≡ Menu

Fitur Baru yang ada di UC Browser Versi Terkini

Promotion

UC browser Logo Banner Wide

UC Browser telah banyak digunkan oleh pengguna smartphone saat ini dan telah memiliki beberapa versi yang mendukung pada segala perangkat smartphone. UC Browser terus diperbarui setiap bulannya yang terus memiliki fitur baru yang berkembang hingga perbaikan dari fitur yang memiliki kesalahan pada versi sebelumnya. Tidak hanya UC Browser saja yang banyak diminati, akan tetapi UC Mini yang menjadi browser paling cepat dan paling hemat ini banyak juga digunakan pengguna karena ukuran yang kecil dan tidak membuat ponsel menjadi lambat ketika melakukan browsing banyak halaman.

Saat ini UC Browser memiliki fitur baru yang jauh lebih baik dari sebelumnya dan tidak hanya mengacu pada kenyamanan pengguna dalam menggunakan browser ini, tapi juga memberikan pengalaman baru dalam menikmati browser yang memiliki fitur yang lebih banyak. Dilihat dari tahun 2012 bahwa UC Browser bisa menghadirkan fitur yang berkualitas pada ponsel Java setiap bulannya dan saat itu untuk Android masih sangat sederhana sekali. Masih sama seperti dulu jika UC Browser selalu memberikan fitur yang lebih banyak dan tetap membuatnya tidak lambat dan stabil meski pada ponsel Android low-end.

Fitur baru yang dihadirkan oleh UC Browser ini sangatlah unik dan memiliki banyak persediaan wallpaper yang bisa diunduh secara gratis. Apa yang membuat UC Browser ini menjadi nomor satu adalah perbaruan yang terus-terusan, jadi pengguna tidak akan bosan menikmati yang hanya itu-itu saja. Adapun kekurangannya dan ini termasuk external, yaitu Addons yang masih sedikit. Jadi dengan adanya addons ini bisa membantu pengguna yang melakukan browsing bisa mengatur segalanya lebih advanced, contohnya seperti mengambil screenshot, cleaner task khusus UC, menerjemahkan halaman dengan bantuan Translate Google, dan masih banyak lagi.

Hingga saat ini pun Saya masih menggunakan UC Browser untuk melakukan browsing serta download, dan masih tidak menemukan kesalahan sama sekali untuk saat ini. Ditambah fitur notifikasi Facebook secara realtime yang membuat pengguna mendapatkan pemberitahuan Facebook tanpa mengunduh aplikasi Facebook. UC Browser meski berjalan pada latar belakang, tidak akan memberatkan kinerja ponsel Android, tapi jika ponsel yang digunakan saat ini termasuk low-end atau dengan maksud memiliki RAM setara 256Mb, akan sangat baik sekali jika menggunakan UC Mini yang memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan cepat. Berikut ini beberapa fitur baru yang ada pada UC Browser, silahkan simak dibawah ini.

  1. Memiliki Fitur Video Player – Ketika pengguna ingin melakukan streaming, namun tidak diberikan fungsional yang cukup baik pada video yang diputar tersebut, masih bisa diminimalisir menggunakan UC Browser yang memiliki alat untuk memutar video lebih baik. Jadi dengan melakukan streaming pada UC Browser ini akan diberikan fungsi yang cukup menarik layaknya pada aplikasi pemutar video MX Player, dimana pengguna cukup mengatur segalanya menggunakan gesture.
  2. Menampilkan Berita Up to Date – Sekarang pengguna yang menggunakan UC Browser tidak akan ketinggalan informasi lagi, sebab pada browser ini telah menyediakan segala macam informasi dari banyak kategori yang dipilih dan dijadikan semacam kartu. Setiap kartu tersebut bisa disembunyikan dan hanya kartu yang dipilih saja yang akan ditampilkan. Setiap berita didapatkan dari situs berita populer. Selain itu UC Browser juga sering mengirimkan berita yang menarik pada suatu waktu, dan tidak lupa menampilkan trend Google pada bagian pencarian.
  3. Pemberitahuan Facebook pada Layar Terkunci – Jika sebelumnya UC Browser hanya akan menampilkan pemberitahuan Facebook ketika layar tak terkunci, namun saat ini meski layar ponsel redup dan terkunci, masih bisa mendapatkan notifikasi dari Facebook secara Realtime. Fitur ini akan bekerja meski pengguna telah mengeluarkan UC Browser, sebab menggunakan layanan service GCM yang akan melakukan ping pada beberapa waktu. Tidak perlu khawatir meski service ini berjalan ratusan kali, ini tidak akan menguras baterai.
  4. Fitur untuk “Melihat Nanti” Konten yang dipilih – Jika pengguna mengunjungi sebuah website dan saat itu dalam kondisi penting tidak bisa melanjutkan untuk membaca konten, saat inilah fitur ini digunakan. Jadi dengan fitur yang dinamakan “Watch Later” ini akan mempermudah pengguna membaca konten yang telah dipilih suatu saat ketika ingin dilihat saja. Fitur ini tidak seperti bookmark pada umumnya.
  5. Fitur Anonymous Browsing yang lebih Baik – Sebelumnya terdapat beberapa keluhan dari beberapa pengguna tentang fitur yang dinamakan “Incoginto Browsing” yang bisa membuat pengguna melakukan browsing secara anonymous atau tak terlihat. IP secara keseluruhan akan berbeda dan dijamin akan sangat aman, fitur ini tidak akan membuat semacam riwayat halaman dan sangat cocok digunakan setiap hari hanya membuka social media.
  6. Menambahkan Fitur Charging Cepat – Walaupun aplikasi ini adalah sebuah browser, namun ternyata juga mendukung fitur untuk melakukan charging dengan cepat, namun fitur ini juga harus digandeng dengan smartphone yang telah memiliki fitur Fast Charging, memungkinkan proses charging akan dipercepat sekitar 10-20%, karena ketika menggunakan ini, semua aplikasi yang berjalan pada latar belakang akan ditutup dan membuatnya hanya membuka satu service fitur charging ini saja.

Beberapa fitur diatas akan dijumpai pada UC Browser versi terbaru, dibanding dari browser lainnya, tentu UC Browser lebih memiliki fitur yang banyak sekali. Mode Malam juga disediakan lebih baik lagi dibanding sebelumnya, memungkinan pengguna bisa membaca dalam gelap dan tidak membuat mata lelah, begitu pula dengan kecerahan yang bisa diatur sesuai keinginan. Memilih browser sangatlah penting, apalagi jika ingin dijadikan sebuah browser utama, pastinya akan memilih tipe browser yang memiliki berbagai macam fitur kebutuhan, dan Saya rasa itu adalah UC Browser. Jika pengguna tablet juga sudah disediakan sendiri UC HD yang bisa menampilkan konten lebih responsive dan pastilah tetap cepat dalam proses mengunjungi website. Unduh sekarang juga browser ini dengan klik banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • Muzaku June 9, 2016, 7:33 am

    jadi ngga bosen soal tampilan, wallpaper nya banyak tinggal pilih 😀

Leave a Comment