≡ Menu

Cara Mengatasi “Cannot Reach Service” pada Netflix di Android

Cara Mengatasi Sorry We Cannot Reach The Netflix Service pada Netflix

Bisa dibilang bahwa Netflix adalah salah satu dari banyaknya penyedia tontonan film dan seri TV lengkap paling terbaik yang ada. Setiap pengguna baru yang mendaftar pada Netflix juga diberikan gratis 30 hari masa coba dan hanya saja diharuskan untuk mengisi sebuah virtual credit card yang memiliki saldo didalamnya untuk melakukan tahap verifikasi saja. Ada banyak sekali film terbaru yang disediakan di Netflix, setiap ada film baru pasti hanya perlu menunggu beberapa hari saja dan film tersebut bisa dilihat pada Netflix.

Selain menghemat waktu pergi ke bioskop, dengan Netflix film atau TV series yang ditonton memiliki tayangan HD yang mana tidak akan buram dan cocok untuk ponsel atau bahkan televisi. Selama ini ada beberapa keluhan yang terjadi pada Netflix walau tidak berdampak pada sistem atau sebuah malfungsi, karena sepertinya seluruh sistem pada Netflix baik-baik saja dan kesalahan yang dialami mungkin dari perangkat yang digunakan.

Seperti halnya masalah pada munculnya peringatan “Sorry We Cannot Reach The Netflix Service“. Sebenarnya masalah tersebut tidak timbul dari Netflix dan terjadi karena perangkat yang digunakan, dan kali ini akan Saya bahas cara untuk mengatasi hal ini khusus untuk ponsel Android. Jadi ada 2 hal yang menyebabkan itu, yang pertama adalah perangkat mengalami kesalahan seperti waktu atau tanggal yang tidak benar, dan masalah kedua adalah dikarenakan jaringan yang tidak memperbolehkan untuk mengakses server Netflix. Untuk cara lengkap mengatasi hal tersebut, silahkan simak caranya dibawah ini.

  1. Pastikan Waktu (Hari/Bulan/Tahun) pada Ponsel Benar – Beberapa masalah yang timbul dikarenakan hal ini dan biasanya ketika pengguna mencoba me-reboot perangkat sudah bisa membuka Netflix kembali, padahal sebelumnya disebabkan karena waktu yang salah.
  2. Cek Firewall Jaringan – Jika pengguna pernah dialihkan pada sebuah situs internet positif, seperti itulah Firewall internet yang mana menolak untuk membuka server host yang dituju. Pada Android pun juga bisa dipasang sebuah firewall dari aplikasi untuk membatasi akses untuk suatu aplikasi tertentu sehingga tidak bisa menerima koneksi data.
  3. Gunakan Aplikasi VPN – Dengan memakai VPN, seluruh firewall dari operator langung atau misalnya akses yang menuju internet positif bisa ditembus dengan mudah, kecuali jika firewall dari sebuah aplikasi tambahan pada ponsel pasti tidak akan bisa ditembus. Banyak sekali aplikasi VPN gratis yang dapat ditemukan pada Play Store, contohnya Surfeasy.
  4. Hapus Data aplikasi Netflix – Ini adalah cara alternatif apabila cara diatas tidak bisa dilakukan, jadi cobalah untuk menghapus data dari aplikasi Netflix dari menu Manajer Aplikasi pada ponsel. Bisa jadi data sebelumnya mengalami corrupt yang menyebabkan munculnya peringatan tersebut.

Saran Saya lakukan dari cara yang paling atas, masalah yang Saya alami sendiri dikarenakan firewall dari jaringan WiFi yang sedang Saya pakai ternyata membolkir akses ke Netflix, lalu ketika mencoba menggunakan VPN ternyata bisa membuka aplikasi Netflix dan memutar film yang ada tanpa ada kendala. Saya rasa melakukan reboot ponsel untuk masalah ini tidak perlu, cobalah untuk mengatur waktu secara otomatis sehingga waktu yang ditampilkan Android tetap akurat dan tidak menyebabkan masalah seperti ini muncul.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment