≡ Menu

Cara Mendekripsi Kode PHP yang Terenkripsi

UC Browser Animation

Melakukan enkripsi terhadap file biasanya hanya sekedar untuk pribadi, sebab jika suatu website dilakukan enkripsi setiap kode yang ada, maka bisa dipastikan proses eksekusi dari setiap file akan tergolong lama dan memberatkan server hingga menimbulkan overload dan tingkat CPU meningkat. Untuk saat ini kebanyakan enkripsi yang digunakan adalah menggunakan Base64 dikarenakan tersedia pula dekripsinya dan untuk mengubah segalanya juga bisa dikatakan mudah. Dibanding dengan Rot13, Ukuran Base64 jauh lebih minim dan kadang juga digabung dengan Gzip untuk melakukan enkripsi lebih baik.

Jika pada program PHP, ada banyak hal yang bisa dipakai untuk melakukan enkripsi tergantung keinginan. Semakin banyak bentuk fungsi yang digunakan dan dilakukan sejenis loop, maka akan membuat proses eksekusi menjadi sedikit lama. Tapi untuk saat ini banyak sekali orang yang melakukan enkripsi file PHP mereka dengan bantuan base64 yang dikustomisasi dengan baik, lalu ada pula menggunakan fungsi preg_replace() yang terlihat membingungkan, tapi masih bisa dipecahkan.

Beberapa orang pastilah ingin melihat apa yang ada didalamnya, baik untuk melihat-lihat saja atau mengambil data yang diperlukan, dan untuk sekarang ini pengguna bisa melakukan hal tersebut dengan syarat enkripsi yang dipakai pada file PHP tersebut tidak terlalu expert, dengan maksud hanya sejenis enkripsi biasa-biasa saja. Sebab sejak dulu sudah banyak perusahaan untuk mengembangkan jenis enkripsi yang sangat sulit untuk dibongkar, salah satunya ioncube. Berikut ini tata cara dekripsi file PHP tersebut.

  1. Pertama – tama silahkan siapkan file yang terenkripsi, baik itu base64 atau yang lainnya bisa dicoba nantinya apakah sukes tidaknya.
  2. Apabila file sudah disiapkan, silahkan buka melalui notepad pada PC, dan tekan CTRL+A lalu CTRL+C pada keyboard untuk menyalin seluruh isi file PHP tersebut.

    Cara Membongkar File PHP yang Ter-Enkripsi

  3. Selanjutnya, silahkan menuju situs Ddecode.com dan perhatikan pada kolom yang tersedia dan silahkan tempel semua kode tadi disana atau bisa tekan CTRL+V pada keyboard.

    Cara Membongkar File PHP yang Ter-Enkripsi

  4. Selanjutnya silahkan tekan tombol Decode dan tunggu sebentar hingga ditujukan pada hasilnya. Dan jika berhasil maka akan tampil kode berbeda pada kolom dibawahnya yang ditandai dari berapa banyak proses yang dilakukan untuk dekripsi kode PHP tersebut.

    Cara Membongkar File PHP yang Ter-Enkripsi

Situs Ddecode memiliki banyak cara untuk melakukan dekripsi file PHP yang telah terenkripsi baik itu sulit maupun mudah, intinya hanya enkripsi yang biasa digunakan saat ini sejenis eval(base64_decode, eval(gzinflate, preg, dan lain-lain. Kecuali jika pengguna memiliki jenis enkripsi buatan sendiri, mungkin tidak akan bisa didekripsi pada situs Ddecode. Perlu diketahui juga bahwa yang Saya maksud disini hanyalah enkripsi PHP, bukanlah membongkar file hash sejenis md5, sebab untuk melakukan itu sangatlah mustahil kecuali menggunakan situs md5 cracker yang telah memiliki jutaan database teks didalamnya. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar.

Semogaa bermanfaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment