≡ Menu

Cara Menggunakan Fitur Instagram Stories

UC Browser Animation

Fitur baru yang ada di Instagram kali ini bisa terbilang meniru gaya snap story yang mana pengguna bisa membagikan foto secara sementara hanya untuk hari itu saja dan tidak bisa disimpan lagi untuk kedepannya. Jadi setiap pengguna bisa membagikan apa saja yang dipotret hari itu dan hanya hari itu saja pengguna bisa membagikannya sebagai story atau dalam artinya adalah cerita. Dan fitur ini sendiri dinamai sebagai Instagram Stories.

Setelah Instagram memperbarui icon serta tampilan UI yang lebih sederahana dengan warna putih minimalis, muncul fitur ini yang membuat orang tercengang karena terlihat Instagram meniru fitur yang ada di Snapchat, tapi menurut Saya itu sudah biasa dikarenakan setiap jejaring sosial pastilah menginginkan penggunanya melakukan hal baru dan tidak membuatnya bosan. Mungkin juga pengguna pernah melihat sebuah foto-foto unik yang ada di Instagram Stories ini, dan sebenarnya setiap foto bisa diubah waktunya sehingga Instagram mendeteksi bahwa foto tersebut diambil hari itu.

Menggunakan Instagram Stories sangatlah mudah, selain itu terdapat beberapa fitur unggulan seperti menampilkan siapa saja yang telah melihat foto tersebut dan tidak ada kolom komentar, akan tetapi disediakan kolom untuk kirim pesan. Lalu ada pula sebuah fitur untuk membatasi orang tertentu supaya tidak bisa melihat setiap foto cerita yang diunggah, atau sederhananya adalah fitur blokir hanya khusus Instagram Stories. Pengguna bebas mengaktifkan tombol kirim pesan untuk semua orang, atau hanya khusus orang yang diikuti, atau bahkan tidak sama sekali. Berikut ini tata cara menggunakan fitur Instagram Stories.

  1. Pertama – tama yang harus dilakukan pastinya adalah memperbarui versi Instagram di Play Store.
  2. Setelah itu silahkan buka Instagram dan pengguna akan melihat sebuah tombol plus yang ada disamping kiri atas, silahkan klik tombol tersebut.

    Cara Menggunakan Instagram Stories

  3. Sekarang pengguna bisa memotret apa saja yang terjadi sekarang atau tekan terus tombol capture untuk merekam video. Selain itu pengguna juga bisa memilih gambar dari Gallery dengan menggeser kebawah.

    Cara Menggunakan Instagram Stories

  4. Jika sudah, sekarang saatnya memberi semacam teks doodle, ini terserah pengguna bisa dihiasi atau tetap memakai foto original. Dan klik pada tombol panah atas untuk meyelesaikannya.

    Cara Menggunakan Instagram Stories

Mudah sekali bukan? setelah foto diunggah, pengguna juga masih bisa menambahkan lagi dengan mengulangi seperti cara diatas. Untuk durasi videonya tidak terlalu lama dan hanya diperbolehkan kurang lebih 10 detik saja. Pengguna tidak perlu cemas mengunggah foto kesehariannya karena foto tersebut tidak akan tersimpan pada daftar gambar yang diunggah, jadi apapun fotonya itu hanya akan sementara untuk hari itu saja. Coba sekarang juga Instagram Stories dan unggah foto kisahmu sehari-hari.

Semoga bermnafaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment