≡ Menu

Cara Sederhana Mendaftar Akun Email di Yandex

Promotion

Yandex Mail Logo

Pasti semua orang yang telah berselancar di internet sudah memiliki akun email untuk digunakan mendaftar pada beberapa situs web salah satunya jejaring sosial. Akun email sama halnya adalah sebuah virtual nomor ponsel, dimana pengguna bisa melakukan komunikasi dengan teman secara gratis tanpa membayar biaya tambahan dan hanya melalui internet saja. Pada Google sendiri telah diberikan layanan email yang sangat bagus yaitu GMail, memberikan penyimpanan yang sangat besar lebih dari 10GB dan proses pendaftaran juga tergolong sangat mudah. Dibanding dengan provider yang lain, justru GMail jauh lebih baik karena tidak membatasi email spam dan bisa menerima pesan jauh lebih cepat.

Tapi selain GMail masih ada banyak provider email gratis yang bisa dinikmati layaknya GMail dan tidak melakukan blokir pada email spam dengan maksud semua email akan diterima. Karena terkadang ada layanan email yang tidak bisa menerima pesan dari suatu website memiliki IP yang terdaftar pada daftar blacklist dan seluruh email yang dikirim dari server website tersebut tidak akan diterima karena alasan spam. Akan tetapi website yang akan Saya bagikan ini berbeda dan hampir sama seperti GMail serta tampilannya yang memiliki 2 macam (Full & Lite) membuat pengguna bisa membuka pada setiap jaringan yang ada.

Layanan email yang akan Saya bagikan ini adalah Yandex Mail, bukan disingkat menjadi YMail karena YMail adalah milik Yahoo. Yandex sendiri adalah sebuah mesin pencari dari rusia yang kegunaannya menyerupai Google, hanya saja tidak terlalu terkenal mungkin untuk seluruh dunia dibanding Google. Yandex Mail memiliki cara pendaftaran yang sangat mudah dan bisa dibuka melalui PC maupun Mobile dan kelebihannya adalah pada Yandex Mail ini interface yang disediakan sangatlah sederhana dan mudah untuk dipahami layaknya GMail, pengguna tidak akan bingung untuk pertama kali mencoba karena akan diberikan tata cara terlebih dahulu dari Yandex Mail.

Mekanisme pendaftaran yang ada di Yandex Mail hampir sama dengan GMail dan hanya saja masih harus melakukan verifikasi nomor ponsel. Tapi itu tidak mengapa, karena verifikasi yang akan didapatkan akan sangat cepat layaknya pendaftaran pada GMail dan pengguna tidak perlu cemas apakah akan mendapatkan kode verifikasi atau tidak asalkan menuliskan nomor dengan benar pasti Yandex Mail akan mengirimkan kode itu dengan cepat. Berikut ini tata cara membuat akun pada Yandex Mail.

  1. Pertama – tama silahkan buka peramban dan menuju pada website Pendaftaran Akun Yandex Mail. Silahkan tunggu hingga loading selesai.
  2. Selanjutnya silahkan isikan setiap kolom dengan benar, silahkan lihat gambar dibawah ini untuk pejelasan setiap kolom.

    Mendaftar akun di Yandex Mail

  3. Setelah mengisi semua kolom termasuk nomor ponsel, jangan langsung klik Submit, silahkan klik tombol Send Code pada sebelah kolom pengisian nomor ponsel. Tunggu maksimal 5 menit dan jika mendapatkan kode lewat SMS, silahkan tuliskan pada kolom yang disediakan dan apabila sudah diisi langsung saja klik tombol Confirm disampingnya.
  4. Kemudian cukup klik SUMBIT dan akun email sudah siap untuk digunakan.

Sederhana sekali bukan? Untuk pengisian setiap kolom Saya berikan pada gambar supaya lebih mudah dipahami, dan untuk bagian nomor ponsel diharuskan mengisi kode negara +62 didepan nomor. Jadi misalnya nomor pengguna saat ini adalah 0823456789, cukup dihilangkan angka nol didepan dan diganti dengan +62 menjadi +62823456789. Karena jika pengguna menuliskan tanpa kode negara, pastilah akan selalu salah ketika hendak melakukan pengiriman kode verifikasi. Dan untuk username yang dituliskan, pengguna akan mendapatkan akun email dengan domain yandex.com. Jadi misalnya pengguna mendaftar dengan username “paijo” maka akan menjadi email “paijo@yandex.com“. Jika ada yang ingin ditanyakan lebih tentang mendaftar akun pada Yandex Mail, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment