≡ Menu

Mengedit Gambar Secara Online Lebih Mudah dengan Tuxpi

Edit Foto Secara Online

Mengedit gambar adalah salah satu kesukaan setiap orang dimana bisa berkreasi sendiri dengan apa yang diinginkan. Memang ada banyak sekali sebuah alat untuk mengedit gambar jauh lebih mudah dan memungkinkan pengguna untuk membuat gambar fantasi yang luar biasa. Salah satu software untuk mengedit gambar terbaik saat ini adalah Photoshop dan program ini telah banyak digunakan seorang profesional. Pada software tersebut memiliki kemampuan untuk mengedit segalanya dengan baik, tapi banyaknya orang tidak menggunkaan program ini adalah karena sulit untuk digunakan dan perlu mencoba berkali-kalli dulu untuk bisa memahami sepenuhnya terhadap segala fitur yang ada.

Sekarang sudah tersedia banyak sekali aplikasi untuk mengedit gambar dengan mudah dan paling sederahana ada pada sebuah smartphone, dimana pengguna hanya perlu melakukan kllik dan klik saja untuk menerapkan sesuatu tanpa melakukan hal yang sulit. Seperti kebanyakan pengguna ketika ingin mengedit foto adalah memilih sebuah filter yang menarik supaya foto itu terlihat tampak pada tempat yang panas atau dingin dan lain-lain. Lalu sekarang terdapat pula fitur untuk mennerapkan focal blur supaya foto terlihat dipotret melalui kamera DSLR, padahal hal tersebut hanyalah editan saja.

Pernahkan pengguna memikirkan untuk mengedit gambar secara online dan hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah? Pastinya beberapa pengguna mungkin memikirkan hal tersebut sangat rumit karena harus mengatur segalanya dengan cara manual seperti ingin menerapkan sebuah filter harus mengatur sendiri warna yang ada dan tidak langsung sekali klik, memang hal tersebut bermaksud baik, akan tetapi itu akan membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk bisa mengedit foto dalam menerapkan sebuah filter atau efek. Tapi ada satu situs yang sangat mudah untuk melakukan pengeditan foto dan pengguna tidak akan kesulitan walau melakukan edit gambar dari ponsel maupun komputer. Dan situs ini bernama Tuxpi.

Situs Tuxpi sendiri telah berdir sejak lama dan memberikan pembaruan setiap tahunnya. Pada website tersebut pengguna bisa mengedit gambar dengan mudah dan tidak akan menemukan hal yang sulit untuk dipahami, jadi intinya untuk mengedit gambar pada Tuxpi ini tidak akan jauh beda dengan mengedit gambar pada aplikasi pada ponsel. Yang tidak terlewatkan setiap mengedit gambar adalah sebuah frame atau border, dan pada Tuxpi memberikan banyak jenis frame yang bisa dipakai secara gratis. Berbeda dengan situs edit gambar lainnya yang mengharuskan untuk membeli beberapa fitur untuk bisa menikmatinya, tapi pada Tuxpi ini semuanya gratis.

Untuk mengedit gambar pada Tuxpi ini tidak bisa sambil mengaktifkan adblock, jadi pengguna yang menggunakan adblock pada browser yang dipakai saat ini sangat diharuskan untuk dimatikan supaya bisa meneruskan untuk mengedit gambar. Tidak memerlukan konten flash untuk menjalankan dan sejujurnya ini sangat sederhana, hanya saja fitur yang disediakan sangatlah banyak sekali. Yang diperlukan pengguna supaya bisa menikmati mengedit gambar pada website ini adalah memakai browser yang telah mendukung HTML5, jadi fitur untuk crop akan berfungsi dengan baik. Pengguna juga bisa menambah sebuah text sendiri pada gambar yang diedit, dan ini sangatlah mudah.

Yang perlu dilakukan pertama kali adalah mengunjungi situs Tuxpi ini dan langsung saja menekan tombol berwarna biru dan memilih gambar, selanjutnya akan dilakukan proses upload sekejap dan sekarang saatnya pengguna mengedit foto. Untuk mengeditnya, pengguna bisa klik pada tombol biru bertuliskan “Add Effect” dan akan tampil berbagai fitur yang dimiliki oleh Tuxpi. Disinilah pengguna bisa melakukan segala hal terhadap foto. Jangan hanya dilihat dari menu yang ada, tapi cobalah menerpkan satu filter saja, misalnya menambah Frame atau Border dan lihat pada bagian samping, dan pengguna pasti bisa memilih lagi beberapa frame border yang diinginkan.

Tentang mengedit seperti kecerahan dan warna, pada Tuxpi juga sudah disediakan fitur Color & Contrast, disana pengguna bisa mengatur sendiri seperti Hue, Saturation, Contrast, dan lain-lain yang bisa membuat foto tampak lebih bagus dan cerah. Sayangnya Untuk fitur menambah emoji atau icon masih belum ada dan mungkin kedepannya akan ditambah disana. Jika menurut Saya sendiri dilihat dari fitur Tuxpi yang ada lebih memenonjolkan pengeditan gambar biasa, dan fitur untuk menghaluskan wajah masih belum ada kecuali pengguna menggunakan filter khusus.

Beberapa pengguna mungkin juga menanyakan tentang cara menyimpan gambar pada Tuxpi ini, dan itu sangatlah mudah, jadi pengguna cukup menekan klik kanan pada gambar dan memilih menu Save As, atau bisa juga langsung menekan tombol Save berwarna oranye pada situs Tuxpi ketika menerapkan effect. Ingin mencoba Tuxpi sekarang, silahkan menuju website Tuxpi: Online Photo Editor. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang mengedit gambar pada situs Tuxpi, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment