≡ Menu

Capture Gambar pada PC Lebih Mudah dengan ScreenPresso

UC Browser Animation

Tidak banyak orang mengalami masalah yang sama setiap harinya, ada kemungkinan bahwa satu kesalahan dalam hari itu akan langsung diselesaikan pada hari itu juga dan esok hari terjadi masalah yang lain yang menuntut untuk diselesaikan. Masalah tidak hanya terjadi pada dunia sebenarnya saja, bahkan banyak juga yang mengalami masalah pada dunia maya yang mana sangat susah untuk menjelaskan tanpa sebuah video atau gambar, tapi dengan adanya fitur capture gambar pada perangkat, itu akan memudahkan pengguna membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Walaupun fitur capture gambar yang ada diperangkat tidak didedikasi untuk mengabadikan sebuah masalah saja pada suatu program, kadang itu juga digunakan banyak hal seperti menjadi bukti, tutorial, dan lain-lain. Tapi dalam kebanyakan orang menggunakan fitur tersebut untuk setiap masalah yang ada baik itu pada suatu program atau sebaginya dan diberikan pada orang yang berkaitan. Jika pada PC fitur capture ini bisa dilakukan dengan menekan tombol Print Scr, tapi tahukah pengguna bahwa ada satu hal yang akan membuat hasil gambar yang diambil lebih baik lagi.

Screenpresso adalah nama sebuah program yang akan membantu pengguna dalam melakukan capture gambar lebih mudah dan memiliki fitur editor yang terbilang lengkap. Contoh fitur editor yang dimiliki program ini antara lain adalah bisa memberikan anak panah, melingkari suatu konten, membuatnya blur, dan masih banyak lagi dan menurut Saya itu sudah sangat lengkap dalam program pengambil gambar layar. Berikut ini gambaran dari program Screenpresso pada PC.

Gambaran dari program ScreenpressoGambaran dari program ScreenpressoGambaran dari program Screenpresso

Program ini bisa dinikmati secara gratis akan tetapi beberapa fitur tidak akan bisa digunakan, tapi apabila pengguna membeli versi berbayar akan diberikan seluruh fitur yang ada. Tapi tidak perlu khawatir karena pada fitur gratis pun juga sudah lengkap dalam hal editing dari tangkapan layar yang diambil. Beberapa fitur berbayar yang menurut Saya sangat diperlukan adalah menambah watermark, menambah situs cloud image untuk mengunggah gambar secara langsung, melakukan video capture, dan masih ada lagi. Ingin mencobanya? Silahkan unduh dengan menekan banner hijau dibawah ini.

DOWNLOAD

Pastikan sebelum memasangnya, PC harus telah terpasang .Net Framework 4.0 keatas suapaya Screenpresso bisa dijalankand dengan baik. program ini juga menggunakan fitur StartUp, pengguna bisa mematikannya pada pengaturan General. Untuk menggunakannya sangatlah mudah sekali, cukup buka program lalu menuju halaman dimana ingin mengambil tangkapan layar, dan pengguna cukup menekan tombol Print Scr yang ada pada keyboard atau menekan tombol Capture yang ada pada Screenpresso dan memilih pada Screenshot Region, lalu gambar akan tersimpan otomatis pada preogram ini dan siap untuk dialihkan kembali.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment