≡ Menu

Tutorial Memblokir Seseorang di Facebook

UC Browser Animation

Setiap watak orang selalu berbeda-beda dan dibedakan menjadi 2 hal, yaitu baik dan buruk. Terkadang orang yang memiliki sifat buruk didunia nyata akan terlihat sangat baik didunia maya, dan sebaliknya, apabila orang yang memiliki sifat baik didunia nyata, kadang-kadang sangat buruk di dunia maya, tapi kedua hal itu sangat jarang terjadi dan hanya beberapa saja yang mengalami hal sejenis itu. Banyak yang tidak takut jika melakukan pembicaraan diluar batas pada dunia maya salah satunya pada sosial media karena pribadinya bisa disembunyikan tanpa bisa mengetahui orang yang aslinya dan yang seperti ini terlalu banyak yang memakainya untuk menjahili seseorang dan ia dikaruniai sebagai sebutan Hater.

Selalu ada alasan mengapa pengguna ingin memblokir seorang yang memiliki unsur buruk, dan itu memang adalah cara terbaik untuk menghindari hal yang menyesatkan, seperti halnya memiliki teman yang memiliki sifat berbau mesum, dan selalu memperbarui foto di sosial media dengan beragam foto yang tidak patut untuk diunggah dan melanggar kebijakan, jadi salah satu hal yang perlu dilakukan pengguna adalah memblokir. Dan untuk saat ini akan Saya bagikan tata cara memblokir seseorang pada Facebook dan ini tergolong mudah sekali apabila pengguna bisa mengikuti tata caranya dengan benar.

Dengan memblokir pengguna, maka orang tersebut akan dihapus dari daftar pertemanan dan pengguna tidak akan lagi melihat kiriman darinya. Hal ini juga bisa diterapkan pada fanspage dari hater yang merajalela. Adapula orang yang menggunakan fitur blokir ini untuk hal yang buruk juga, seperti halnya melakukan penipuan ketika transaksi di Facebook, tepatnya pada pesan. Jadi dia akan menawarkan produk, dan ketika pembeli telah membayar maka produk tidak akan diberikan dan pembeli diblokir, hal ini patut dilaporkan Facebook, tapi sayang sekali karena Facebook sendiri tidak mengurusi setiap transaksi yang ada pada fitur perpesanan. Berikut ini tata cara memblokir seseorang pada Facebook dengan mudah.

Melalui Facebook Versi PC

  1. Pertama – tama silahkan buka profil orang yang akan diblokir dan langsung saja klik Opsi disamping tombol pesan. Dan akan muncul Submenu, silahkan klik pada menu Blokir.

    Cara Memblokir Seseorang di Facebook

  2. Lalu akan muncul sebuah popup konfirmasi, cukup klik tombol Konfirmasi dan orang tersebut berhasil diblokir.

    Cara Memblokir Seseorang di Facebook

Melalui Facebook Versi Mobile Basic

  1. Pertama – tama silahkan buka profil orang yang akan diblokir dan silahkan skroll kebawah dan temukan dan klik menu Blokir orang ini.

    Cara Memblokir Seseorang di Facebook

  2. Maka akan tampil halaman baru berupa konfirmasi pemblokiran, dan silahkan klik tombol Blokir untuk melanjutkan, dan orang tersebut telah berhasil diblokir.

    Cara Memblokir Seseorang di Facebook

Sengaja tidak Saya berikan tata cara untuk Facebook versi Touch karena tergolong sama dengan versi PC dan tata letak hingga tombolnya juga menyerupai. Seperti yang Saya katakan diatas, dengan memblokir orang tersebut, maka jalinan pertemanan akan dihapus meski telah dibatalkan blokir pengguna, jadi jika ingin menjalin pertemanan sekali lagi harus menghapus blokir orang tersebut dan meminta pertemanan. Mungkin setiap orang memiliki daftar blokir dan banyak tipe orang, dan Saya sendiri pun juga memilikinya. Intinya gunakan fitur blokir ini untuk hal yang benar, dan jangan disalahgunakan untuk memakainya sebagai penipuan. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang memblokir seseorang di Facebook, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment