≡ Menu

Buka Segala Jenis File Arsip dengan Universal Extractor

File arsip sangat dibutuhkan untuk menyimpan banyak sekali file dan dijadikan menjadi satu, beberapa jenis file arsip juga memiliki kelebihan ketika melakukan kompress hingga bisa mengurangi ukuran mencapai lebih dari 50% dan itu tergantung dari jenis file apa yang akan dijadikan arsip. Tidak semua file bisa dikompress dengan persentase 50%, tapi ada pula file yang bisa dikompress menjadi memiliki ukuran yang sangat kecil. Biasanya melakukan kompress pada arsip ini akan sangat baik juga apabila file didalamnya dipotong atau dilakukan split dan diyakini bisa mengurangi ukuran file arsip lebih kecil dibanding biasanya.

Mungkin pengguna pernah menemukan sebuah file arsip yang termasuk High Compress, hal itu memang benar, tapi adapula beberapa orang yang mencari file high compress secara mustahil. Misalnya file normal adalah 1Gb dan orang mencari versi high compress sekitar 1Mb, tentu itu adalah hal yang tidak masuk akal dan satu hal yang pasti dari hal tersebut adalah file didalamnya dilakukan split tapi banyak yang hilang, jadi pengguna tertipu dari ukuran file arsip dan ketika diextract tidak akan bisa. Dari ZIP, RAR, 7Z, dan lain-lain memiliki kelebihan tersendiri dalam melakukan kompress file dan juga memiliki kemampuan untuk memberikan kata sandi yang aman.

Yang akan dibahas kali ini bukanlah tata cara untuk membuat arsip file, justru melakukan extract file arsip dari berbagai jenis format arsip yang tersedia. Meski pengguna bisa menggunakan WinRar tapi menurut Saya itu masih kurang karena program tersebut tidak mendukung banyak format untuk bisa diextract, salah satunya adalah EXE. Mungkin terlihat mustahil untuk mengextract file dengan jenis EXE ini, tapi adapula sebuah program yang bisa melakukannya dengan mudah dan mendukung 99% jenis format arsip lainnya, serta penggunaanya yang hampir sama dengan WinRar ataupun 7zip.

WinRar dan 7zip adalah sebuah program populer saat ini yang terbukti bisa mengelola file arsip dengan sangat baik, bahkan pengguna juga bisa mengalihkan segalanya yang ada diarsip tanpa takut mengalami kesalahan. Tapi saat ini terdapat program yang bisa melakukan extract segala jenis file arsip jauh lebih mudah, nama dari programnya adalah Universal Extractor. Selama format file berbentuk arsip, program ini bisa langsung mendeteksi dan mengextractnya, jadi tidak peduli jika extensi yang tampil bukan seperti formatnya, program ini akan langsung mendeteksinya dan segera melakukan extract pada folder yang sudah diatur. Saya sendiri menggunakan Universal Extractor karena satu hal, yaitu gratis. Berikut ini sedikit gambarannya.

Universal Extractor untuk PCUniversal Extractor untuk PCUniversal Extractor untuk PC

Program Universal Extractor ini bisa diinstall langsung pada PC atau hanya digunakan sebagai portable saja, dan menurut Saya akan lebih baik langsung diinstall karena akan lebih mudah jika ingin mengextract file, jadi yang diperlukan cuma klik kanan dan klik UniExtract File, berbeda dengan versi portable harus mengisi sendiri file yang akan diextract. Program ini sepenuhnya gratis dan bukan trial, jadi pengguna bisa memakainya untuk selamanya. Sayangnya hingga sekarang program ini masih tidak mendukung Bahasa Indonesia, jadi harus tetap memakai Bahasa Inggris. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Link diatas langsung mengarah pada situs web official Universal Extractor dan silahkan pilih mode mana yang ingin dipasang. Silahkan bandingkan dengan program untuk mengextract arsip yang lainnya dengan Universal Extractor ini, untuk melihat format yang didukung silahkan menuju pada Halaman Format yang Didukung. Meski sudah tidak diperbarui lagi sekitar 3 tahun ini tapi masih bisa digunakan dengan baik dan tidak pernah ada kesalahan selama ini. Unduh sekarang juga Universal Extractor dan extract segala jenis file arsip lebih mudah dan gratis.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment