≡ Menu

Tutorial Memperbarui Versi Browser Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah sebuah browser atau peramban yang memiliki banyak keunggulan, banyak sekali pengguna internet yang memakai peramban ini karena beberapa fiturnya tidak tersedia pada peramban yang lainnya. Contohnya seperti fitur khusus untuk membaca teks supaya lebih jelas dan tentunya tidak mengganggu tampilan website itu sendiri. Selain itu Firefox juga tidak mengguakan sistem chromium dan sepertinya setiap pengguna harus memasang peramban ini karena beberapa hal.

Jika dibanding Chrome, Firefox juga tidak mau kalah, sebab peramban ini pun juga selalu diperbarui supaya pengguna bisa mendapatkan fitur yang baru dan juga suatu kenyamanan tersendiri dibanding peramban yang lainnya. Entah mengapa Firefox ini terasa sangat ringan walau pada task manager terlihat bahwa peramban ini menggunakan ruang yang sangat banyak, dan mungkin itulah kelebihan dari Firefox.

Jadi apakah pengguna telah menggunakan browser Mozilla Firefox sekarang ini? Atau sudah ada tapi masih memakai versi yang lama? Kalau begitu saatnya pengguna untuk memperbarui versi Mozilla Firefox tersebut supaya lebih baik lagi dan tentunya semakin aman ketika menjelajah internet. Apabila pengguna tidak tahu bagaimana cara memperbarui peramban ini, tenang saja karena disini akan Saya bagikan cara untuk itu. Berikut ini tata cara memperbarui peramban Mozilla Firefox pada PC.


  1. Pertama – tama silahkan masuk peramban Mozilla Firefox dan klik pada tombol menu.

    Proses Memperbarui Browser Mozilla Firefox pada PC

  2. Selanjutnya pilih pada tombol bantuan yang memiliki ikon tanda tanya disamping tombol keluar.

    Proses Memperbarui Browser Mozilla Firefox pada PC

  3. Akan muncul deretan menu dan pilih pada About Firefox.

    Proses Memperbarui Browser Mozilla Firefox pada PC

  4. Sekarang akan ditampilkan jendela dialog yang menunjukan versi saat ini, klik pada tombol Check for updates untuk melihat adanya pembaruan atau tidak.

    Proses Memperbarui Browser Mozilla Firefox pada PC

  5. Jika terdapat pembaruan, akan tampil lagi sebuah tombol untuk mengunduh, silahkan klik dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

    Proses Memperbarui Browser Mozilla Firefox pada PC

  6. Jika sudah selesai mengunduh, pengguna akan disuruh untuk memulai ulang peramban Mozilla Firefox dan selesai.

Tidak hanya peramban Firefox saja ketika melakukan pembaruan selalu pada halaman versinya, tapi kebanyakan peramban juga memiliki cara yang sama. Mungkin hanya beberapa orang saja yang memiliki masalah tentang pembaruan peramban Firefox, contohnya sudah mengikuti cara diatas, tapi versi Firefox tetap sama seperti sebelumnya. Jika pengguna merasa memiliki masalah seperti itu, solusinya sangatlah mudah. Cukup unduh ulang Firefox versi terbaru dan dengan begitu peramban ini akan melakukan pembaruan secara otomatis. Untuk mengunduh Mozilla Firefox versi terbaru, silahkan menuju Halaman Mengunduh Browser Mozilla Firefox.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment