≡ Menu

Cara Mengatasi Tautan Bermasalah pada Profil Instagram

UC Browser Animation

Instagram adalah sebuah sosial media yang dikhususkan untuk pengguna ponsel guna untuk membagikan setiap momen terbaik yang pernah ada. Banyak hal yang terjadi pada Instagram seperti sebuah kesalahan dan mememungkinkan itu adalah dari kesalahan sistem atau pengguna itu sendiri yang tidak menaati peraturan yang telah dibuat. Contoh halnya dari kebanyakan kasus yang dialami banayk pengguna baru adalah pemblokiran, dan ini sangat biasa untuk mencegah orang tersebut melanggar untuk selanjutnya.

Yang aneh daripada sebuah pemblokiran adalah fitur yang tiba-tiba tidak dapat digunakan seperti melakukan komentar, memberikan like/love dan mengikuti seseorang. Ini biasanya juga berunsur bahwa akun telah diblokir sementara, tapi adapun masalahnya ini dikarenakan link yang dituliskan pada halaman profil berisi tautan yang diblokir oleh Instagram sehingga pemberitahuan itu muncul terus-menerus. Biasanya pesan yang akan didapat adalah seperti ini “Sepertinya profil Anda berisi link (Alamat IP) yang tidak diperbolehkan” atau dalam bahasa Inggris seperti ini “It looks like your profile contains a link (IP Address) that is not allowed“.

Itu bukanlah masalah yang besar dan tentunya masih bisa diatasi dengan cara mengubah link atau tautan pada profil tersebut dengan yang lainnya. Contohnya saja jika pengguna saat ini memberikan alamat website sepertti URL Facebook dan mendapatkan pesan tersebut, cukup ganti URL yang tadi dengan yang baru dan jangan dengan URL Facebook lagi dan seperti mengarah ke website blog atau sejenisnya dan akan lebih baik tidak diisi jika tidak memiliki website sendiri. Untuk selengkapnya, silahkan baca cara mengatasinya dibawah ini.


  1. Pertama – tama silahkan masuk pada Instagram dan buka pada bagian profil.

    Cara Mengatasi Profil Berisi Tautan yang Tidak Diperbolehkan pada Instagram

  2. Sekarang silahkan klik tombol pada bagian kanan atas seperti pada gambar.

    Cara Mengatasi Profil Berisi Tautan yang Tidak Diperbolehkan pada Instagram

  3. Sekarang silahkan skroll kebawah dan pilih menu Edit Profil.

    Cara Mengatasi Profil Berisi Tautan yang Tidak Diperbolehkan pada Instagram

  4. Tunggu hingga loading selesai dan sekarang pengguna akan menemukan tautan yang dipakai saat ini, contoh halnya pada gambar Saya menggunakan link website ini, silahkan ganti dengan tautan lain atau lebih baik tidak mengisinya.

    Cara Mengatasi Profil Berisi Tautan yang Tidak Diperbolehkan pada Instagram

  5. Tahap terakhir cukup menekan tombol centang yang ada pada bagian kanan atas, dan selesai.

    Cara Mengatasi Profil Berisi Tautan yang Tidak Diperbolehkan pada Instagram


Setelah melakukan cara diatas, cobalah melakukan aktivitas seperti berkomentar. Jika masih muncul peringatan seperti itu silahkan tunggu maksimal 1 sampai 3 hari dan lihat kembali apakah masih mendapatkan peringatan yang sama? Ada banyak website yang berdasarkan alamat IP diblacklist oleh Instagram atau dengan maksud semua pengguna tidak boleh menggunakan link tersebut karena mengandung alamat IP yang diblokir. Jadi menurut Saya lebih baik tidak perlu mengisi tautan apabila tidak memiliki website pribadi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment