≡ Menu

Shell Launcher – Tema Berjenis Terminal untuk Android

Setiap orang yang memiliki ponsel Android pasti akan memperbagus tampilan ponsel mereka dan hal ini sangat terbantu dengan adanya sebuah launcher yang sudah ada di Play Store dan berbagai macam tema yang menarik dan gratis. Tentang sebuah launcher, pastilah para pemilik Android mencari aplikasi launcher yang bisa membuat ponsel terlihat baik dan tidak terbebani, bahkan adapula orang yang menggunakan launcher yang sangat berat untuk tipe ponselnya yang masih tergolong low-end dan hal itu tidak hanya membuat ponsel menjadi lambat, tapi juga melakukan segala hal jadi lebih sulit.

Dari Nova, The Special Forces, Google Now, Yandex, Hola, Holo, Next, memiliki kelebihan tersendiri dan sayangnya beberapa dari semuanya memiliki menu yang hampir sama, dari penempatan menu app drawer, dan lain sebagainya. Tapi ada sebuah launcher yang sangat berbeda dari yang lainnya dan bahkan ukurannya sangat kecil dan parahnya lagi ini disukai oleh banyak orang termasuk remaja. Launcher yang akan Saya bagikan ini sejenis Terminal atau mudahnya adalah sejenis Command Prompt yang ada di PC. Jadi tidak akan ada menu yang dijumapai kecuali pengguna mengetikan sesuatu sesuai perintah.

Jika pengguna pernah melihat film-film hacker pastilah mereka melakukan segala hal atau mengeksekusi sebuah script dari terminal dan tidak perlu membuka sebuah menu untuk menuju aplikasi atau file yang diinginkan, dan Saya rasa pengguna yang sedang terinspirasi tentang film-film hacker tersebut mungkin akan sangat cocok untuk menggunakan launcher ini supaya terlihat lebih keren atau memang berkeinginan untuk menggunakannya akibat ukurannya yang sangat kecil. Aplikasi ini bernama “Shell Launcher“.

Shell Launcher telah diunduh sebanyak 10juta lebih orang dan akan terus bertambah, memiliki rating yang cukup baik yaitu 4.4 yang menurut Saya hal ini dikarenakan launcher ini berbeda dari yang lainnya. Sekarang pengguna tidak perlu lagi menuju ke menu, karena cukup menuliskan saja aplikasi apa yang akan dibuka dan Shell Launcher akan menampilkan hasil bantuan dari teks yang diketik. Selain itu tidak ada lagi menu pengaturan karena pengguna bisa menyetel segala hal dari file berbentuk TXT khusus untuk Shell Launcher. Berikut ini gambaran dari aplikasi Shell Launcher.

Gambaran dari aplikasi Shell launcher di AndroidGambaran dari aplikasi Shell launcher di AndroidGambaran dari aplikasi Shell launcher di AndroidGambaran dari aplikasi Shell launcher di Android

Bagaimana? Sangat tertarik ingin mencobanya? Tapi jangan sangka dulu kalau terminal yang tampil bisa digunakan segala hal, faktanya tidak semua perintah yang ada di Android didukung pada launcher ini, seperti halnya melakukan ping, telnet, dan lain-lain masih belum ada. Tapi walau begitu launcher ini sudah sangat bagus dari caranya bekerja dan selain itu juga memiliki fitur double tap to sleep yang akan memudahkan pengguna untuk mengunci layar ponsel dengan mengetuk layar selama 2 kali. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Shell Launcher membutuhkan Android versi 2.2 keatas, memiliki ukuran kurang dari 1Mb. Pertama kali menggunakan launcher ini, pengguna akan diberikan sebuah contoh penerapan kode yang ada pada launcher dan begitupula dengan mengatur segalanya. Sebaiknya tetap menampilkan hasil bantuan pencarian atau suggestion supaya terbantu ketika akan menuju ke sebuah aplikasi atau mengaktifkan sesuatu. Dan tentang mengaktifkan, pada launcher ini juga disediakan fitur untuk mengaktifkan/menonaktifkan WiFi, Data, dan Flash. Mungkin kedepannya akan ada banyak sebab Shell Launcher saat ini masih kurang banyak peminatnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment