≡ Menu

Cara Menghapus Profil Dial-Up pada Windows 7

Ada 2 cara pemanggilan internet menggunakan modem. Yang pertama langsung atau direct dari program, dan yang kedua melalui dial-up. Keduanya memiliki cara yang sama dalam menyalurkan sambungan internet dan tidak ada perbedaanya dari segi koneksi, seperti cepat atau lambatnya dari salah satu dari kedua cara itu adalah tidak ada. Tapi jika cara praktis pemanggilan internet memang lebih cepat dengan dial-up karena bisa langsung tanpa membuka program.

Setiap profil dial-up hanya bisa digunakan untuk satu jenis kartu dan modem, jadi jika terdapat profil dial-up namun terdeteksi dari modem lain maka tidak akan dapat disambung kecuali modem yang tertera digunakan. Dan beberapa orang mengira bahwa profil dial-up dari modem lain yang sekiranya tidak terpakai adalah tidak ada gunanya dan lebih baik dihapus saja. Tapi untuk menghapusnya tidak bisa dengan mudah seperti halnya menekan klik kanan dan memilih hapus.

Profil dial-up akan tersimpan pada adapter dan untuk menghapusnya pun juga dari sana. Setiap profil dial-up bisa dialihkan seperti menambah DNS tambahan pada pengaturan adapter. Ini sama halnya seperti mengaktifkan TAP adapter yang digunakan oleh kebanyakan penyedia VPN. Berikut ini Saya bagikan tata cara menghapus profil dial-up pada Windows 7 dengan mudah, silahkan simak dibawah ini.


  1. Pertama – tama klik pada bagian jaringan pada task bar dan silahkan klik menu Open Network and Sharing Center.

    Cara Menghapus Profil Dial-Up pada Windows 7

  2. Selanjutnya perhatikan menu dibagian atas kiri, klik pada Change Adapter Setting.

    Cara Menghapus Profil Dial-Up pada Windows 7

  3. Sekarang akan muncul semua adapter termasuk dari WiFi, Modem, dan lain-lain. Cukup klik kanan pada bagian nama profil dial-up yang akan dihapus dan pilih Delete.

    Cara Menghapus Profil Dial-Up pada Windows 7

  4. Kemudian akan muncul sebuah dialog perijinan administrator, cukup klik YA/YES profil dial-up berhasil dihapus.

Cara diatas juga berlaku untuk menghapus adapter lainnya yang ditambahkan oleh program lain seperti VPN apalagi tidak digunakan atau program tersebut telah di uninstall. Banyak orang yang menggunakan dial-up karena terbilang stabil dalam membagi koneksi, contohnya mengunduh sesuatu sambil melakukan browsing akan tetap cepat. Tapi jika meyambungkan internet dari program asli modem, koneksi tidak terlalu stabil ketika diguanakan browisng sambil mengunduh. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment