≡ Menu

Tips Menghapus Program Netcut Sepenuhnya pada PC

Netcut Logo

Netcut adalah program yang dapat diguankan untuk memotong koneksi pengguna lain antar koneksi lokal dengan melakukan flood ping terus menerus sehingga pengguna yang menjadi target tidak akan bisa tersambung ke internet. Program tersebut sangat populer hingga sekarang dan bahkan sudah tersedia pula pada versi ponsel dengan fiturnya yang unik dan berbeda dri kebanyakan pemotong koneksi lainnya.

Netcut hanya bekerja pada jaringan WiFi dan tidak akan menyebabkan kerusakan pada koneksi, dan ini juga hanya bersifat sementara saja atau dengan maksud jika router telah dilakukan reboot, maka bisa kemungkinan netcut tadi tidak berfunsgi kecuali memulai kembali program netcut tersebut dan memotong koneksi lagi. Banyak sekali orang yang membenci sekali terhadap program Netcut ini, sampai-sampai jika ada yang terdeteksi memakai Netcut, pemilik router akan langsung membokir Mac Address dari pengguna Netcut tersebut.

Netcut memiliki cara yang unik dan selalu berhasil untuk melakukan pemotongan koneksi dan jika pada PC sebenarnya hanya mendukung untuk 64-bit saja, sedangkan jika dipasang pada 32-bit kadang akan muncul suatu kesalahan yang akan sulit untuk dibenarkan, sebab meskipun sudah di uninstall, program Netcut ini masih bisa bekerja dan terus-menerus walaupun sudah mencoba diberhentikan.

Pada artikel ini akan Saya bagikan sedikit cara yang mudah untuk menghilangkan program Netcut ini sepenuhnya pada PC dan pastinya tidak akan ada lagi untuk selamanya kecuali pengguna menginstall ulang. Jadi biasanya program Netcut ini tidak akan melakukan pembersihan seutuhnya, jadi beberapa file akan tertinggal pada sistem yang mana menyebabkan program startup Netcut masih ada dan tidak dapat dihentikan melalui Task Manager. Untuk menghapus program Netcut sepenuhnya, berikut ini tata caranya.


  1. Menuju Taskbar dan Mengeluarkan Netcut – Cara pertama yang patut untuk dilakukan adalah menuju taskbar dan pada icon Netcut silahkan klik kanan dan tekan pada menu Keluar. Tunggu sebentar dan apabila masih muncul kembali program Netcut, berarti berkas sisa Netcut sudah masuk sistem dan harus dihapus.
  2. Masuk Task Manager dan Hentikan Netcut – Silahkan menuju task manager dengan cara menekan CTRL+SHIFT+ESC pada keyboard dan menuju tab Process. Temukan netcut.exe dan silahkan hentikan, jika masih tidak bisa dihentikan, lanjut ke cara selanjutnya.
  3. Menghentikan Proses ARP pada Service – Masih pada bagian task manager, silahkan menuju tab Service, lalu klik tombol Services yang ada dibagian bawah kanan. Sekarang akan muncul sebuah window baru, silahkan skroll dan cari service ARP dan klik 2 kali. Pada bagian ini cukup tekan tombol STOP dan dilanjutkan menekan tombol OK. Lalu keluar dari Window Services tersebut.
  4. Menuju Local Disk C dan Cari Netcut – Silahkan menuju Windows Explorer dan menuju pada drive C, ketikan Netcut pada bagian pencarian dan tunggu hingga semua ditampilkan. Silahkan hapus semua yang tampil dengan kata kunci Netcut tadi dan meski tidak ada yang tidak dapat dihapus cukup lewati atau skip saja.
  5. Restart PC dan Hapus Folder Netcut – Setelah ke-empat cara diatas sudah dilakukan, tahap terakhir yang perlu dilakukan adalah melakukan restart PC dan hapus folder Netcut yang ada pada C:/Program Files/Netcut/ dan Netcut sepenuhnya terhapus dan tidak akan tampil lagi.

Bagi beberapa orang mungkin akan kesulitan untuk melakukan kelima cara diatas, akan tetapi jika melakukannya dengan sedikit tenang pasti akan berhasil menghapus Netcut sepenuhnya dan menghilangkannya untuk selamanya. Tidak ada gambaran untuk cara diatas dikarenakan Saya sendiri menerapkannya sebelum membuat artikel ini dan ternyata itu berhasil. Layaknya sebuah program yang memiliki kesalahan, Netcut juga bisa menjadi seperti itu dan hanya melakukan kelima cara diatas pasti bisa menghapus Netcut seutuhnya. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar.

Semoga beranfaatd dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment