≡ Menu

Mengatasi “Something Went Wrong” pada Program Hotspot Shield

Mengatasi Something Went Wrong pada Program Hotspot Shield

Jika dilihat-lihat, ada lebih dari 10 layanan VPN gratis saat ini yang sangat populer dan memiliki banyak pengguna yang aktif. VPN sendiri diguankan sebagai pengaman koneksi internet supaya tidak terjadi hal yang diinginkan seperti terkena sebuah malware dari sebuah situs yang tidak aman, lalu juga mencegah terjadinya penyadapan antar koneksi, untuk itulah kenapa VPN ini sangat perlu untuk digunakan apalagi ketika pengguna saat ini memakai jaringan WiFi.

Hotspot Shield salah satunya layanan VPN gratis yang juga memberikan kebebasan pengguna untuk mengatur negara mana yang bisa diatur untuk menyembunyikan tata letak. Jadi ketika menggunakan VPN, secara otomatis alamat IP akan diganti dengan negara yang dipilih dan pengguna bebas mengunjungi situs apa saja tanpa takut diblokir oleh penyedia ISP. Pada Hotspot Shield juga terdapat beberapa kesalahan dan ini tidak sering, contoh halnya adalah tidak dapat menyambungkan ke program.

Ada beberapa jenis masalah yang membuat Hotspot Shield gagal menyambung ke program, salah satunya adalah URL perbaruan yang diblokir dari local, atau itu memang dari kesalahan server Hotspot Shield yang mengalami gangguan sementara. Tapi sepertinya paling banyak yang mengalaminya adalah dikarenakan URL perbaruan yang diblokir dan terisi pada berkas hosts windows untuk dicekal tidak bisa mengaksesnya.

Masalah yang akan dialami ketika URL perbaruan tersebut diblokir dari hosts windows adalah menampilkan sebuah pesan “Something Went Wrong” ketika membuka program Hotspot Shield ini. Untuk mengatasinya pun juga terbilang sangat mudah, karena Hotspot Shield juga telah menyediakan sebuah alat untuk mengembalikan pengaturan kesemula dalam bentuk sebuah berkas yang dapat dieksekusi. Berikut ini tata cara mengatasi Something Went Wrong pada program Hotspot Shield.


  1. Pertama – tama silahkan lakukan restart PC, dan setelah itu coba buka kembali program Hotspot Shield. Jika masih tetap sama, ikuti step selanjutnya.
  2. Sekarang, buka Windows Explorer dan masuk direktori C:\Program Files\Hotspot Shield.

    Mengatasi Something Went Wrong pada Program Hotspot Shield

  3. Perhatikan pada sebuah file bernama hssfixme.exe silahkan klik 2 kali.

    Mengatasi Something Went Wrong pada Program Hotspot Shield

  4. Selanjutnya akan tampil sebuah dialog perijinan sistem, cukup klik tombol Yes.
  5. Tahap terakhir, coba buka kembali program Hotspot Shield, pasti sudah bisa menghubungkan VPN dengan benar.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Hotspot Shield telah menyiapkan sebuah berkas khusus ketika tejadi suatu permasalahan pada programnya, dan ketika pengguna melakukan klik 2 kali pada berkas tersebut akan ditujukan peerijinan sistem dan kemudian tidak akan ada apa-apa lagi atau dengan maksud peraturan untuk program Hotspot Shield telah diatur ke semula dan siap untuk dibuka. Cara diatas hanya dikhususkan untuk pengguna yang menjumpai pesan Something Went Wrong saja, dan jika masalahnya tidak bisa melakukan konektivitas ketika menghubungkan ke VPN, bisa jadi itu masalah driver dari Hotspot Shield dan harus di pasang ulang.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment