≡ Menu

Cara Download File Subtitle Film di Subscene

Subtitle atau terjemahan yang ada pada sebuah film digunakan untuk memudahkan pengguna supaya memahami bahasa dari film tersebut dan dengan begitu alur ceritanya bisa ditangkap dengan baik sehingga menonton film menjadi lebih nikmat. Berbeda dengan menonton film tanpa sebuah subtitle, pasti suatu saat ketika situasi berbicara terus-menerus akan kesulitan mengartikannya langsung dan bisa jadi tidak mengerti sama sekali kecuali itu film Indonesia pasti sudah mengerti tanpa adanya subtitle.

Film luar memang terkesan bagus dalam hal grafik dan alur ceritanya yang mana patut untuk ditonton setidaknya sekali seumur hidup. Ada banyak jenis genre dari sebuah film yang bisa menjadi acuan untuk menonton film sesuai selera, contohnya Action, Comedy, atau bahkan Horror. Mungkin jika film luar yang menggunakan bahasa Inggris, beberarapa orang tidak perlu subtitle untuk menonton film tersebut. Tapi bagaimana jika menonton film dengan bahasa selain Inggris dan Indonesia? Tentu akan sulit mendalami isi cerita film itu.

Diartikel ini akan Saya bagikan sebuah cara untuk melakukan download subtitle dari segala film yang ada dan tentunya sangat mudah. Yakni menggunakan situs Subscene, situs tersebut memiliki banyak sekali file subtitle yang bisa dikatakan 90% lengkap dari setiap film dengan terjemahan Bahasa Indonesia. Ribuan orang selalu mengunjungi Subscene ketika ingin mengunduh subtitle dengan mudah dan mungkin hanya beberapa orang yang kesulitan untuk mengunduh disana, berikut ini akan Saya bagikan tata cara mengunduh file subtitle dari Subscene.


  1. Pertama – tama silahkan cari subtitle di Google dengan kata kunci akhiran subscene supaya situs Subscene tampil nantinya, contohnya pengguna ingin mencari subtitle dari film The Jungle Book, maka mencari pada Google cukup seperti ini “The Jungle Book Subscene“. Silahkan klik pada bagian paling atas.

    Cara Download File Subtitle Film pada Situs Subscene

  2. Lalu pengguna akan ditujukan pada halaman Subscene dan sekarang cukup skroll kebawah dan temukan pada bagian Indonesian. Dibagian sini, akan terdapat banyak sekali file subtitle dari terjemahan Indonesia, dan untuk mengetahui mana yang benar, cukup ketahui terlebih dahulu Encoder dari video yang diunduh atau jenis videonya. Contoh mudahnya mengguakan jenis, yaitu seperti BluRay, WEB-DL, DVDRip, dan sebagainya. Jika sudah ketemu yang cocok, cukup klik.

    Cara Download File Subtitle Film pada Situs Subscene

  3. Tahap terakhir, pada halaman ini silahkan klik pada tombol Download Indonesian Subtitle dan dialog unduhan akan tampil dan subtitle sudah terunduh. Untuk membukanya bisa menggunakan program WinRar atau 7z dan lakukan extract file subtitle yang ada didalamnya.

    Cara Download File Subtitle Film pada Situs Subscene


Ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum mengunduh file subtitle yang diinginkan, yaitu rating yang tertera pastikan setidaknya 9 atau diatas 7, dan jika dibawah itu atau muncul warna merah sebaiknya urungkan untuk tidak mengunduh file subtitle tersebut, karena bisa jadi bahasa atau terjemahan yang disediakan tidak benar atau sangat buruk seperti hasil translate mengguanakan program atau dengan maksud tidak menerjemahkan secara manual. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment