≡ Menu

Cara Mengetahui Seberapa Sering Kamu Mengecek Ponsel

Setiap saat pengguna tidak menyadari telah berapa banyak membuka ponsel dan menghidupkannya, mengaktifkan data selular, melakukan browsing dan mematikan ponsel dan mengulangi lagi. Semua itu tidak bisa dihitung oleh pengguna dan mustahil untuk menghitung semua hal aktivitas yang ada di ponsel saat itu. Kurang lebihnya pengguna yang hoby membuka sosial media akan menghabiskan banyak sekali hitungan dalam menghidupkan ponsel dan mematikannya atau mengunci kembali, disebabkan adanya fitur pemberitahuan yang membuat pengguna langsung imngin mengetahui kabar apa yang didapatkannya dengan cara membuka kunci ponsel.

Tanpa mengunci ponsel, akan terdapat resiko ketika ponsel tersebut diletakan pada tempat yang cukup sempit seperti disaku, apalagi layar sentuh sekarang sangat sensitive dengan gerakan, jadi tanpa mengunci layar ponsel akan menimbulkan kejadian yang merugikan seperti menelpon seseorang tanpa diketahui karena yang memencet adalah gesekan yang ada disaku, apalagi saat ini banyak pengguna smartphone yang menaruh dial menu pada bagian home/beranda ponsel yang seakan mudah untuk dijangkau ketika ingin menghubungi teman dan itulah kegunaanya kenapa ponsel harus dikunci layar supaya tidak mengakibatkan kejadian yang tidak diinginkan.

Kembali lagi pada topik utama tentang perhitungan ponsel hidup. Kira-kira apakah pengguna pernah sekali saja menghitung seberapa banyak ponsel yang digunakan saat ini sedang dihidupkan dari layar? Atau sederhananya seberapa banyak pengguna menggunakan ponsel seharinya jika dihitung dalam tombol power ponsel? Pasti akan sangat banyak sekali dan lebih dari 1 tentunya. Sekarang pengguna sudah bisa mengetahui hal tersebut dengan cara yang mudah dan membutuhkan sebuah aplikasi tambahan yang menjadi sebagai tracker disetiap pengguna menggunakan ponsel. Aplikasi ini memiliki nama yang tidak rumit dan mudah dikenali, yaitu Phone Checky.

Dengan bantuan aplikasi Phone Checky ini pengguna bisa melihat seberapa banyak ketika menghidupkan ponsel hingga mematikannya, terlihat dari nama aplikasinya saja sudah bisa diartikan bahwa keguanannya untuk mengecek ponsel. Aplikasi ini berjalan pada latar belakang dan juga sangat ringan, Saya sendiri menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui berapa banyak Saya mengaktifkan data WiFi tiap harinya dan ternyata lebih dari 20 kali telah Saya lakukan dalam waktu 24jam. Aplikasi ini dibuat hanya untuk kesenangan saja dan tidak ada fitur yang lebih lagi kecuali mengecek sebuah ponsel yang baru dihidupkan dari layar kunci. Berikut ini gambaran dari aplikasi Phone Checky.

Gambaran dari aplikasi Phone Checky AndroidGambaran dari aplikasi Phone Checky AndroidGambaran dari aplikasi Phone Checky AndroidGambaran dari aplikasi Phone Checky Android

Disetiap jam 12 siang, Phone Checky akan segera mengirim pemberitahuan tentang seberapa banyak pengguna telah membuka ponselnya yang mengarah langsung pada aplikasinya. Terdapat pula sebuah statistik untuk membandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Salah satu opsi yang ditemukan pada aplikasi ini hanyalah untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur pemberitahuan pada jam 12 siang, dan lainnya adalah menu untuk membagikan ke sosial media atau hanya ingin melihat statistik sebelumnya. Desain dalamnya juga tidak terlalu buruk, menggunakan warna biru dan efek flat style yang bagus membuat setiap menu berada pada tempat yang cocok dan terlihat rapi. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Phone Checky membutuhkan Android 2.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 3.7Mb dan tidak membutuhkan cache/data tambahan. Perijinan aplikasi ini hanya sedikit, yaitu memulai aplikasi (startup) ketika booting, akses data jaringan penuh termasuk WiFi, dan kontrol getaran. Pada Play Store aplikasi ini masih tidak banyak diminati dan masih terpasang sedikit, tapi untuk ratingnya sendiri telah mendapatkan lebih dari 4. Gunakan sekarang juga aplikasi Phone Checky dan lihat seberapa banyak pengguna membuka ponsel sehari-harinya. 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • Muhamad Hardianto July 8, 2016, 6:20 am

    Waduh ternyata ada saja aplikasi seperti ini, cocok banget buat ane nih, supaya lebih terkontrol lagi dalam menggunakan hp. 😀

Leave a Comment