≡ Menu

Mekorama – Tunjukan Jalan untuk Robot yang Kebingungan

Banyak orang tahu seperti apa game berkategori puzzle atau teka-teki, mungkin sejenis meluncurkan bola dan menyamakan warna, dan sejenisnya. Tapi adapula game puzzle yang bisa mengasah otak lebih dalam lagi dan sangat cocok untuk anak-anak yang sedang bersekolah. Game yang akan Saya bagikan masih bertakjub puzzle dan pengguna hanya diberi kesempatan sekali saja ketika memainkannya, jadi ketika salah sekali saja akan gagal dan tidak ada yang namanya checkpoint. Biasanya game yang memiliki grafik yang bagus dan level yang sangat banyak akan memberikan ukuran yang cukup tinggi, tapi tidak dengan game ini.

game ini bernama Mekorama, dan jika dilihat dari dalam, ada kemungkinan nama game ini dibuat berdasarkan karakter robot yang ada pada game ini yang seolah tersesat mencari jalan keluar. Biasanya pada game mencari jalan keluar akan diberikan banyak opsi untuk bisa menyelesaikan misi dengan jalan yang lebih cepat atau shortcut yang menjadi salah satu trik tersendiri. Tapi pada Mekorama ini hanya disediakan satu jalan keluar saja dan sepenuhnya murni dari jalan yang telah ditempuh, intinya bisa dikatakan bahwa game ini berjalan seperti memutar untuk bisa menuju jalan keluar, tapi proses putarannya cenderung lebih rumit.

Pengguna pastilah tahu tentang labirin, suatu tempat yang sulit untuk diketahui jalan keluarnya apabila sudah ada didalamnya kecuali jika dilihat terlebih dahulu dari atas. Game Mekorama hampir sejenis itu, hanya saja dalam bentuk bangunan kecil. Dengan grafik 3D yang sangat baik dan gameplay yang menarik membawa game ini memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 4.8 dari banyaknya orang yang memasang. Tidak perlu keahlian apapun untuk memainkan Mekorama karena salah satu yang berguna adalah pikiran pengguna. Level yang disediakan juga terbilang sangat banyak yaitu 50.

Dengan level sebanyak itu mungkin pengguna mengira bahwa game ini memiliki ukuran yang tinggi diatas 30Mb, padahal game ini memiliki ukruan yang sangat kecil sekali dan tidak mencapai 6Mb. Jika dilihat dari grafik game memang sangat bagus sekali beserta efek musik dan suara, jika menurut Saya sendiri grafiknya seperti model Minecraft tapi dalam bentuk 3D. Pengguna juga bebas menggeser ke kanan ataupun kiri untuk melihat arah jalan keluar yang benar, selain itu pengguna pasti akan merasakan banyak kegagalan pada game ini dan harus mengulang kembali. Berikut ini cuplikan gambar dari game Mekorama.

Gambaran dari game Mekorama di AndroidGambaran dari game Mekorama di AndroidGambaran dari game Mekorama di AndroidGambaran dari game Mekorama di Android

Level 1 pengguna akan belajar tata cara menyelesaikannya, disetiap level juga diberikan bantuan, jadi apabila pengguna gagal banyak kali bisa menggunakan fitur bantuan tersebut. Laju robot berjalan dan jatuh juga sangat unik dan lembut, seakan robot tersebut sedang mencari jalan sambil teler. Disini pengguna harus menjalankan penuh laju robot dan beberapa generator yang disediakan supaya robot bisa menaikinya atau menuruninya. Ketika pengguna telah berada pada level 10 keatas pasti akan menemukan hal yang sedikit sulit, dan suatu saat juga akan membuat jengkel, tapi memang begitulah alur dari game ini dan akan selalu ada jalan keluar meski pengguna tidak mengetahuinya. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Game Mekorama membutuhkan Android versi 2.3.3 keatas, memiliki ukuran yang sangat kecil sekitar 5Mb dan tidak membutuhkan data/cache tambahan. Suatu saat dibeberapa level pasti pengguna akan menemukan robot berwarna merah yang berjalan bolak-balik, jadi pengguna harus bisa menghadang robot merah tersebut untuk memberikan arah jalan yang benar. Bisa diperkirakan ketika memainkan game ini, hanya robot berwarna oranye saja yang memiliki kepandaian. Cobalah berpikir terus-menerus mencari jalan keluar yang benar dan dengan begitu semua akan terasa sepadan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment