≡ Menu

Belajar Mengemudi Mobil di Android dengan Dr Driving

Mengemudi mobil memang tidak bisa dibayangkan karena bisa jadi pikiran membuatnya semakin menakuti ketika sedang mengemudi, berbeda lagi jika pengguna memainkan sebuah game pasti tidak akan takut meski mobil yang digunakan tertabrak sangat keras ataupun terkena tilang oleh polisi, karena itu hanya sebuah game saja dan tidak nyata. 2 Tahun lalu Saya membagikan sebuah game untuk belajar mengemudi mobil secara virtual dan sangat mudah untuk digunakan, dan saat ini akan Saya bagikan kembali game tersebut dengan versi yang baru dan memiliki beberapa mobil yang sangat ingin dinaiki secara nyata.

Game ini bernama Dr. Driving, telah mendapatkan rating 4 keatas pada Play Store dan sangat terkenal pada tahun 2014 kebawah. Game ini menyediakan interface yang berada pada dalam mobil, memang hampir asli akan tetapi masih menggunakna tehnolog 3D yang tidak begitu bagus. tapi hal itu bisa dimaklumi dengan gameplay dari game ini. Pengguna bisa memilih mobil mana yang ingin digunakan untuk mengemudi dan ada beberapa praktek yang bisa diikuti, salah satunya parkir. Melakukan parkir ini tidak mudah dan harus menepatkan posisi roda mobil supaya bisa pas pada garis yang sudah disediakan.

Salah satu hal yang tidak disukai orang pada game Dr. Driving ini adalah ketika pengguna manabrakan mobil sedikit pasti sudah ditilang dan dikenakan denda tergantung seberapa keras menabrak objek. Pada game ini juga diberikan sistem poin untuk membeli sebuah mobil yang diinginkan. Setiap mobil berbeda-beda kcepatan hingga transiminya tergantung dari harga, dan semakin tinggi harga maka mobil yang didapat akan semakin nyaman dan cepat ketika digunakan. Untuk tipe mobilnya ada banyak sekali, contohnya mobil sedan biasa, van, dan bisa juga mengendarai truk. Untuk mengendarai truk sudah disediakan mode tersendiri.

Terdapat 3 spion yang membantu pengguna supaya bisa mengetahui kendaraan yang ada dibelakang. Terdapat pula sebuah fitur untuk menyalakan lampu sein pada mobil walau ini tidak ada efeknya pada mobil lainnya untuk tetap berhenti atau bersabar, tapi fitur tersebut akan bisa menambah jumlah poin yang pengguna peroleh. Mungkin pengguna yang baru memainkan game ini akan kesulitan pada tahap membelokan mobil karena masih belum terbiasa, tapi sebenarnya hal itu sangatlah mudah dan harus mengendalikan kecepatan untuk sedikit rendah, apalagi ketika mengemudi truk pasti harus melihat spion juga supaya sisi samping mobil tidak tertabrak. Berikut ini gambaran dari game Dr. Driving.

Belajar Mengemudi Mobil di Android dengan Dr DrivingBelajar Mengemudi Mobil di Android dengan Dr DrivingBelajar Mengemudi Mobil di Android dengan Dr Driving

Dr Driving sangat banyak diminati ketika masa Android Gingerbread dahulu dan sekarang sudah kalah dengan game HD sejenisnya. Tapi itu tidak membuat game ini tidak bagus lagi, bahkan hanya game simulasi mengemudi ini saja yang bisa dimainkan secara mulus pada Android low-end walau hanya memiliki RAM 256Mb. Walaupun ini game sudah lama sekali ada di Play Store tapi masih sering juga diperbarui. Dulu game ini tidak support multitouch dan sekarang sudah bisa menggunakan multitouch supaya mengemudi lebih mudah dan semakin nyaman ketika terdapat belokan. Jika ingin mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Game Dr. Driving membutuhkan Android 2.3.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 10Mb dan tidak membutuhkan data/cache. Mobil yang akan dimiliki pertama kali masih tetap sama sejak dulu yaitu KOS, memang tidak terlalu cepat, tapi dengan bantuan mobil ini bisa mendapatkan poin lebih banyak dan membeli mobil yang lebih cepat lainnya. Memang benar jika pengguna befikir sangat sulit untuk memperoleh poin pada game ini, tapi selama pengguna tidak pernah menabrakan mobil pasti poin akan bertambah dengan cepat tanpa ada yang terkurang.

Ada 3 jenis kamera yang bisa membantu untuk mengendarai mobil, bisa dilihat langsung dari dalam, dari luar, ataupun dari depan kaca. Pada game ini juga diberikan waktu mundur untuk menyelesaikan mode, jadi pastikan mengendarai sedikit cepat dan hati-hati. Yang tersulit saat ini adalah melakukan parkir tanpa bantuan kamera diatas, jadi pengguna harus bisa menempatkan mobil sangat pas dan sekiranya tidak bersentuhan dengan kendaraan lain, sebab pengguna bisa saja didenda nantinya. Mode truck juga bisa menghasilkan poin yang banyak asalkan bisa hati-hati ketika hendak membelokan mobil, karena perlu wilayah luas untuk membelokan truk supaya sisinya tidak tertabrak. Unduh sekarang Dr. Driving dan nikmati pengalaman mengemudi mobil yang paling xtreme pada Android.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment