≡ Menu

BlueFTP – Aplikasi File Manager untuk Ponsel Java

Promotion

Tidak banyak orang mengetahui tentang BlueFTP saat ini karena aplikasi ini tidak ada pada era smartphone dan terdapat pada ponsel lama. BlueFTP sendiri dulunya menjadi aplikasi file manager yang bersaing dengan Xplore dan Minicommander, tapi justru BlueFTP menurut Saya yang paling terbaik karena memiliki fitur yang banyak dan mudah untuk digunakan baik itu mengextract file ZIP, merubah nama file atau folder, atau bahkan menyambungkan pada FTP. BlueFTP adalah aplikasi file manager berbayar dan pengguna harus membeli supaya bisa menikmati aplikasi ini, tapi sayangnya sudah terdapat orang yang menghilangkan verfikasi tersbut supaya bisa dinikmati secara gratis.

Secara garis besar, merombak aplikasi lain untuk dialihkan dan dijadikan gratis memanglah bukan perbuatan yang baik, tapi aplikasi BlueFTP sendiri tidak pernah melakukan perbaruan hingga saat ini, jadi seolah developer membiarkan aplikasi BlueFTP ini tetap sama hingga sekarng. Dengan latar belakang hijau dan putih, disertai menu yang mantap untuk dipandang menjadi satu kelebihan tersendiri, apalagi jika pengguna menggunakan ponsel Java dengan keyboard Qwerty, pastunya mengatur segalanya bisa lebih cepat dengan speed dial yang disediakannya. Contohnya saja pengguna ingin memberi nama ulang aplikasi, jadi cukup tekan angka speed dial yang sudah disediakan dan otomatis kolom akan muncul untuk mengganti nama.

Semua fitur yang ada pada BlueFTP ini bekerja dengan baik selama ponsel mendukungnya, cukup bedakan dengan aplikasi file manager yang lain dan pengguna akan tahu bahwa ketika menggunakan BlueFTP ini terlihat lebih rapi dan memiliki desain yang tidak kuno. Memindahkan atau menyalin file bisa dengan mudah dengan aplikasi ini. Tapi adapula kekurangan dari aplikasi BlueFTP ini, yaitu tidak bisa membaca file dengan format rar. Jadi pengguna hanya bisa melihat dan melakukan extract pada file arsip dengan format zip saja. Selain itu aplikasi ini juga bisa membaca file txt secara langsung, akan tetapi masih tidak bisa untuk melakukan pengalihan file atau mengedit.

Jangan kira aplikasi ini hanya sebatas file manager biasa saja, tapi terdapat pula fitur menarik yang tidak banyak ada di aplikasi lainnya. Yaitu mengirim file langsung dari aplikasi dan memiliki 2 metode yaitu Bluetooth dan Infrared. Fitur tersebut bekerja dengan baik dan terbukti bisa langsung mengirimkan file dari aplikasi, disediakan pula progress bar untuk mengetahui proses transfer file berjalan. Intinya aplikasi ini sangat cocok digunakan sebagai pengganti aplikasi file manager lama. Berikut ini beberapa gambaran dari aplikasi BlueFTP untuk ponsel Java.

Gambaran dari aplikasi BlueFTP untuk Ponsel JavaGambaran dari aplikasi BlueFTP untuk Ponsel JavaGambaran dari aplikasi BlueFTP untuk Ponsel JavaGambaran dari aplikasi BlueFTP untuk Ponsel Java

Menarik bukan? Tidak perlu khawatir untuk menggunakan aplikasi ini karena aman untuk digunakan dan tidak beresiko penipuan. Saya sendiri telah lama menggunakan BlueFTP ini untuk mengextract file yang ada pada file arsip. Ukuran yang kecil juga menjadikan aplikasi ini sangat mudah untuk diakses dan sangat ringan sekali. BlueFTP juga mendukung fitur untuk mengubah perijinan disetiap file maupun folder, jadi pengguna bisa leluasa mengedit perijinan pada suatu file atau folder, contoh sederhananya adalah menyembunyikannya. Untuk mengundunya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

BlueFTP memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yakni Kb, mendukung semua ponsel java termasuk s40 ataupun s60. Aplikasi yang Saya cantumkan sudah termasuk versi gratis dan pengguna tidak perlu lagi membeli untuk menikmati BlueFTP. Jika sewaktu-waktu muncul sebuah waktu mundur cukup tunggu saja, kemungkinan itu hanya verifikasi saja dan ketika waktu mundur habis akan hilang sendiri, lagipula hal sejenis itu jarang terjadi dan mungkin pengguna akan mengalaminya sesekali saja dan tidak akan terulang lagi. Gunakan sekarang juga BlueFTP dan kelola file lebih mudah dengan fitur yang lebih banyak.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • basir99 October 14, 2016, 8:12 am

    Bos, ane pke nokia X2-02. Ktika ane mau mengextract file nth hrus pke zip pasword. Mohon bantuan’y bos. Maksh

    • rrobyf October 14, 2016, 10:13 am

      Maaf, tapi itu bukanlah masalah dari aplikasi BlueFTP dan tidak menyangkut sama sekali. File arsip yang diberi kata sandi memang bermaksud diproteksi dan tidak akan bisa dibuka kecuali memang mengetahui kata sandi arsip tersebut.

Leave a Comment