≡ Menu

Download Aplikasi AL-Qur’an untuk Android

Saat ini pengguna tidak perlu lagi khawatir apabila lupa tidak membawa sebuah buku Al-Quran, sebab sekarang pengguna sudah bisa membaca semua ayat Al-Quran dengan lengkap hanya pada sebuah ponsel. Memang ada banyak sekali aplikasi Al-Quran yang tersedia pada Toko Aplikasi, namun tidak semuanya memiliki fitur yang lengkap, dengan maksud seperti menyimpan riwayat membaca ayat, menambah sebuah bookmark pada ayat tertentu untuk dibaca lain kali, dan masih banyak lagi. Ada satu aplikasi yang menurut Saya termasuk terbaik dan sangat cocok untuk digunakan pada ponsel Android, dan yang pastinya tidak ada iklan sedikitpun.

Aplikasi ini bernama Al-Quran Indonesia, memiliki fitur yang sangat banyak dan bisa diatur sendiri segalanya oleh pengguna. Sudah terdapat terjemahan disetiap ayat, jadi pengguna tidak perlu lagi bingung ketika ingin memahami setiap ayat yang ada. Juga terdapat sebuah ejaan yang bisa digunakan untuk belajar bagi orang-orang yang ingin membaca Al-Quran. Dengan tampilan biru yang dinamis ini membuat setiap pengguna akan selalu nyaman ketika membaca dan telah disediakan 2 mode yaitu potrait dan landscape, untuk menggunakan fitur ini harus mengaktifkan auto rotasi yang ada pada ponselnya

Mungkin beberapa orang yang masih belajar ingin mengetahui seperti apa cara yang tepat membaca Al-Quran ini, untuk itulah disediakan fitur untuk mengunduh keluaran suara dari setiap surah, suara tersebut harus diunduh terlebih dahulu dan memerlukan koneksi internet, dengan begini pengguna akan cepat mengerti tata cara membaca Al-Quran yang benar sembari belajar dan menirunya. Pengguna bisa mengatur jenis penulisan arabic serta mengatur sendiri seberapa besar/kecil font atau tulisan yang akan ditampilkan. Dibawah setiap ayat terdapat terjemahan, dan pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut pada setelan.

Selain digunakan untuk membaca Al-Quran, aplikasi ini juga memberikan fitur untuk melihat jadwal waktu sholat, fitur ini memerlukan koneksi data internet. Terdapat pula fitur untuk melihat arah kiblat yang benar, dengan syarat ponsel harus telah mendukung fitur kompass, apabila tidak mendukung berarti tidak bisa menggunakannya atau bisa jadi tidak akurat. Pada ponsel maupun tablet, aplikasi ini tetap nyaman untuk digunakan, hingga saat ini Saya sendiri masih tidak menemukan sebuah kesalahan dan tetap lancar menggunakannya. Berikut ini beberapa gambaran dari aplikasi ini.

Aplikasi AL-Quran untuk AndroidAplikasi AL-Quran untuk AndroidAplikasi AL-Quran untuk AndroidAplikasi AL-Quran untuk Android

Aplikasi ini sering diperbarui untuk memperbaiki suatu fitur dan mungkin kedepannya akan memiliki banyak lagi fitur yang bisa digunakan. Pengguna juga diberikan kebebasan untuk menyalin ayat yang dipilih, cukup menekan sedikit lama pada ayat yang dipilih, begitu pula fitur untuk membagikan juga disediakan, misalnya ingin berbagi ke aplikasi Facebook, BBM, ataupun perpesanan. Disediakan fitur pencarian yang pintar untuk mencari ayat-ayat Al-Quran yang diinginkan. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Al-Quran Indonesia memerlukan Android versi 2.3.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 15Mb, dan data suara diunduh secara manual dari dalam aplikasi. Didalam aplikasi ini juga diberikan sebuah kelebihan khusus untuk ponsel Android yang telah berstatus ROOT. Sekarang pengguna bisa membaca Al-Quran ditempat manapun, baik itu diluar rumah, ditempat kerja, atau dirumah sendiri, yang hanya diperlukan hanyalah membuka aplikasi ini saja pada ponsel. Jadi unduh sekarang juga aplikasi Al-Quran Indonesia dan nikmati pengalaman membaca Al-Quran lebih praktis dan mudah untuk dipelajari.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment