≡ Menu

Turbo FTP – Aplikasi FTP Client Menarik untuk Android

Program FTP saat ini masih dibutuhkan untuk banyak hal, salah satunya yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang ialah menyimpan berkas dan mengunduhnya kembali dilain waktu. Penyimpanan FTP sangatlah aman karena menggunakan mode autentikasi dan berkas tidak terbuka, jadi selalu memerlukan kata sandi setiap kali pengguna ingin melakukan banyak hal pada FTP. Dari namanya saja, FTP ini dikhususkan untuk mengalihkan sebuah file dan mengelola setiap hal dari file tersebut.

Jika pada PC, tersedia banyak program FTP yang sangat populer dan salah satunya bernama FileZilla. Program tersebut sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Sedangkan pada ponsel smartphone, tidak banyak program FTP yang tersedia, akan tetapi ada satu aplikasi yang bisa melakukannya dengan baik dan tentunya mudah sekali untuk digunakan ditambah tampilan yang sangat bagus sehingga pengguna tidak akan bosan menggunakan aplikasi FTP ini.

Nama dari aplikasinya adalah Turbo FTP Client. Sebenarnya tidak hanya FTP saja yang didukung, akan tetapi juga mendukung sFTP dan FTPs. Jadi jika menggunakan sFTP akan diperlukan sebuah berkas sertifikat dengan format .key atau .pem. Dibalut dengan tampilan Holo yang membuat aplikasi ini sangat nyaman ketika diguanakan dan tidak sulit untuk mencari navigasi. Turbo FTP Client juga mendukung mode ROOT dan fitur yang didapatkan akan lebih banyak. Berikut ini gambaran dari aplikasi Turbo FTP Client di Android.

Gambaran dari aplikasi Turbo Client untuk AndroidGambaran dari aplikasi Turbo Client untuk AndroidGambaran dari aplikasi Turbo Client untuk AndroidGambaran dari aplikasi Turbo Client untuk Android

Ada satu kekurangan dari aplikasi ini, yaitu fitur gratis hanya diberikan satu slot untuk penyimpanan profil FTP, sedangkan jika pengguna membeli versi berbayar pastinya bisa menaruh banyak profil FTP pada aplikasi ini. Tapi menurut Saya itu bukanlah masalah besar karena setiap orang yang menggunakan aplikasi ini kebanyakan untuk mengunduh file dari akses FTP yang dimilikinya. Adapun fitur selain mengunduh file yaitu mengalihkan kode ataupun teks dengan bantuan Turbo Editor yang sudah ada satu paket dengan aplikasi ini. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Turbo FTP Client membutuhkan Android 4.0.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 16Mb, dan selalu membutuhkan koneksi internet setiap kali ingin menghubungkan ke server FTP. Jika dibandingkan dengan yang lainnya, menurut Saya sendiri Turbo FTP Client lebih cepat dan sangat praktis serta tidak membebani ponsel walaupun memiliki spesifikasi rendah. Selama ini tidak ada kesalahan yang pernah Saya alami dan bahkan Saya pernah menggunakannya sesekali untuk mengalihkan sebuah kode dalam berkas dan pengoperasiannya berfungsi dengan benar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment