≡ Menu

Cara Download Video di Dailymotion Sangat Mudah

Dailymotion adalah sebuah website yang hampir menyerupai Youtube dan memiliki kualitas yang sama. Pada website tersebut juga memiliki keunggulan tersendiri dan hampir semua video populer tersedua pada Dailymotion layaknya Yotube sendiri. Beberapa orang kesulitan untuk mengunduh video melalui Dailymotion bahkan melalui Youtube, tapi untuk pengguna yang menggunakan IDM pasti dipermudah dengan adanya sebuah jalan pintas yang ada dibagian samping atas video ketika diputar. Tapi bagaimana jika pengguna saat ini sedang tidak mengguankan IDM dan sedang berada pada Warnet? tentu hal tersebut sedikit sulit untuk mengunduh video dari Dailymotion dan kebanyakan website untuk mengunduh video dari Dailymotion membutuhkan Java.

Saat ini telah tersedia sebuah website yang akan membantu pengguna untuk mengunduh video melalui Dailymotion dan sepenuhnya sangat praktis untuk digunakan serta mendukung Addons atau Extension untuk semua jenis browser yang ada. Website yang akan Saya bagikan ini sudah cukup populer dan sebenarnya tidak mendukung Dailymotion saja, akan tetapi juga mendukung Youtube dan situs berbagi video lainnya. Saya sendiri selalu menggunakan situs tersebut untuk mengunduh video dari beberapa website penyedia video dan sangat mudah untuk digunakan dan tidak membingungkan.

Pastilah pengguna pernah mencari sebuah website untuk mengunduh video dari Dailymotion ataupun Youtube dan pada akhirnya atau pada tahap pengunduhan video tersebut berlangsung sangat rumit dan pengguna disuruh untuk melakukan hal yang tidak benar dan tidak masuk akal. Justru hal tersebut adalah hal yang tidak diskuai semua orang, tapi pada website yang akan Saya bagikan kali ini tidak perlu cara yang rumit untuk melakukannya dan dijamin sangat mudah sekali. Nama dari website tersebut adalah Savefrom, banyak kelebihannya yang membuat situs ini banyak digunakan hingga saat ini, salah satunya adalah mudah sekali untuk melangsungkan download video dan memiliki berbagai resolusi untuk bisa dipilih.

Savefrom adalah salah satu situs yang termasuk lama dan telah mendukung berbagai bahasa, jadi pengguna tidak akan kebingungan untuk mengenali segala fitur yang ada. Yang perlu dilakukan pengguna adalah hanya menyalin URL video saja dan menempelkan pada Savefrom lalu ENTER, maka cukup menunggu beberapa detik dan link untuk mengunduh video akan diberikan dan cukup klik saja. Bagi para pemilik blog juga diberikan pilihan untuk menempatkan kode dari Savefrom untuk melakukan generate video lebih mudah dan langsung mengunduh dari halaman itu secara direct.

Jika pengguna masih tidak mengerti tata cara penggunaan pada Savefrom ini cukup buka tab pada bagaian tengah yang ada pada situs Savefrom dan akan tampil hingga 4 cara yang akan diberikan. Apabila pengguna menggunakan Extension justru akan lebih mudah dan tidak akan banyak cara untuk dilakukan dan hanya sekali klik saja untuk mengunduh video layaknya pada IDM. Tunggu apalagi, langsung saja buka Website Savefrom. Berikut ini beberapa step sederhana untuk menggunakan Savefrom.

#1 Menyalin URL Video Dailymotion dan Tempel pada Savefrom dan Klik Tombol Submit Berwarna Biru
Cara Mengunduh Video di Dailymotion dengan Mudah

#2 Akan Tampil Detail Video dan Klik pada Tombol Opsi Untuk Memilih Resolusi
Cara Mengunduh Video di Dailymotion dengan Mudah

#3 Memilih Resolusi Yang Diinginkan dan Klik untuk Mengunduhnya
Cara Mengunduh Video di Dailymotion dengan Mudah

Mudah sekali bukan? Cara ini juga sama halnya dengan mengunduh video yang ada pada Youtube. File video juga tersedia pada bawah kolom input dan diberikan beberapa resolusi yang bisa dipilih. Sayang sekali saat ini masih tidak bisa mengunduh file berformat mp3 pada Savefrom dan hanya tersedia pada beberapa situs berbagi video saja. Gunakan sekarang juga Savefrom dan unduh video dari segala situs penyedia video dengan mudah tanpa rumit. Jangan lupa pasang juga extension atau Addons untuk lebih mempermudah pengunduhan layaknya menggunakan IDM.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • DinanLee October 13, 2016, 5:16 pm

    makasih yaa info nya.. sangat membantu ^^

Leave a Comment