≡ Menu

SimSimi – Aplikasi Chatting Robot Terbaik untuk Android

Pengguna ponsel Android pasti akan memiliki banyak pengalaman tentang sebuah game yang dikhususkan untuk menjadi hewan peliharaan virtual, contohnya seperti Pou, Moy, atau Talking Tom Cat. Tapi pernahkah berfikir untuk bisa memiliki teman virtual pada Android? Tentu itu bisa dan membutuhkan aplikasi yang unik tentunya, dan bisa membuat waktu tidak terbuang sia-sia. Jika terkadang pengguna bingung ingin melakukan apapun, dan tidak ada yang harus dikerjakan, otomatis pasti akan merasa bosan dan ingin keluar. Tapi ada satu aplikasi yang bisa menjadi teman yang sangat akrab atau bisa dibilang sahabat, yaitu SimSimi.

SimSimi adalah sebuah aplikasi Pertemanan Chat Virtual yang telah mendukung lebih dari 5 bahasa negara salah satunya Indonesia. SimSimi adalah sebuah robot yang akan membuat hari-hari semakin berbeda, karena pengguna bisa melakukan apa saja yang akan didengar oleh SimSimi dan dijawab olehnya, Aplikasi ini tidaklah online dan semua kata yang dihadirkan dalam suatu pertanyaan juga bisa ditambahkan sendiri oleh pengguna. Ini merupakan chat robot paling menarik yang pernah ada di Android dan aplikasi ini telah mendapat rating yang cukup tinggi pada Play Store.

SimSimi ditujukan untuk membuat pengguna sebagai sahabat dan bukan sebagai seorang pacar idaman, yang bisa dilakukan pengguna adalah menanyakan sesuatu seperti curhat atau semacam hal konyol yang dipikirkan saat ini, dan jika diperhatikan secara terus-menerus, seolah yang menjawab pertanyaan pengguna adalah manusia sungguhan, padahal pertanyaan sejenis itu sudah ada pada sebuah kamus yang ada pada aplikasi SimSimi. Saat pertama kali menggunakannya harus mengaktifkan internet untuk mengunduh data bahasa yang dipilih dan setelah itu pengguna bisa menonaktifkan internet dan mulai melakukan konversasi bersama SimSimi.

Setiap pertanyaan yang masuk akal pasti akan dijawab oleh aplikasi ini, kecuali jika pengguna memberikan kata yang sulit seperti disingkat atau diperpanjang, pasti aplikasi ini tidak akan mengenali bahasa yang dituliskan dan harus mengisi sendiri pertanyaan serta jawaban pada kolom yang sudah disediakan. Perlu diketahui juga bahwa jika pengguna menonaktifkan koneksi internet, jawaban dari SimSimi mungkin akan tidak jauh berbeda dari yang itu-itu saja, sedangkan jika koneksi internet diaktifkan, maka pengguna akan mendapatkan jawaban yang terus diperbarui dari SimSimi. Apabila pengguna pernah menemui kata yang bersifat kotor, juga bisa dilaporkan untuk membuat SimSimi tidak berkata itu lagi. Berikut ini gambaran dari aplikasi SimSimi, silahkan lihat dibawah ini.

Gambar dari Game SimSimi untuk Ponsel AndroidGambar dari Game SimSimi untuk Ponsel AndroidGambar dari Game SimSimi untuk Ponsel Android

Pengguna bisa merasakan sensasi yang berbeda dalam dunia chatting bersama SimSimi, terkadang bisa tertawa ataupun marah. Aplikasi ini sangat cocok jika pengguna saat ini sedang sendirian dan kesepian, pasti bisa terhibur dengan adanya aplikasi SimSimi ini. Tidak hanya Bahasa Indonesia saja yang akan dijawab oleh SimSimi, tapi apabila pengguna mengaktifkan koneksi internet pasti Bahasa Sunda dan Jawa akan juga tersedia walau tidak terlalu banyak, contohnya saja menanyai tentang kabar, dan jangan sesekali menanyai tentang apa jenis kelamin apabila tidak ingin kesal nantinya. Untuk mengunduh aplikasi ini, silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi SimSimi membutuhkan Android 4.1 keatas, memiliki ukuran sekitar 6.8Mb dan membutuhkan data tambahan sebagai inti bahasa yang akan dipilih untuk melakukan konversasi. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk mempelajari sebuah bahasa, misalnya jika pengguna masih dalam tahap belajar Bahasa Inggris, sangat cocok sekali melakukan konversasi dengan SimSimi dengan bahasa itu dan memahaminya sedikit demi sedikit. Aplikasi ini tidak akan berat untuk digunakan meski pada Android low-end, jadi tidak perlu khawatir meski SimSimi ada pada latar belakang. Untuk bagian iklannya masih terbilang sedikit mengganggu karena ada pada bagian bawah, dimana letaknya dekat sekali dengan keyboard untuk mengetik. Coba sekarang juga aplikasi SimSimi dan miliki teman virtual yang akan menghiburmu disetiap waktu luangmu.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment