedang ditunggu untuk episode terbarunya, apapun itu memang sangat menyenangkan untuk ditonton. Salah satu website yang menyediakan tontonan film dengan gratis selama 30 hari ini adalah Netflix, website ini pun juga menjadi website nomor satu paling banyak digunakan oleh orang untuk menonton film secara online. Selain itu juga tidak ada batasan negara untuk menonton film yang ada.

Netflix memberikan gratis 30 hari dengan syarat pengguna memiliki kartu kredit yang valid dan tidak akan dikenakan biaya sedikitpun, tapi jika pengguna tidak melepas langganan lebih dari 30 hari maka akan dikenakan biaya yang ditentukan. Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang membagikan akun Netflix secara gratis tapi dengan metode yang lain, yaitu dengan membagikan dari sebuah cookies, dan hal semacam ini tidak patut untuk diikuti karena melanggar ketentuan Netflix.

Mungkin pengguna yang sering menonton film di Netflix tahu pasti kebanyakan penyebab, baik itu dari tidak bisa melakukan streaming video akibat sesuatu, atau bahkan video hanya tampil sekejap saja dan setelah itu tidak bisa diputar. Ini terkait dari banyak sebab, bisa dari koneksi, perangkat, peramban, dan lain-lain. Tapi kebanyakan sebab ini terjadi dari peramban dan malfungsi dari website Netflix dan untuk mengatasinya pun sangatlah mudah, silahkan simak dibawah ini.


  1. Gunakan VPN – Menonton video di Netflix bisa dari negara manapun dan pengguna bebas memilih negara mana yang akan digunakan untuk Netflix untuk menyetabilkan koneksi ke server Netflix ketika ingin menonton film. Saya lebih menyarankan untuk menggunakan VPN dari negara USA atau UK.
  2. Membuat Profil Baru – Saya sendiri pun pernah mengalami masalah ketika memutar video, akan tetapi beberapa saat kemudian video langsung tidak bisa diputar atau macet dan ini masih menjadi misteri penyebabnya, tapi ketika Saya mencoba membuat profil baru, masalah ini tidak terjadi lagi.
  3. Kebanyakan Orang yang Memakai Akun – Jika pengguna pernah merasa membagikan satu akun yang digunakan kepada orang lain lebih dari 10 orang, mungkin inilah penyebabnya, biasanya ketika hendak menonton video akan tampil pemberitahuan bahwa akun terlalu banyak digunakan dalam waktu bersamaan.
  4. Matikan Mode Turbo pada Peramban – Jika saat ini menggunakan peramban yang memiliki mode turbo seperti Opera atau UC Browser, hal ini akan membuat video tidak akan berjalan, jadi solusinya adalah mematikan mode tersebut hanya ketika ingin menonton video di Netflix.
  5. (TIPS BONUS KHUSUS ANDROID) Hapus Data Aplikasi – Data yang tersimpan pada aplikasi Netflix di sistem bisa saja terjadi corrupt atau mengalami kesalahan yang memungkinkan pengguna tidak bisa menontin video sewajarnya, dan solusinya adalah menghapus data aplikasi Netflix pada pengaturan dan masuk kembali.

Hanya itu beberapa cara yang dapat dicoba untuk mengatasi masalah video yang tidak bisa diputar pada Netflix atau mengalami gangguan ketika video dimulai. Dari kebanyakan kasus yang terjadi adalah video yang diputar berhenti secara otomatis pada beberapa detik kemudian, dan ini biasanya terjadi karena banyak orang yang mengakses akun tersebut bersamaan.

Jika diperhitungkan memang masih banyak lagi kendala yang terjadi pada website Netflix dan tidak hanya seperti ini saja. Contohnya tidak bisa masuk akun Netflix atau tidak bisa masuk pada website Netflix. Tapi semua kendala tersebut memiliki cara untuk mengatasinya walau terbilang rumit. Mengetahui bahwa akses internet di Indonesia di beberapa provider telah memblokir Netflix dan masuk pada halaman Internet Positif, dan untuk itulah kegunaan dari adanya VPN.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment